Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook untuk Pemula

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook
Cara Mendapatkan Uang dari Facebook
CahDeso.id - Mencari cara mendapatkan uang dari facebook yang mudah dan cepat? Jika iya, kamu sudah berada di tempat yang tepat. Pada artikel kali ini saya mencoba berbagi cara atau tips untuk bisa menghasilkan uang dari facebook. Di era modern seperti sekarang ini semua hal bisa dirubah menjadi uang. Aktivitas kecil seperti berselancar di facebook pun juga memungkinkan kita mendapat uang yang banyak, bahkan bisa melebihi gaji kantoran. Hanya saja, hal ini tergantung seberapa pintar kamu dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Kalau dulu mungkin para pengguna facebook hanya memanfaatkan platform media sosial ini untuk sekedar tempat update status atau mencari jodoh. Padahal hal besar juga bisa dilakukan dari sekedar mencari kenalan atau update status tersebut. Daripada semakin penasaran, berikut ini adalah beberapa cara menghasilkan uang dari facebook yang paling mudah bisa kamu terapkan.

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook yang Cepat


Cara Menghasilkan Uang dari Facebook
Cara Menghasilkan Uang dari Facebook
Sebelum membahas lebih lanjut, perlu kamu ketahui terlebih dahulu ketentuan layanan facebook bagi penggunanya. Salah satunya adalah facebook melarang pengguna melakukan spam, baik di status (facebook pribadi, grub, dan halaman) ataupun melalui fitur inbox. Jika ini dilakukan, kemungkinan besar pihak facebook akan melakukan pemblokiran pada akun facebook kamu. Karena itulah, selalu taati peraturan facebook agar akun facebookmu selalu aman.

Adapun cara mendapatkan uang dari facebook yang paling mudah dan cepat bagi pemula, di antaranya:

1. Kelola Fanpage Sesuai Minat, lalu Dimonitesi


Cara mendapatkan uang di facebook yang pertama adalah dengan membuat fanpage serta mengelolanya dengan baik. Yang dimaksud baik di sini adalah kamu perlu mengupdate postingan secara rutin, terutama untuk konten berbentuk video. Layaknya di Youtube, kamu bisa membuat video menarik sesuai dengan bidang yang kamu minati. Misalnya saja tutorial fashion, membuat aneka masakan, atau hal-hal unik dan kreatif lainnya.

Profesi ini dikenal juga dengan Facebook Creator, yang mana facebook dengan fitur Facebook Watch memberikan wadah tersendiri bagi para video creator. Ada tempat khusus bagi Facebook Creator untuk mengelola video yang diunggahnya di fanpage yakni Facebook Creator Studio.

Untuk cara menghasilkan uang dari video facebook sendiri, pada video yang kamu unggah nantinya akan disisipi iklan layaknya di Youtube. Iklan khusus yang muncul di video facebook ini dikenal dengan istilah Ad Breaks atau Adsense for Youtube. Hanya saja, untuk bisa menampilkan Ad Breaks di video fanpage ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, antara lain:

  • Fanpage sudah diikuti oleh lebih dari 10.000 pengikut.
  • Fanpage sudah memenuhi syarat umum. 
  • Sudah mencapai 30.000 kali penayangan dengan durasi masing-masing minimal 1 menit untuk video berdurasi 3 menit pada rentang waktu 60 hari. 
  • Sudah mendapatkan fitur Facebook Watch dan Ad Breaks.

2. Jual Akun Fanpage


Hingga saat ini masih banyak orang yang tertarik untuk membeli fanpage facebook yang sudah punya banyak pengikut. Seperti yang kita tahu, tidak mudah untuk mendapatkan banyak pengikut fanepage dalam waktu singkat. Jadi, solusi terbaiknya adalah membeli fanepage secara instan yakni yang sudah berpengikut seperti ini.

Minat pasar yang cukup tinggi seperti ini bisa menjadi ladang untuk mendapatkan uang yang mudah. Kamu cukup beternak fanpage, kemudian posting berbagai hal yang unik dan menarik. Ketiga sudah banyak yang mengikuti, kamu bisa menjualnya. Agar lebih mudah, lakukan promosi ke facebook atau fanepage lain yang pengikutnya sudah banyak. Bisa juga dengan memanfaatkan fitur berbayar di facebook yakni dengan Facebook Ads. Harga jual fanpage sendiri lumayan mahal lho? Saya sendiri pernah menjual fanpage dengan 10 ribu pengikut, laku Rp 350 ribu. Lumayan bukan?

3. Jual Akun Facebook Lama / Tua


Akun facebook tua terkenal dengan ketangguhannya, yang mana tidak mudah terkena banned meskipun digunakan untuk spamming. Karena inilah cukup banyak orang yang tertarik untuk membeli akun facebook lama tersebut. Apalagi akun facebook dengan banyak teman aktif, harganya bisa jauh lebih mahal dari yang temannya jarang aktif.

Lebih mudahnya kamu tinggal mencari akun facebook lama yang sudah tidak digunakan atau penggunanya lupa password. Mencarinya paling mudah bisa menggunakan tools khusus.

4. Jualan Online di Facebook


Jual beli secara online sudah menjadi aktivitas harian yang dilakukan oleh masyarakat modern sekarang ini. Jualan online atau online shop memang sudah menjadi bidang bisnis baru yang sedang tren sekarang ini. Barang yang dijual bisa dari berbagai jenis, mulai dari produk kerajinan, fashion dan aksesoris, perangkat teknologi, pelatan rumah tangga dan lain sebagainya.

Jika selama ini kamu hanya menjual barang secara offline, cobalah untuk merambah ke dunia online. Dibandingkan menjual barang secara offline, online shop punya jangkauan yang lebih luas. Salah satu platform yang bisa kamu manfaatkan untuk berjualan online adalah akun facebook atau fanpage. Posting semua barang yang ingin kamu jual dengan gambar yang menarik, beri juga diskon agar semakin menarik minat calon pembeli.

Agar bisa menjangkau lebih banyak orang sesuai target, manfaatkan fitur Facebook Ads. Hanya saja kamu perlu mengeluarkan sedikit dana untuk menggunakan fitur ini. Meski begitu, peluang closing akan lebih besar karena target calon pembeli yang tepat. Berjualan secara online bisa dilakukan dengan 3 cara, yakni sebagai agen atau distributor, reseller, dan juga dropship. Ketiganya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, kamu bisa memilihnya sesuai keinginan.

5. Buka Jasa Promote / Endorse


Sama seperti Instagram, Facebook juga punya banyak sekali peminat. Kamu yang bisa dibilang punya banyak teman atau merupakan artis facebook, bisa mencoba buka jasa promote atau endorse. Baik itu melalui akun facebook pribadi atau fanpage facebook. Daripada hanya update status doang, mending dijadiin ladang mencari uang bukan?

Tips untuk mendapatkan tawaran promosi atau endors, di antaranya:

  • Rutin memosting hal-hal unik yang membuat orang tertarik. 
  • Memosting sesuatu sesuai hobi, misalnya tips masakan, trik makeup, trik hijab dan lain sebagainya. 
  • Memperbanyak teman atau pengikut di fanpage. 
  • Buat akun facebook atau fanpage lebih terlihat profesional. 

6. Membuka Jasa Auto Like, Comment dan Like Fanpage


Bagi para pelaku online shop di facebook atau fanepage, mendapat banyak like, comment dan pengikut fanepage adalah hal yang wajib. Selain pelaku online shop, mereka yang menjalankan bisnis online lain juga sangat mementingkan beberapa hal ini. Inilah salah satu peluang untuk kamu bisa menghasilkan uang dari facebook.

Cobalah untuk membuka jasa auto like, comment dan Like Fanpage. Kamu bisa membeli tools khusus yang bisa mendapatkan fitur auto tersebut. Bisa juga menjadi reseller dengan berlanggan di web panel SMM. Banyak kok di internet panel SMM yang memungkinkan untuk direseller.

7. Lomba Berhadiah melalui Fanpage


Untuk cara mendapatkan uang dari internet khususnya facebook satu ini mungkin jarang orang tahu. Hanya segelintir orang saja yang berani menjalani bisnis di facebook satu ini. Alasannya, untuk melakukannya mengharuskan kita untuk mengeluarkan sejumlah uang. Meski begitu, hasil yang didapatkan bisa lebih banyak.

Misalnya dengan membuka lomba penulisan artikel, kemudian kamu posting di fanpage pribadi. Tentukan jumlah hadiah yang bisa didapat, misal juara 1 mendapat hadiah Rp 500.000, juara 2 Rp 300.000, dan juara 3 Rp 100.000. Persyaratannya tentu artikel harus menarik dan no plagiat, serta jumlah kata yang ditentukan. Dari artikel yang kamu dapatkan tadi, bisa dijual ulang di platform jual beli digital, seperti ads.id, kaskus, Pstore dan lain sebagainya.

Sudah punya pandangan ingin memulai bisnis di facebook yang mana? Cobalah salah satu cara menghasilkan uang dari facebook di atas terlebih dahulu. Jika memang belum berhasil, coba cara yang lainnya. Jangan lupa kunjungi terus CahDeso.id agar kamu lebih banyak tahu!
Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk "7 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook untuk Pemula"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-