Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Kuota Telkomsel Gratis 7GB per Bulan, No Hoax!

Cara Mendapatkan Kuota Telkomsel Gratis
Cara Mendapatkan Kuota Telkomsel Gratis 7GB Setiap Bulan

CahDeso.id - Kebutuhan internet yang cukup tinggi, memaksa banyak orang mencari cara mendapatkan kuota gratis, khususnya di kartu Telkomsel. Seperti yang kita tahu, Telkomsel merupakan salah satu provider ternama di Indonesia yang punya banyak sekali pelanggan. Tidak lain karena telkomsel memeberikan banyak kemudahan dan kenyamanan bagi para pengguna, termasuk untuk urusan internetan. Kartu Telkomsel punya sinyal yang cepat dan stabil sehingga membuat pengguna puas internetan.

Akan tetapi, ada satu hal yang dikeluhkan oleh pengguna Telkomsel dalam urusan kuota internet. Di mana kuota internet dari Telkomsel dibanderong dengan harga yang lumayan mahal. Mungkin karena faktor inilah beberapa pengguna justru beralih ke kartu dari provider lain. Akan tetapi, masih banyak yang setia menggunakan kartu Telkomsel, termasuk saya sendiri.

Apalagi sekarang ini sudah ada trik mendapatkan kuota Telkomsel gratis yang bisa didapat setiap bulan. Tidak percaya? Di bawah ini akan saya berikan trik rahasia untuk mendapatkan kuota gratis Telkomsel. Dengan cara ini saya bisa mendapatkan kuota 7GB secara cuma-cuma alias tanpa membayar sepeser pun. Daripada semakin penasaran, yuk simak ulasan di bawah ini mengenai cara dapat kuota intenet gratis Telkomsel rutin setiap bulan.

Syarat Mendapatkan Kuota Telkomsel Gratis 7GB Setiap Bulan

Sebagian dari kalian mungkin kurang percaya dengan trik yang saya bagikan ini. Nyatanya, trik tersebut benar-benar berhasil dan saya pun tidak perlu beli kuota lagi untuk mencukupi kebutuhan internetan di HP maupun laptop. Sayangnya, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi untuk bisa menikmati kuota internet 7GB gratis setiap bulan. 

Adapun beberapa syarat dan ketentuan dapat kuota internet Telkomsel gratis setiap bulan selengkapnya, sebagai berikut: 

  1. Kartu Telkomsel masih aktif. Tentunya tidak akan bisa membeli kuota internet jika kartu tidak aktif. Aktifkan dulu kartu sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, yakni menggunakan KK (kartu keluarga).
  2. Kartu Telkomsel tidak dalam masa tenggang. Pastikan juga kartu masih dalam masa aktif, bukan masa tenggang atau bahkan terblokir. Perpanjang masa aktif kartu dengan mengisi pulsa atau menukar masa aktif dengan pulsa.
  3. Punya perangkat Mifi. Kenapa harus pakai Mifi? Karena kuota gratis dari Telkomsel ini hanya bisa dinikmati melalui Mifi atau Mini Wifi Router / Mobile Wifi / Modem Wifi. Saya sendiri menggunakan Mifi Huawei E5573.
  4. Bonus kartu perdana Telkomsel. Untuk kartunya sendiri tidak perlu beli, karena sudah satu paket dengan Mifi Huawei tadi. Jika pun beli kartu lain, saya tidak menjamin trik ini akan berhasil dilakukan. 
  5. Kuota gratis sebesar 7GB per bulan. Kuota gratis ini akan kamu dapatkan sebesar 7GB setiap bulannya. Kuota tersebut terbagi masing-masing, 2GB untuk digunakan di jaringan 3G dan 4G dan 5GB full jaringan 4G. 
  6. Masa berlaku satu bulan. Kuota gratis tersebut memiliki masa aktif selama 1 bulan full. Jika sudah habis masa berlakunya, maka kamu bisa mendaftar ulang paket tersebut secara gratis. 
  7. Pembelian via Aplikasi MyTelkomsel dan versi situs. Untuk pengaktifan paket internet Mifi 7GB ini bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel atau situs resmi Telkomsel.
  8. Kuota bisa dinikmati full 24 jam. Paket internet gratis Telkomsel tersebut memungkinkan untuk kamu nikmati selama 24 jam penuh.

Cara Mendapatkan Kuota Telkomsel Gratis 7GB per Bulan

Setelah mengetahui beberapa syarat dan ketentuan di atas, sekarang lanjut ke cara untuk mendapatkan kuota internet gratis Telkomsel tersebut. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada dua metode untuk cara klaim paket internet gratis Telkomsel ini, yakni via aplikasi dan situs resmi MyTelkomsel. Berikut ini langkah-langkah selengkapnya, yakni: 

1. Cara Klaim Kuota Gratis Telkomsel Lewat Aplikasi

Cara yang paling mudah untuk klaim internet Mifi gratis Telkomsel yakni melalui aplikasi MyTelkomsel. Jadi, kamu perlu menginstall dulu aplikasi MyTelkomsel dan pastikan kamu sudah membuat akun MyTelkomsel pribadi. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu install aplikasi MyTelkomsel melalui Google Play Store. Kemudian login ke akun MyTelkomsel dengan cara memasukkan nomor Telkomsel yang ingin diklaim kuota internet gratisnya. Biasa akan butuh proses verifikasi untuk bisa masuk ke akun.
Cara Klaim Kuota Gratis Telkomsel Lewat Aplikasi
Gambar 1 Cara Klaim Kuota Gratis Telkomsel Lewat Aplikasi
  • Pada halaman dasboard akun MyTelkomsel, sekarang kamu klik pada menu Buy Package atau menu Keranjang yang ada di bagian bawah tampilan.
  • Pada bagian Pilih Paket Kuota, kamu masuk ke opsi Internet. Kemudian geser menu-menu yang ada dibawahnya ke kanan sampai kamu menemukan paket Mifi. Kalau ketemu, klik pada jenis paket tersebut.
  • Ada beberapa varian paket Mifi yang disediakan, kamu pilih paket Mifi 7GB yang harganya Rp 0,-
  • Pada halaman berikutnya, kamu klik tombol Buy atau Subscribe yang ada di bagian bawah.
  • Konfirmasi pembelian paket dengan klik tombol Pay. Tidak perlu khawatir, ini hanya syarat saja dan kamu tidak benar-benar harus membayar. Pasalnya, harga paket tersebut Rp 0.-. 
Cara Klaim Kuota Gratis Telkomsel Lewat Aplikasi
Gambar 2 Cara Klaim Kuota Gratis Telkomsel Lewat Aplikasi
  • Jika berhasil, akan ada tampilan baru dengan ikon Centang berwarna hijau yang menandakan proses klaim berhasil kamu lakukan. Sekarang paket Mifi 7GB gratis sudah aktif dan bisa kamu nikmati.
  • Selesai. 

Catatan:
Kamu tidak perlu mengisi pulsa untuk mengaktifkan paket Mifi 7GB gratis ini. Akan tetapi, jika masa aktif kartu habis maka perlu mengisi pulsa terlebih dahulu untuk memperpanjang masa aktifnya.

2. Cara Klaim Kuota Gratis Telkomsel Tanpa Aplikasi

Cara yang kedua yakni dengan melalui situs resmi MyTelkomsel, di mana langkah-langkahnya tidak berbeda jauh. Bedanya di sini kamu tidak perlu menginstall aplikasi di smartphone. Dan cara klaimnya ini memungkinkan untuk dilakukan melalui perangkat PC atau laptop. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni: 

  • Saya contohkan pengaktifan paket internet gratis ini melalui perangkat laptop. Mula-mula hubungkan dulu laptop ke jaringan Mifi Huawei yang berisi kartu Telkomsel tadi.
  • Sekarang buka browser di laptop, di sini saya menggunakan browser Google Chrome
  • Kemudian kunjungi situs MyTelkomsel melalui LINK INI.
  • Pada situs tersebut kamu perlu melakukan login ke akun MyTelkomsel pribadi. Tinggal masukkan saja nomor telkomsel tadi.
Cara Klaim Kuota Gratis Telkomsel Tanpa Aplikasi
Gambar 1 Cara Klaim Kuota Gratis Telkomsel Tanpa Aplikasi
  • Saya asumsikan kamu sudah berhasil login ke akun MyTelkomsel. Selanjutnya klik pada menu Pilih Paket yang ada di menu Navigasi. 
  • Sekarang kamu scroll ke bawah sampai menemukan pilihan Paket Mifi. Pilih opsi paket Mifi 7GB yang berbanderol harga Rp 0,-.
  • Lanjutkan pembelian paket dengan klik Buy atau Beli
Cara Klaim Kuota Gratis Telkomsel Tanpa Aplikasi
Gambar 2 Cara Klaim Kuota Gratis Telkomsel Tanpa Aplikasi
  • Konfirmasi pembelian denga klik Konfirmasi
Cara Klaim Kuota Gratis Telkomsel Tanpa Aplikasi
Gambar 3 Cara Klaim Kuota Gratis Telkomsel Tanpa Aplikasi
  • Sekarang paket sudah berhasil diklaim dan siap untuk kamu nikmati.
  • Selesai.

Catatan:
Menggunakan cara ini kamu harus terhubung ke internet. Karena itulah, di kartu Telkomsel yang dipasang di Mifi harus ada kuota internetnya agar bisa mengakses situs MyTelkomsel. 

Kesimpulan

Paket internet gratis Telkomsel 7GB setiap bulan di atas hanya bisa kamu nikmati melalui perangkat Mifi saja. Jadi, saat kartu dipasang di perangkat smartphone maka kuota tersebut tidak akan bisa digunakan. Dan juga, kuota mifi gratis setiap bulan ini mungkin hanya tersedia di kartu Telkomsel bonus dari Mifi Huawei Telkomsel.

Dukung terus situs CahDeso.id agar menjadi semakin besar dengan cara share artikelnya ke akun media sosialmu. Salam dari Anak Desa!

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

2 komentar untuk " Cara Mendapatkan Kuota Telkomsel Gratis 7GB per Bulan, No Hoax!"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-