Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√2 Cara Duet Video di TikTok Tanpa Aplikasi, Bisa Suara Asli!

Cara Duet Video di TikTok Tanpa Aplikasi
Cara Duet Video di TikTok Tanpa Aplikasi

CahDeso.id - Kita tahu TikTok sudah menjadi salah satu aplikasi android paling viral sekarang ini. Di TikTok kita juga memungkinkan untuk bikin video duet yang keren dengan pengguna TikTok lain, termasuk seseorang yang kita idolakan. Sayangnya, masih banyak pengguna yang belum tahu cara duet video TikTok tersebut. Buktinya, banyak dari mereka yang mencari trik untuk membuat video duet di TikTok di internet.

Setidaknya ada 2 cara duet TikTok, tren challenge yang lagi viral di sosial media tersebut. Kamu bisa menggunakan aplikasi dan juga tanpa aplikasi tambahan. Membuat video duet di TikTok tanpa aplikasi tamabahan mungkin lebih menarik untuk dipilih. Pasalnya, kita tidak perlu menginstall aplikasi lain yang hanya akan membuat memori HP penuh.

Tertarik ingin membuat video duet TikTok dengan video yang sudah ada tanpa aplikasi tambahan? Tidak perlu bingung, pasalnya pada artikel ini akan saya jelaskan secara lengkap langkah-langkahnya tersebut. Mudah kok, bahkan kamu yang masih awam pun akan bisa melakukannya. Berikut cara duet di TikTok dengan video yang sudah ada di sana tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga selengkapnya.

Syarat Agar Bisa Duet di TikTok Tanpa Aplikasi Tambahan

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar bisa melakukan cara duet video di TikTok tanpa aplikasi tambahan. Ini merupakan syarat penting, karena jika tidak maka duet video unik di TikTok tidak akan bisa dilakukan. Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi tersebut, antara lain:

  • Punya akun TikTok. Ini merupakan syarat penting yang harus dipenuhi, karena jika tidak punya akun tentu tidak bisa membuat video TikTok.
  • Harus menggunakan aplikasi TikTok versi terbaru. Jika belum, maka kamu bisa update aplikasi TikTok-mu melalui Google Play Store.
  • Menggunakan Aplikasi TikTok resmi. Bagi kamu pengguna aplikasi TikTok Mod atau Modifikasi, mungkin tidak akan bisa melakukan cara duet di TikTok tersebut. Selain itu, aplikasi TikTok Lite mungkin belum tersedia fitur ini.
  • Mikrofon HP aktif. Hal ini sangat penting jika kamu ingin melakukan cara duet nyanyi di TikTok dengan suara sendiri yang bisa didengar. Microfone akan menangkap suara kamu saat berduet dan merekamnya agar pada hasil video suaranya juga bisa terdengar.

Cara Duet Video di TikTok Tanpa Aplikasi, Bisa dengan Suara Kita

Cara Duet TikTok Tanpa Aplikasi Tambahan
Cara Duet TikTok Tanpa Aplikasi Tambahan

Setelah beberapa syarat di atas sudah dipenuhi, sekarang lanjut ke tata cara duet video TikTok tanpa aplikasi tambahan. Sangat mudah kok, video apa pun bisa kamu bikin duet dengan mudah di TikTok. Adapun langkah-langkah duet video di TikTok tanpa aplikasi tambahan selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi TikTok di HP androidmu. Jika belum punya, maka perlu menginstallnya dulu melalui Google Play Store.
  2. Jika sudah, pastikan kamu sudah Login atau Masuk ke akun TikTok milikmu. Jika masih belum punya akun TikTok, maka bisa mendaftar terlebih dahulu dengan klik tombol Sign Up. Pastikan kamu sudah cukup umur untuk membuat akun TikTok. Baca >> Cara Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di Akun TikTok
  3. Pada halaman utama akun TikTok, selanjutnya kamu tinggal pilih video yang ingin diduetkan dengan video TikTok milikmu yang sudah diupload sebelumnya.
  4. Jika sudah memilih, kemudian kamu klik tombol Share atau Bagikan. Nanti kamu akan melihat opsi Duet di sana, tinggal klik pada opsi Duet tersebut untuk mulai membuat video duet TikTok.
  5. Nantinya kamu akan dibawa ke halaman untuk mengedit video yang diduetkan. Kamu pilih video yang ingin diduetkan dengan video yang sudah dipilih tadi. 
  6. Agar semakin sempurna, kamu bisa menyempurnakan video dengan menambahkan filter, efek, stiker, teks, atau yang lainnya. 
  7. Jika dirasa sudah pas, selanjutnya kamu klik tombol Centang di bagian atas dan langsung unggah video tersebut.

Sekarang kamu sudah berhasil membuat video duet TikTok tanpa aplikasi tambahan sama sekali, melainkan memanfaatkan fitur duet yang disediakan di sana. Selain cara di atas, kamu juga memungkinkan untuk membuat duet video TikTok biar ada suaranya pada hasil video. Caranya hampir sama dengan langkah-langkah di atas, yakni:

  1. Pertama kamu buka aplikasi TikTok, kemudian login ke akun pribadi. 
  2. Pilih video yang ingin diduetkan, lalu pilih tombol Bulat. Di sana akan ditampilkan banyak pilihan video yang tersedia dan bisa kamu ajak untuk berduet.
  3. Pilih salah satu video TikTok yang sudah tersedia tersebut, kemudian klik tombol Share. Selanjutnya kamu klik pada opsi Duet untuk mulai menduetkan videomu.
  4. Tunggu sampai halaman menduetkan video ditampilkan di sana. Jika sudah tampil, maka kamu bisa langsung berduet dan rekam videonya. 
  5. Pastikan opsi microphone sudah aktif (tidak ada tanda silang) agar suara kamu bisa terekam juga di hasil video duet TikToknya nanti. Fitur ini bisa kamu temukan di bagian pojok kanan atas tampilan.

Baca >> Cara Download Video TikTok No Watermark Lewat Telegram 

Mudah bukan cara duet video di TikTok Tanpa Aplikasi di atas? Selain cara di atas kamu juga bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk menduetkan video TikTok. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan yakni bernama Photo Grid: Video & Pic Collage Maker.

Dukung terus situs CahDeso.id dengan cara share artikel di dalamnya ke akun media sosial pribadimu. Dengan demikian saya bisa lebih semangat lagi untuk membuat konten bermanfaat di situs ini. Terima kasin dan salam dari anak desa!

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk " √2 Cara Duet Video di TikTok Tanpa Aplikasi, Bisa Suara Asli!"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-