7 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram untuk Pemula

Cara mendapatkan Uang dari Instagram
Cara mendapatkan Uang dari Instagram
CahDeso.id - Emang bisa menghasilkan uang hanya dari Instagram saja? Tentu bisa dong, apa coba yang nggak bisa dilakukan di dunia ini. Di era modern seperti sekarang ini, ada banyak cara mendapatkan uang dari internet, salah satunya dari Instagram. Cara mendapatkan uang dari Instagram bahkan bisa dibilang sangat mudah, serta hasil yang didapat bisa melebihi gaji orang kantoran. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan dana untuk sekedar mejalankan bisnis di Instagram. Kalaupun butuh modal, dana yang dibutuhkan pasti tidak terlalu besar.

Karena hal tersebutlah, menjalankan bisnis di Instagram menjadi salah satu bisnis tanpa modal dengan hasil melimpah. Namun demikian, diperlukan juga skill dan kecerdasan agar lebih mudah menghasilkan uang dari Instagram. Daripada semakin penasaran, yuk simak ulasan di bawah ini mengenai cara mendapatkan uang dari IG atau Instagram selengkapnya.

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Paling Mudah


Dunia teknologi yang semakin canggih mampu mempermudah segala aktivitas manusia, termasuk juga dalam hal berbisnis. Bisnis online sekarang ini sudah menjadi bidang baru yang cukup diminati. Selain mudah dijalankan, bisnis berbasis online kebanyakan tidak membutuhkan modal yang besar. Meski begitu, keuntungan yang bisa diraup sangat besar, tidak heran banyak orang tertarik untuk menjalankannya.

Cara Menghasilkan Uang dari Instagram
Cara Menghasilkan Uang dari Instagram
Dari sekian banyak bisnis dengan sistem online, ada satu bisnis mudah yang ternyata bisa dijadikan cara mendapatkan uang dari internet yakni bisnis di Instagram. Instagram tidak hanya bisa dijadikan platform untuk sekedar berbagi foto dan video saja, melainkan juga bisa menjadi ladang mendapatkan uang. Adapun beberapa trik mendapatkan uang dari instagram, di antaranya:

1. Online Shop atau Jualan Online


Bisnis online shop sedang menjadi tren sekarang ini, tidak hanya kalangan remaja bahkan banyak kalangan dewasa yang mencoba keberuntungannya di dunia online. Apalagi sekarang ini kita bisa lebih mudah mengirim barang dengan menggunakan berbagai jasa ekspedisi lokal. Tidak hanya Pos Indonesia, beberapa jasa ekspedisi lain juga sudah punya jangkauan yang sangat luas bahkan hingga ke pelosok desa sekalipun.

Kamu bisa menjadi reseller produk atau agen/distributornya sendiri. Cari supplier terpercaya di sekitar daerahmu atau melalui marketplace lokal seperti, Bukalapak, Shopee, Tokopedia dan lain sebagainya. Para supplier besar sekarang ini sudah banyak hadir di markterplace untuk mempermudah reseller atau dropshipper membeli barang dari mereka. Atau lebih mudah juga menjual barang kerajinan tangan hasil karya sendiri, misalnya yang lagi booming lampu hias paralon.

Jika sudah menemukan barang yang cocok untuk dijual secara online, kamu bisa menjualnya langsung di Instagram. Bisa menjual langsung di akun Instagram pribadi atau Instagram baru dengan nama brand khusus agar lebih dipercaya. Selanjutnya kamu konversi akun tersebut ke Instagram Business. Ini bertujuan agar kamu bisa memantau perkembangan akun Instagram-mu, serta bisa memanfaatkan fitur-fitur keren di dalamnya. Untuk mengonversi akun Instagram biasa ke Akun Instagram Bisnis, sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Instagram dan login ke akun Instagram yang ingin diubah ke akun bisnis. 
  • Selanjutnya klik menu Settings, kemudian scroll ke bawah dan klik opsi Switch to Business Account
  • Sekarang kamu tinggal melengkapi beberapa informasi penting seperti, waktu akun aktif, alamat hingga nomor telepon. 

Ada banyak fitur keren yang akan mendukungmu memaksimalkan bisnis jualan online di Instagram. Salah satunya adalah fitur Instagram Ads atau iklan di Instagram. Dengan fitur ini memungkinkan kamu mempromosikan produk yang kamu tawarkan di Instagram dengan jangkauan pengguna yang lebih tertarget. Adapun cara mempromosikan postingan di Instagram dengan Instagram Ads, sebagai berikut:

  • Langkah pertama kamu perlu menghubungkan akun Instagram bisnis dengan Halaman Facebook atau Fanpage pribadi. 
  • Sekarang kamu buka aplikasi Instagram Business, kemudian pilih salah satu postingan yang ingin dipromosikan. 
  • Lihat pada bagian bawah gambar atau video postingan, kamu tinggal klik tombol Promote atau Promosi. 
  • Selanjutnya pilih tujuan mengiklankan postingan, yakni “Kunjungi Situs Web Anda/Visit Your Website” atau “Hubungi atau Kunjungi Bisnis Anda/Call or Visit Your Business”.
  • Agar semakin maksimal jangkauan iklan, kamu isi beberapa rincian promosi seperti, Audience, Budget, Duration dan lain sebagainya. 
  • Jika sudah, langsung klik Create Peomotion

2. Paid Promote dan Endorse


Apa kamu salah satu pemilik akun Instagram dengan jumlah followers cukup banyak? Jika iya, tidak ada salahnya untuk membuka jasa paid promote dan endorse. Bisnis satu ini sedang ramai dijalankan sekarang ini, bahkan para artis ternama pun tidak sungkan untuk menjalaninya. Tidak heran karena hasil yang didapat sangat menggiurkan.

Di sini kamu akan mendapatkan tawaran dari para pelaku online shop atau jasa lain agar bersedia memberikan review terhadap produk atau jasa mereka. Selain uang, biasanya mereka akan memberikan produknya secara Cuma-Cuma untuk nantinya direview oleh kamu. Inilah yang sering disebut dengan endorse. Agar bisa mendapatkan tawaran endorse dan paid promote, disamping banyaknya follower kamu diharuskan juga selalu aktif memposting hal-hal unik sehingga Instagram-mu ramai like dan komen.

3. Jual Akun Instagram Berbagai Niche 


Cara mendapatkan uang dari Instagram yang tidak kalah menggiurkan berikutnya adalah dengan mencoba beternak akun Instagram. Dari hasil ternak akun Instagram tersebut, nantinya kamu bisa menjual akun-akun tersebut. Dengan syarat akun Instagram sudah punya banyak followers dan ramai dikunjungi, dalam tanda kutip bukan akun spam atau yang bersifat sensitif (konten dewasa, SARA, dll).

Bisa juga membuat akun Instagram dengan niche atau tema tertentu. Misalnya saja akun Instagram dengan niche kuliner, wisata, sepak bola, komedi, dan lain sebagainya. Akun dengan niche khusus seperti biasanya punya audience yang lebih tertarget dan harganya pun bisa lebih mahal dibandingkan akun abal-abal.

4. Bisnis Dropship di Instagram


Bisnis online di Instagram satu ini masih ada hubungannya dengan poin pertama di atas. Hanya saja, kalau di poin pertama tadi kamu akan bertindak sebagai reseller atau agen, sementara di sini berprofesi sebagai dropshiper. Berjualan dengan sistem dropship juga sangat mudah dijalankan dan hasilnya pun menggiurkan. Yang menarik lagi, Dropshiping merupakan salah satu bisnis online tanpa modal yang bisa menghasilkan uang jutaan.

Menjalankan bisnis dropship juga tidak mengharuskanmu melakukan stok barang, melakukan packing dan juga mengirim barang secara langsung ke jasa ekspedisi. Pekerjaan tersebut sudah dilakukan sepenuhnya oleh suplier. Hanya saja, di sini kamu harus pintar dalam memilih supplier yang terpercaya dan memang mengizinkan produknya untuk didropship. Agar semakin ramai, lakukan cara seperti poin pertama di atas.

5. Jasa Pembuatan Konten Instagram


Banyak pelaku bisnis yang mengandalkan Instagram sebagai tempat untuk menjangkau lebih banyak orang. Untuk melakukannya, mereka pasti membutuhkan konten yang menarik untuk diposting di akun mereka. Baik itu dalam bentu sebuah gambar atau foto, video, hingga gambar gif.

Di sinilah peluang bisnis Instagram yang bisa kamu manfaatkan. Khususnya untuk kamu yang punya skill dalam mengedit foto, video dan ilmu desain grafis. Tawarkan jasa pembuatan konten Instagram terhadap mereka yang membutuhkan. Kamu bisa menawarkan jasa seperti ini di beberapa platform produk digital seperti, ads.id, Projects.co.id, Kaskus.co.id, dan masih banyak lagi. Atau jika kamu punya keahlian membuat website, kamu bisa mempromosikannya di website tersebut.

6. Jasa Kelola Akun Instagram


Cara menghasilkan uang melalui Instagram berikutnya adalah dengan membuka jasa kelola akun Instagram. Hampir sama kasusnya dengan poin nomor 5 di atas, banyak pemilik akun Instagram yang bahkan tidak sempat mengelolanya. Apalagi jika akun IG yang dimiliki tidak hanya satu, pasti sangat kerepotan mengatur waktu kelolanya.

Karena kesibukan yang padat dan mereka tidak ingin akun Instagramnya terbengkalai, biasanya mereka akan meminta bantuan orang untuk mengelolanya. Jasa mengelola akun Instagram sendiri meliputi, memposting foto dan video sesuai instruksi, membalas chat, membalas komen, dan lain sebagainya.

7. Jasa Auto Follow, Comment, dan Unfollow


Follower menjadi salah satu elemen paling penting di dalam sebuah akun Instagram. Apalagi jika akun Instagram tersebut milik para artis, orang penting atau mereka yang menjalankan sebuah bisnis tertentu. Banyaknya follower menjadi acuan seberapa besar minat pengguna lain terhadap akun tersebut.

Untuk mengakalinya, beberapa pengguna biasanya melakukan cara instan yakni dengan membeli follower. Ada banyak sekali orang yang menyediakan jasa untuk suntik follower dan harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu per 1000 followers. Selain follower, biasanya tersedia pula jasa tambah komen fake dan unfollowing.

Itulah tadi beberapa cara mendapatkan uang di Instagram yang paling muda bisa kamu jalani. Selain mudah, beberapa cara di atas juga memungkinkan kamu mendapatkan uang yang banyak. Jangan lupa terus kunjungi situs CahDeso.id agar kamu semakin banyak tahu.

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel