Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di Akun TikTok

Cara Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di Akun TikTok

Cara Mengubah Umur di Akun TikTok

CahDeso.id - Banyak orang yang mencari cara mengubah umur di TikTok beserta tanggal lahirnya. Kebanyakan dari mereka yang mencari informasi perubahan usia di akun TikTok ini adalah pengguna di bawah umur. Seperti yang kita tahu, TikTok membatasi umur pengguna yang boleh menggunggah video di TikTok, yakni minimal sudah berumur 13 tahun ke atas.

Jika ada akun TikTok yang tanggal lahirnya tidak sesuai dengan ketentuan, alias di bawah 13 tahun maka secara otomatis akun tersebut dihapus oleh pihak TikTok. Inilah salah satu alasan kenapa banyak dari mereka yang mencari tahu cara mengubah tanggal lahir di TikTok. Tidak perlu bingung, pasalnya pada artikel kali ini saya akan membahas secara lengkap cara mengubah usia dan tanggal lahir di TikTok yang nantinya bisa kamu terapkan sendiri.

Kebijakan TikTok Mengenai Umur Pengguna

Sebelum lanjut ke cara untuk mengganti umur di akun TikTok, sebaiknya kamu ketahui dulu kebijakan atau ketentuan yang diberlakukan oleh TikTok dalam urusan usia pengguna. Hal ini memang telah diatur oleh pihak TikTok dan semua pengguna wajib untuk mematuhinya agar tetap bisa mengakses TikTok. Di bawah ini merupakan ketentuan layanan TikTok mengenai batas usia pengguna, yakni:

Batas Umur. Layanan hanya ditujukan bagi orang yang sudah berusia 13 tahun ke atas (dengan batas tambahan yang diatur dalam Ketentuan Tambahan-Spesifik Yurisdiksi). Dengan menggunakan Layanan, Anda menegaskan bahwa usia Anda lebih dari usia yang disebutkan dalam Ketentuan ini. Jika kami menemukan bahwa pengguna yang berusia di bawah umur yang ditentukan di atas menggunakan Layanan, maka kami akan menutup akun pengguna tersebut.”. Dilansir dari situs Ketentuan TikTok.

Dari ketentuan layanan yang sudah terlampir di atas, bisa disimpulkan hanya pengguna yang berusia 13 tahun ke atas yang boleh memiliki akun TikTok. Untuk pengguna di bawah usia yang ditentukan tersebut akan langsung ditutup akun TikToknya.

Salah satu alasan kenapa TikTok menerapkan ketentuan batas usia ini dikarenakan anak di bawah umur diklaim belum bisa memahami peraturan yang ditentukan di TikTok. Jika dibiarkan takutnya mereka melakukan hal-hal yang tidak pantas sehingga bisa menyeretnya ke meja hukum. 

Akun TikTok dengan data pengguna berusia di bawah 13 tahun sebenarnya tidak benar-benar dihapus, melainkan hanya dinonaktifkan fitur unggahan videonya. Jadi, lewat akun tersebut kamu masih tetap bisa menonton video dari pengguna lain. Akan tetapi, kamu sendiri tidak bisa mengunggah foto atau video di melalui akun TikTok tersebut.

Cara Mengubah Umur di TikTok di HP Android

Sudah mengetahui ketentuan layanan di atas, akan tetapi di sini kamu tetap ingin melakukan perubahan pada tanggal lahir di akun TikTok. Mungkin alasannya karena kamu salah memasukkan tanggal dan tahun lahir sehingga ingin membetulkannya. 

Untuk cara mengubah umur di TikTok ini sebenarnya tidak benar-benar bisa dilakukan. Pasalnya TikTok belum menyediakan fitur untuk mengganti tanggal dan tahun lahir yang sudah kamu masukkan saat pendaftaran akun pertama kali. 

Meski begitu, ada trik lain untuk kamu bisa mengubah usia di akun TikTok. Caranya dengan mengirimkan laporan masalah kepada pihak TikTok. Beritahukan kepada mereka bahwa kamu telah salah memasukkan tanggal dan tahun lahir di TikTok dan ingin mengubahnya. Untuk cara melaporkan permasalahan usia di akun TikTok ini sendiri, yakni sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi TikTok di smartphone. 
  2. Pastikan kamu sudah login ke akun TikTok yang ingin kamu ubah umur dan tanggal lahirnya. 
  3. Jika sudah berhasil login, sekarang kamu masuk ke menu Profil.
  4. Selanjutnya kamu klik ikon tiga titik vertikal yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan, kemudian scroll ke bawah sampai kamu menemukan opsi Dukungan
  5. Klik pada opsi Dukungan tersebut. Kemudian pilih opsi Laporkan Masalah.
  6. Di sini kamu bisa memberitahukan tujuanmu mengirim laporan masalah. Dalam hal ini yakni ingin mengubah tanggal lahir di TikTok sehingga usianya pun akan menyesuaikan. 
  7. Biasa butuh beberapa waktu untuk pihak TikTok melakukan verifikasi pada permintaanmu mengubah umur di akun TikTok tersebut. Biasanya mereka akan membalas via email atau langsung di bagian notifikasi akun TikTok.
  8. Selesai.

Catatan:
Cara di atas bisa saja berhasil dan bisa saja nihil hasilnya. Pasalnya TikTok akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh pada usiamu. Jika memang benar yang kamu masukkan, maka perubahan usia akan dilakukan secara otomatis. 

Cara Mengedit Profil di Akun TikTok Lewat HP Android

Selain mengubah tanggal lahir dan umur di akun TikTok, mungkin kamu juga ingin mengedit informasi profil akun lainnya. Mulai dari mengganti foto profil akun TikTok, mengubah nama pengguna atau username TikTok, hingga menambahkan informasi di Bio. Berikut ini langkah-langkah mengedit profil TikTok lengkap bisa coba kamu terapkan, yakni: 

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi TikTok di HP android. 
  2. Kemudian login atau masuk ke akun TikTok pribadimu. 
  3. Sekarang kamu masuk ke halaman Profil Akun TikTok. 
  4. Pada halaman Profil Akun tersebut, kamu klik menu Edit Profil
  5. Di halaman ini kamu bisa melakukan perubahan informasi pada akun TikTok. Misalnya ingin mengubah foto, maka kamu klik pada Foto Profil. Kemudian pilih foto terbaik yang ingin dijadikan foto profil dan Simpan
  6. Sementara jika ingin mengubah Nama Pengguna atau Username TikTok, kamu tinggal hapus Nama Pengguna lama. Kemudian tulis lagi Nama Pengguna yang baru.
  7. Kamu juga bisa menambahkan informasi diri di bagian Biodata
  8. Jika semuanya dirasa sudah tepat, sekarang tinggal kamu klik tombol Simpan
  9. Sekarang informasi profil akun TikTokmu sudah berhasil dirubah. 
  10. Selesai. 

Cara Menambahkan Link di Bio TikTok Melalui HP Android

Selain menambahkan informasi di Bio akun TikTok, kamu juga memungkinkan memasangkan link tautan di sana. Link tersebut bisa berupa link website pribadi, link channel Youtube, link akun medsos dan lain sebagainya. Sayangnya, masih belum banyak yang tahu cara menambahkan link di Bio akun TikTok tersebut. 

Bagi kamu yang masih belum tahu, berikut ini langkah-langkah menambahkan link tautan di Bio TikTok paling mudah lewat HP android, yakni: 

Cara Menambahkan Link di Bio TikTok
Cara Menambahkan Link di Bio TikTok

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi TikTok seperti biasa.
  2. Kemudian login ke akun TikTok pribadimu. 
  3. Jika sudah sekarang masuk ke halaman Profil Akun TikTok. 
  4. Selanjutnya klik pada menu Edit Profil.
  5. Kemudian scroll ke bawah dan isi Link Tautan di bagian Situs Web atau di bawah Bio.
  6. Jika sudah, sekarang klik tombol Simpan yang ada di pojok kanan atas tampilan. 
  7. Selesai.

Catatan:
Untuk bisa menambahkan link situs di Bio TikTok, kamu harus upgrade dulu akun TikTok-mu menjadi Akun Bisnis atau Akun Pro. Atau bisa juga dengan klik opsi “Bergabung dengan Penguji TikTok” yang bisa ditemukan di halaman Profil Akun TikTok.

Itulah tadi cara mengubah umur dan tanggal lahir di akun TikTok beserta informasi lain mengenai edit profil TikTok. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu untuk mendukung situs CahDeso.id supaya lebih berkembang. Salam dari Anak Desa!

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk " Cara Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di Akun TikTok"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-