Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Bikin Auto Kaya

Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Cara Mendapatkan Uang dari Internet
CahDeso.id - Perkembangan dunia internet terbilang sangat pesat hingga saat ini. Tidak hanya memberi kemudahan untuk melakukan aktivitas sehari-hari, juga menjadi sarana terbaik untuk berbisnis. Ada banyak sekali peluang bisnis menggiurkan yang bisa dilakukan dengan sarana internet. Sebut saja Youtuber, inilah salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang cukup banyak diminati sekarang ini. Menjadi seorang Youtuber memungkinkan kita menghasilkan uang yang banyak dari konten-konten menarik yang dibagikan. Entah itu video bertema komedi, musik / cover lagu, horror, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Selain Youtuber, masih banyak peluang bisnis online yang bisa menghasilkan banyak uang dan bisa kamu geluti. Pada artikel kali ini saya mencoba merangkum apa saja peluang usaha online paling menjanjikan yang nantinya bisa kamu ikuti. Selengkapnya bisa kamu baca di bawah ini!

Cara Mendapatkan Uang dari Internet Paling Cepat


Cara Menghasilkan Uang dari Internet
Cara Menghasilkan Uang dari Internet
Menghasilkan uang dari internet sudah menjadi rahasia umum sekarang ini. Bahkan gaji yang bisa didapat dari bisnis online ini bisa melebihi gaji kantoran. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang yang mencoba menjalankan bisnis berbasis internet ini. 

Berbicara tentang bisnis online di internet, mungkin sebagian dari kamu langsung berpikir merujuk ke jualan via online. Padahal tidak hanya itu saja, masih ada banyak sekali cara mendapatkan uang melalui internet yang juga cukup menjanjikan penghasilannya. Adapun peluang bisnis online di internet dengan gaji menggiurkan, di antaranya:

1. Profesi sebagi Youtuber


Cara menghasilkan uang dari internet yang bisa dibilang paling cepat dan menggiurkan adalah menjadi seorang youtuber. Seperti yang kita tahu, Youtube sudah menjadi pemberi tayangan menarik paling favorit yang hampir mengalahkan siaran di televisi sekarang ini. Khususnya kaum remaja, kebanyakan dari mereka lebih suka nonton hiburan di Youtube ketimbang di Televisi. 

Kondisi ini tentu menjadi peluang bagus bagi para conten creator yang khusus bergelut dibidang video. Kamu yang suka membuat video vlog juga bisa menghasilkan uang dengan cara menguploud hasil vlog di platform youtube. Meski begitu, ada persyaratan yang cukup berat harus kamu penuhi, yakni channel Youtube harus sudah memiliki subscriber lebih dari 1.000 sub dan mencapai 4000 jam tayang agar bisa dimonitesi.

Mulai membuat channel Youtube pribadi di sini.

2. Profesi sebagai Blogger


Selain Youtuber, profesi blogger juga cukup menjanjikan untuk kamu geluti sedari sekarang. Pasalnya, menjadi seorang blogger juga memungkinkan kamu menghasilkan uang yang sangat banyak, bahkan mengalahkan gaji kantoran. Tidak heran banyak karyawan kantoran yang rela resign untuk beralih ke profesi ini. 

Mulailah dengan membuat blog atau website dan mengisinya dengan konten artikel yang menarik. Untuk permulaan kamu bisa mencoba menggunakan platform blogger. Jika sudah bisa menghasilkan bisa beralih ke platform wordpress dengan menggunakan domain dan hosting pribadi. Sumber uang yang dihasilkan bermacam-macam, bisa dari iklan (Google Adsense, Mgid ads, safelink, dll), perusahaan yang ingin memasang iklan, hasil content placement, dan lain sebagainya. 

Mulai buat blog gratis di sini

3. Jual Beli Online


Tidak bisa dipungkiri jual beli secara online sudah menjadi aktivitas yang tidak asing dikalangan masyarakat modern. Berbelanja secara online bisa dibilang cukup praktis dan memudahkan pembeli. Sementara berjualan berbasis online memungkinkan penjual menjangkau calon pembeli lebih luas bahkan global. Untuk berjualan secara online, kamu bisa memanfaatkan website pribadi atau menggunakan marketplace lokal yang ada saat ini. 

Apapun bisa kamu jual secara online tanpa takut barang tersebut tidak laku di pasaran. Pasalnya, seperti yang dikatakan di atas, jangkauan calon pembeli lebih luas sehingga memperbesar peluang barang laris. Apalagi sekarang ini sudah banyak jasa ekspedisi yang menawarkan jasa antar barang ke seluruh kota di Indonesia atau bahkan ke luar negeri. 

Mulai buka usaha jualan online di marketplace Tokopedia, Shoope, Bukalapak, dll. 

4. Reseller dan Dropshipper


Cara mendapatkan uang dari internet paling cepat berikutnya adalah menjadi seorang reseller atau dropshipper. Peluang bisnis berbasis online sedang naik daun, karena memang uang yang bisa didapat cukup menggiurkan. Banyak yang salah kaprah dalam mengartikan reseller dan dropshipper. Reseller berarti kamu membeli barang, kemudian menjualnya kembali dengan harga yang sudah ditentukan. Sementara dropshipper berarti kamu akan menjual barang dari supplier tanpa melakukan stok seperti reseller.

Keduanya sama-sama menjanjikan, hanya saja menjadi reseller memungkinkan kamu mendapatkan laba yang lebih banyak. sementara menjadi dropshipper bisa dibilang lebih mudah, karena kamu tidak perlu repot-repot menyetock barang dan mengemasnya jika ada yang membeli. Supplier ini sendiri bisa kamu temukan dengan mudah di marketplace ataupun datang ke toko secara langsung. 

5. Facebook Creator


Salah satu cara mendapatkan uang dari Facebook yang bisa dibilang masih baru adalah menjadi facebook creator. Facebook pada sekitar tahun 2018 (kalo gk salah) meluncurkan fitur Creator Studio yang memungkinkan penggunanya bisa menghasilkan uang dari video yang mereka buat dan posting. Layaknya channel Youtube, kamu bisa membuat video yang menarik kemudian diposting untuk nantinya dimonitesi oleh tim Facebook. 

Menariknya Creator Studio ini tidak hanya bisa ditautkan dengan Facebook saja, melainkan juga Instagram. Creator Studio hadir sebagai wadah bagi para content Creator handal yang ingin mendapatkan upah setimpal dengan apa yang sudah dibuatnya.

Mulai Menjadi Facebook Creator di sini.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

6. Profesi sebagai Trader


Sebagian dari kalian mungkin sudah tidak asing dengan profesi satu ini. Ya, Trader memang menjadi salah satu profesi yang unik, di mana pelaku trading akan mendapatkan banyak sekali manfaat yang tidak didapatkan profesi lainnya. Untuk masalah gaji yang bisa didapat oleh trader tidak terbatas. Tergantung seberapa pintar pelaku trading dalam menganilisis pasar dengan sedikit mengandalkan keberuntungan. 

Banyak lho trader di Indonesia yang cukup sukses dalam hal trading, bahkan bisa membuat beberapa dari mereka kaya dadakan. Meski begitu, risiko yang harus dihadapi juga sangat besar. Jadi perlu tahu terlebih dahulu dasar-dasar dari bisnis trading agar tidak mengalami kerugian nantinya. 

7. Content Creator


Di era modern seperti sekarang ini, sebuah konten sangat berpengaruh terhadap berbagai hal, bisa untuk memaksimalkan promosi, hiburan, hingga peningkatan brand. Konten ini sendiri terbagi beberapa macam, yaitu konten artikel, video, desin grafis hingga gambar. Kamu yang memiliki keahlian dalam membuat salah satu jenis konten tersebut, bisa membuka jasa sendiri. Jasa tersebut bisa kamu promosikan di website, Projects.co.id, ads.id, dan lain sebagainya. 

Adapun beberapa jenis jasa yang bisa kamu geluti seperti, jasa pembuatan artikel website, jasa desain (banner, logo, animasi, dll), jasa branding, dan lain sebagainya. Menariknya, menjalani bisnis seperti ini tidak membutuhkan modal yang besar, tentunya dengan hasil yang menggiurkan. 

Salah satu contoh jasa pembuatan konten artikel di Projects.co.id.

8. Jasa Maintenance Website Profesional


Cara mendapat gaji besar dari internet yang tidak kalah menjanjikan berikutnya adalah menjadi website maintainer. Target kamu di sini adalah perusahaan besar yang ingin melakukan optimasi pada situs atau website mereka. Selain perusahaan, tidak jarang juga pemilik website pribadi yang membutuhkan jasa maintenance website profesional untuk mengelola dan mengoptimasi situs pribadinya. 

Jasa maintenance website profesional ini sendiri biasanya berdurasi bulanan, baik dengan sistem kontrak atau tanpa kontrak. Beberapa hal yang biasanya dilakukan oleh website maintainer di antaranya, mengisi website dengan konten (artikel, banner promosi, dll), menganalisa traffic, monitoring dan update plug in, mengoptimas security website, backup dan restore data, dan lain sebagainya. Kamu bisa mempromosikan jasa tersebut di situs pribadi, ads.id, projects.co.id, dan platform lainnya. 

9. Jasa SEO Website


Jasa SEO Website tentu berbeda dengan maintenance website yang dijelaskan sebelumnya. Untuk jasa SEO hanya mengacu pada cara mengoptimasi sebuah situs agar bisa bersaing di pencarian google atau search engine. Tujuan utama dari jasa SEO website adalah agar sebuah website mendapatkan traffic yang banyak. Dan pada ujungnya si pemilik website bisa mendapatkan penghasilan yang lebih meningkat. 

Mengenai jasa SEO website ini sendiri meliputi, membangun backlink berkualitas, memperbaiki loading speed website, perbaikan konten, analisis website agar bisa bersaing dengan web lain, dan lain sebagainya. 

10. Profesi sebagai Developer


Menjadi seorang developer juga menjadi salah satu cara menghasilkan uang yang banyak dari internet. Banyak orang yang menyamakan profesi developer dengan programmer, padahal keduanya tentu berbeda. Definis sederhananya, programmer adalah seseorang yang menggunakan bahasa pemrograman dalam menyelesaikan masalah. Sementara developer adalah seseorang yang tidak hanya mampu menyelesaikan masalah, tetapi juga membangun atau menciptakan suatu produk dari  bahasa pemrograman dan sistem lainnya. 

Sebagai contohnya adalah dengan membuat sebuah aplikasi atau game khusus untuk platform android. Ternyata tidak begitu sulit untuk membuat sebuah aplikasi di android. Bahkan kamu yang awam dalam bahasa pemrograman juga memungkinkan menciptakan aplikasi android dengan mudah. Dari aplikasi yang sudah dibuat tersebut nantinya kamu  uploud di akun Google Playstore Developer untuk bisa mendapatkan penghasilan. 

Mulai membuat aplikasi android yang mudah di sini

11. Pembuat Theme dan Plug In Website


Masih seputar website, di sini kamu bisa mencoba untuk menciptakan sebuah tema atau theme website untuk nantinya dijual. Untuk membuat theme website mengharuskanmu menguasai bahasa HTML dan CSS. Tidak hanya tampilan menarik yang menjadi poin utama, melainkan juga fitur serta speed loading dari theme tersebut. Selain template, bisa juga membuat plugin website, di mana plugin ini biasanya digunakan pada website yang menggunakan platform CMS.

Banyak kok para blogger yang sukses dengan hanya menjual theme hasil karyanya. Sebut saja Bang Adhy Suryadi dengan template Kompi Ajaib https://template.kompiajaib.com/ yang diciptakannya. Selain itu ada pula Mas Sugeng https://sugeng.id/template-blogger/ dengan theme Viomagz, evomagz dan viotoko, Igniel, dan masih banyak lagi. 

12. Jual Domain Beserta Konsep


Cara dapat uang dari internet satu ini mungkin hanya bisa dilakukan oleh segelintir orang saja. Pasalnya butuh keahlian khusus dalam mencari nama domain yang unik dan bagus lengkap beserta gambaran konsep yang akan diterapkan pada website nantinya. Menjual domain branded atau unik juga sangat menggiurkan. Pasalnya, kamu bisa menjual domain tersebut dengan harga yang cukup fantastis. 

Apalagi jika dilengkapi dengan gambaran konsep dari situs yang akan dibuat dengan domain tersebut. Pastinya akan lebih banyak orang tertarik dan mau mengeluarkan budget besar untuk membelinya. Selain itu, bisa juga dengan menjual domain expired yang punya kualitas bagus. Baik dari segi backlink, riwayat domain, dan juga nama domain. Untuk mencari domain expired kamu bisa mengunjungi situs ini

Sementara untuk tempat menjual domain atau yang sudah berbentuk website, bisa dengan mengunjungi situs Flippa. Flippa sendiri merupakan situs jual beli bisnis online meliputi, website, domain dan juga app. 

13. Jasa Desain Grafis


Khusus untuk kamu yang jago dalam bidang desain grafis, bisa membuka jasa sendiri agar mendapatkan penghasilan. Jasa desain grafis ini bisa kamu promosikan secara online, baik melalui situs pribadi, media sosial atau platform lainnya. Jasa desain grafis ini sendiri meliputi, pembuatan logo, banner promosi online, portofolio, label dan kemasan, gambar dan ilustrasi, desain karakter, infografis dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Namun jika kamu ingin menjual sendiri hasil karya desainmu, bisa dengan membuat akun di Shutterstock. Shutterstock merupakan platform jual beli gambar, vector, foto, video dan juga music. Namun, syaratnya stock yang kamu uploud harus original tanpa memplagiat milik orang lain. Bagi para fotografer juga bisa loh menjual hasil jepretannya di situs ini.

Baca : Cara Menghasilkan Uang dari Shutterstock

14. Selebgram


Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang digunakan khusus untuk berbagi foto atau video menarik. Melalui instagram juga bisa menjadi sarana untuk menghasilkan uang lho. Salah satu cara mendapatkan uang dari Instagram adalah menjadi seorang selebgram. 

Yang harus kamu lakukan adalah membagikan foto atau video unik agar bisa menarik minat banyak orang untuk mengikutimu. Misalnya saja membagikan tutorial makeup unik. Kamu bisa mengunggah video tutorial makeup yang tak biasa dengan hasil polesan mencengangkan. Dari sini nanti kamu akan mendapatkan banyak tawaran endorse dari berbagai brand kecantikan atau perusahaan lain. Semakin kamu terkenal, semakin banyak pula perorangan atau perusahaan yang ingin promosi di akun Instagram kamu.

Baca: Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

15. Bisnis Offline to Online


Perkembangan dunia teknologi yang semakin pesat memberikan banyak dampak perubahan pada bidang bisnis sekarang ini. Bagaimana tidak? Sudah banyak bisnis yang sebelumnya hanya bisa dilakukan secara offline, sekarang bisa bertransformasi ke ranah online. Misalnya saja jual beli barang, kita bisa dengan mudahnya menjual atau membeli lewat sistem online. 

Selain itu, masih banyak lagi sebuah bisnis yang sebelumnya dilakukan secara offline, namun sekarang bisa dikembangkan ke sistem online. Kamu harus pintar dalam menganalisis pasar agar bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar. 

Itulah tadi beberapa cara mendapatkan uang dari internet yang paling cepat dan bisa kamu coba jalani mulai sekarang. Apapun jenis usaha yang dijalani, agar bisa sukses butuh konsistensi dan kerja keras  serta kepintaran dalam mengelolanya. Jangan lupa terus kunjungi situs CahDeso.id agar semakin banyak tahu.
Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk "15 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Bikin Auto Kaya"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-