Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Tidak Bisa Klaim Poin eFootball PES 2021 Mobile

CahDeso.id - KONAMI secara resmi sudah memperkenalkan mata uang baru di game PES miliknya, yang diberi nama Poin eFootball. Sama seperti Koin atau GP, Poin eFootball juga bisa kamu gunakan untuk membeli berbagai item dalam game PES. Bedanya, Poin eFootball memungkinkan untuk kamu gunakan di berbagai platform game PES 2021, baik itu platform PlayStation 4, XBOX One, Steam (PC) dan juga mobile (Android dan iOS). Syaratnya kamu sudah mengintegrasikan semua akun PES di berbagai platform tersebut ke satu ID KONAMI.

Gampangnya, kamu hanya diperbolehkan menggunakan 1 ID KONAMI untuk beberapa akun eFootball PES di semua platform. Misalnya kamu punya akun PES Mobile dan PES PS4, maka kedua akun tersebut bisa pakai ID KONAMI yang sama. Yang tidak bisa adalah jika kamu menggunakan ID KONAMI di dua atau lebih akun PES yang masih satu platform, misalnya 2 akun PES mobile.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Klaim Poin eFootball PES 2021 Mobile
Tidak Bisa Klaim Poin eFootball PES

Kamu disarankan untuk segera menautkan akun PES di masing-masing platform ke ID KONAMI agar bisa mengklaim dan menggunakan Poin eFootball. Meskipun mudah, sayangnya masih ada beberapa pengguna yang belum tahu cara mengklaim Poin eFootball tersebut. Hasilnya, proses klaim Poin eFootball PES 2021 Mobile gagal dilakukan. Lantas, bagaimana cara mengatasi tidak bisa klaim Poin eFootball PES 2021 Mobile tersebut? Informasinya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Mengatasi Tidak Bisa Klaim Poin eFootball PES 2021 Mobile

Seperti yang kita tahu, Poin eFootball merupakan fitur baru dari KONAMI untuk game eFootball PES 2021. Semua pengguna sudah bisa menikmati fitur tersebut untuk berbagai fungsi, mulai dari membeli seragam atau jersey, pemain hingga item pendukung lainnya.

Namun, sayangnya masih ada banyak pemain yang belum bisa menggunakan Poin eFootball secara penuh. Alasannya karena tidak bisa klaim Poin eFootball tersebut, khususnya bagi pengguna game PES Mobile. Ada beberapa faktor yang menyebabkan masalah tidak bisa klaim Poin eFootball tersebut. Salah satunya karena masalah akun PES yang ditautkan ke ID KONAMI. 

Baca informasi lengkap seputar Poin eFootball PES 2021 di sini >> Informasi Tentang Poin eFootball

Kembali ke poin utama, beberapa pengguna belum bisa mengklaim Poin eFootball karena lupa password akun PES miliknya. Selain itu, mereka juga lupa dengan email yang digunakan untuk menautkan data PES ke ID KONAMI miliknya. Lantas, bagaimana cara untuk mengatasi masalah tersebut? Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan, antara lain:

1. Melakukan Forgot Password Akun ID KONAMI

Cara yang pertama ini bisa dilakukan jika masalahnya kamu tidak bisa login ke akun KONAMI karena lupa password. Sebelumnya kamu pernah menautkan akun PES ke ID KONAMI dengan email tertentu. Tetapi ketika ingin mengklaim Poin eFootball ternyata lupa password dari akun KONAMI yang digunakan tersebut. Untuk melakukan forgot password atau lupa kata sandi akun KONAMI, caranya:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Browser di smartphone.
  • Kemudian kunjungi situs MyKonami melalui LINK INI.
  • Pada halaman login akun KONAMI tersebut, kamu klik opsi Forgot your Password.
  • Nantinya kamu akan dibawa ke halaman untuk mereset password. Di sini kamu diminta untuk memasukkan alamat e-mail yang terdaftar dan kode verifikasinya. Kalau sudah, selanjutnya klik tombol Next.
  • Akan muncul halaman baru yang menyatakan kalau KONAMI sudah mengirim pesan di e-mail tadi untuk perihal reset password akun.
Forgot Password Akun ID KONAMI
Gambar 1 Forgot Password Akun ID KONAMI
  • Sekarang kamu buka aplikasi Gmail dan cek kotak masuk dari KONAMI. Klik pada pesan tersebut kemudian klik Link untuk mereset password yang ada dilampirkan di dalam pesan tersebut.
  • Nanti kamu akan dibawa lagi ke situs MyKONAMI. Pada halaman tersebut kamu bisa membuat ulang password untuk akun ID KONAMI. Masukkan lagi password yang sama di kolom Reenter to confirm. Kalau sudah semua, selanjutnya klik tombol Register.
Cara Ganti Password Akun ID KONAMI
Gambar 2 Forgot Password Akun ID KONAMI
  • Sekarang kamu bisa buka lagi game PES 2021 Mobile, kemudian klaim Poin eFootball. Tinggal masukkan password yang dibuat tadi dan kamu hubungkan akun PES dengan ID KONAMI tersebut.
  • Selesai.

2. Mengganti Tautan ID KONAMI

Sementara untuk cara yang kedua ini bisa dilakukan jika kamu juga lupa dengan akun email yang digunakan untuk mendaftar akun MyKONAMI. Ditambah lagi kamu lupa dengan password dari akun MyKONAMI tersebut. Yang lebih parahnya lagi, akun PES 2021 Mobile di smartphone-mu sudah ditautkan ke akun ID KONAMI tersebut. 

Jika ini yang menjadi masalahnya, maka kamu bisa melakukan penghapusan akun ID KONAMI menggantinya dengan akun baru. Yang pasti di sini kamu perlu membuat akun ID KONAMI yang baru menggunakan email lain yang  bisa kamu akses. Untuk cara membuat akun ID KONAMI bisa kamu baca di sini >> Cara Register Akun My KONAMI Paling Mudah

Saya asumsikan kalian sudah membuat dan punya akun ID KONAMI baru untuk ditautkan ke PES 2021 Mobile. Lalu, bagaimana cara mengganti tautan ID KONAMI di eFootball PES 2021 Mobile tersebut? Berikut ini langkah-langkah selengkapnya, yakni:

  • Pertama kamu buka game eFootball PES 2021 Mobile di smartphone android.
  • Pada halaman utama game, kamu masuk ke menu Ekstra.
  • Kemudian klik pada opsi Dukungan.
  • Lalu kamu pilih opsi Data Tautan
Mengganti Tautan ID KONAMI
Gambar 1 Mengganti Tautan ID KONAMI
  • Pada halaman tersebut, kamu klik pada opsi Periksa ID KONAMI milikmu. Maka kamu akan langsung dibawa ke halaman situs resmi My KONAMI. 
  • Untuk membatalkan tautan akun PES dengan ID KONAMI, tinggal kamu klik tombol Unlink data. Maka sekarang akun PES milikmu sudah tidak terhubung lagi dengan akun ID KONAMI tersebut.
Mengganti Tautan ID KONAMI
Gambar 2 Mengganti Tautan ID KONAMI
  • Kembali lagi ke halaman Data Tautan di game PES 2021 Mobile. Sekarang kamu klik pada opsi Tautkan data menggunakan ID KONAMI
  • Nantinya kamu akan dibawa lagi ke situs My KONAMI. Di sini kamu bisa login ke akun ID KONAMI yang baru kamu buat tadi. Masukkan alamat email dan password, kemudian klik Login.
  • Setelah berhasil login, selanjutnya tinggal kamu tautkan akun PES 2021 Mobile tersebut ke ID KONAMI baru.
Cara Menuatkan Data PES Mobile ke KONAMI ID
Gambar 3 Cara Menuatkan Data PES Mobile ke KONAMI ID
  • Kalau sudah begini, kamu tinggal klaim Poin eFootball di akun PES Mobile dengan mudah.
  • Selesai.

Catatan:
Perlu kamu tahu, satu akun ID KONAMI bisa dihubungkan dengan akun PES di masing-masing platform, baik itu platform mobile, Konsol dan PC (Steam).

Itulah tadi beberapa cara mengatasi tidak bisa tukar Poin eFootball dengan item lain di game eFootball PES 2021 Mobile. Bantu situs CahDeso.id agar cepat berkembang dengan cara share artikel ini ke akun media sosial pribadimu. Salam dari Anak Desa!

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

2 komentar untuk " Cara Mengatasi Tidak Bisa Klaim Poin eFootball PES 2021 Mobile"

  1. bang, saya sudah punya akun id konami, masuk ke akunnya bisa, tapi menautkan tidak bisa. saat klik proceed malah gak ada respon. udah sempat juga ganti password utk memastikan tdk ada kesalahan.
    kenapa itu ya bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. muter2 terus gak mau masuk ke PES-nya gitu ya gan?

      punya temen saya juga gitu, ternyata masalahnya di HP-nya yang sudah tidak mendukung. HP-nya tipe OPPO A37

      Hapus
Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-