Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Dapat Banyak GP di PES 2021 Mobile, Legal dan Aman!

Cara Cepat Dapat Banyak GP di PES 2021 Mobile
Cara Cepat Dapat Banyak GP di PES 2021 Mobile

CahDeso.id - Cara cepat dapat banyak GP di PES 2021 Mobile banyak dicari oleh para player. Pasalnya dengan GP tersebut player PES Mobile memungkinkan untuk mendapatkan pemain yang diinginkannya. Ya, GP merupakan alat tukar di game e-Football PES 2021 Mobile yang digunakan untuk merekrut pemain ataupun manajer baru. Semakin banyak GP yang dimiliki, tentunya player bisa dengan bebas melakukan perekrutan pemain. 

Namun, sayangnya tidak banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan GP yang banyak dalam waktu cepat. Akhirnya, mau tidak mau player harus mengumpulkan sedikit demi sedikit GP tersebut dengan cara menyelesaikan beberapa misi yang disediakan di dalam game. Tetapi di sini saya punya trik cepat mendapat banyak GP di PES 2021 Mobile, bahkan sampai jutaan GP. Bukan melakukan hack ataupun game MOD, melainkan cara yang legal dan aman pastinya untuk akun PES Mobile milikmu. 

Informasi Seputar GP di e-Football PES 2021 Mobile

GP merupakan salah satu item dalam game PES 2021 Mobile yang berfungsi sebagai alat tukar. Tidak seperti koin, GP tidak bisa kamu dapatkan secara instan menggunakan uang sungguhan. GP hanya bisa didapat dengan cara menyelesaikan misi-misi yang disediakan di dalam game saja. 

Selain itu, ada juga trik lain untuk mendapatkan GP di e-Football PES 2021 Mobile yang tidak kalah mudahnya. Namun, tidak banyak yang tahu soal cara dapat GP yang banyak di PES Mobile dalam waktu singkat.

Bagi kamu yang masih belum tahu, GP sendiri ditandai dengan Logo G berwarna biru dan terletak di sebelah Koin. Di sampingnya biasa juga akan dilampirkan berapa jumlah GP yang dimiliki oleh setiap pemain.

Cara Cepat Dapat Banyak GP di PES 2021 Mobile

Setelah mengetahui informasi singkat mengenai GP di e-Football PES 2021 Mobile, sekarang lanjut ke cara untuk mendapatkannya. Tidak sulit kok, beberapa trik bisa kamu lakukan agar mendapatkan GP yang banyak, bahkan jutaan dalam waktu singkat. Adapun cara cepat dapat banyak GP di e-Football PES 2021 Mobile selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menjual Pemain Carryover

Inilah trik mendapatkan jutaan GP di e-Football PES 2021 Mobile dalam waktu cepat yang paling populer sekarang ini. Beberapa waktu lalu KONAMI memang melakukan update besar-besaran yang mengubah versi PES 2020 Mobile ke e-Football PES 2021 Mobile. Dampak dari update tersebut, semua Base Player di PES 2020 Mobile akan menjadi Carryover Player.

Macam-macam Kartu Player di e-Football PES 2021 Mobile
Macam-macam Kartu Player di e-Football PES 2021 Mobile

Pemain carryover ini sendiri ditandai dengan kartu dibackground pemain berwarna abu-abu. KONAMI mengklaim pemain carryover masih menggunakan data skill yang sama dengan di PES 2020 Mobile. Selain itu, tidak akan ada update performa dari pemain tersebut, sehingga performanya tetap berstatus C. 

Karena itulah, sebaiknya kamu jual saja pemain carryover tersebut. Salah satu keuntungan menjual kartu pemain carryover ini adalah kamu akan mendapat kompensasi GP dengan jumlah besar dibandingkan saat menjual Base Player atau pemain dasar. Setidaknya ada 4 player yang punya nilai jual paling tinggi, antara lain:

  • Lionel Messi = 44.500 GP
  • Cristiano Ronaldo = 40260 GP
  • Neymar JR = 37.350 GP
  • K. De Bruyne = 37.500 GP
Player Carryover Nilai Penjualan Tertinggi
Player Carryover Nilai Penjualan Tertinggi
Akan cukup banyak memakan waktu jika harus melepas atau menjual satu per satu pemain carryover. Karena itulah kamu bisa melakukan pelasan pemain carryover secara massal. Untuk caranya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka game e-Football PES 2021 Mobile
  • Pada tampilan utama game, kamu masuk ke menu Wisma Klub.
  • Kemudian klik pada opsi Tim Saya
Menjual Pemain Carryover
Gambar 1 Menjual Pemain Carryover
  • Ada beberapa opsi di sana, kamu klik pada opsi Pemain.
  • Untuk menjual atau melepas pemain secara massal, kamu tandai dulu pemain-pemainnya. Caranya klik tombol Pilih yang ada di bawah tampilan, selanjutnya kamu beri tanda centang pada kartu pemain yang ingin dijual. Maksimal jumlah seleksi pemain ini yakni 35 pemain.
  • Kalau sudah dipilih semuanya, selanjutnya klik opsi Tindakan.
Menjual Pemain Carryover
Gambar 2 Menjual Pemain Carryover
  • Dan terakhir klik opsi Lepas Pemain. Konfirmasi penjualan pemain dengan klik tombol Lepas
Menjual Pemain Carryover
Gambar 3 Menjual Pemain Carryover
  • Selesai.

2. Menjual Kartu Pemandu Bakat

Alternatif lain untuk mendapatkan banyak GP di e-Football PES 2021 Mobile, yakni dengan menjual kartu pemandu bakat. Kartu ini biasanya akan didapatkan setiap kamu selesai bermain, baik saat melawan AI komputer atau player lain. 

Kartu pemandu bakat ini juga bisa dijadikan alternatif untuk merekrut pemain. Pemain yang disediakan di setiap kartu pemandu bakat berbeda-beda, sesuai dengan skill dan kemampuannya. Namun, sangat sulit untuk mendapatkan pemain top melalui token pemandu bakat tersebut. Karena itulah, daripada tidak terpakai mending kamu jual saja dan ditukar dengan GP. 

Mengenai cara menjual kartu pemandu bakat di e-Football PES 2021 Mobile selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah pertama kamu buka game e-Football PES 2021 Mobile. 
  • Pada tampilan utama game kamu masuk ke menu Wisma Klub.
  • Kemudian klik pada opsi Tim Saya
  • Selanjutnya kamu pilih opsi Pemandu Bakat.
Menjual Kartu Pemandu Bakat
Gambar 1 Menjual Kartu Pemandu Bakat
  • Kemudian kamu tandai semua kartu pemandu bakat yang ingin kamu jual. Saya sarankan kamu pilih kartu pemandu bakat dengan bintang 1 sampai 3. Pasalnya, kartu pemandu bakat dengan bintang 4-5 cukup sulit didapat dan bisa digunakan untuk rekrut pemain black ball. 
  • Jika semua sudah ditandai, selanjutnya kamu klik tombol Lepas
Menjual Kartu Pemandu Bakat
Gambar 2 Menjual Kartu Pemandu Bakat
  • Konfirmasi pelepasan kartu pemandu bakat dengan klik tombol Lepas sekali lagi.
  • Selesai.

3. Menyelesaikan Misi Tour

Menyelesaikan Misi Tour
Menyelesaikan Misi Tour

Salah satu fitur permainan yang cukup seru dimainkan di game e-Football PES 2021 Mobile yakni Tour. Ini merupakan misi yang bisa kamu mainkan jika tidak ingin melawan pemain PES Mobile lainnya. Ya, di misi Tour ini kamu akan bertanding melawan Ai komputer. 

Meskipun melawan Ai computer, hal tersebut tidak boleh dianggap remeh. Skill yang ditunjukkan dalam pertandingan sangat bagus dan bahkan tidak jarang membuat pemain kalah karena solidnya pertahanan dan penyerangan yang diterapkan. 

Dari Misi Tour ini ada banyak yang bisa kamu dapatkan, mulai dari agen spesial (rekrut pemain), token pelatihan (untuk menaikkan level player), tiket kontrak, token skill, booster posisi, dan juga GP. 

Khususnya untuk GP, kamu bisa mendapatkan setidaknya 128.000 GP jika menyelesaikan semua misi Tour tersebut (Laga Aksi dan Laga Sim). Lumayan bukan jumlah GP yang didapat? GP sebanyak itu bisa kamu gunakan untuk nge-roll pemain hingga 5 kali rolling.

4. Mengikuti Kompetisi eFootball

Mengikuti Kompetisi eFootball
Mengikuti Kompetisi eFootball

Berbeda dengan Misi Tour, di kompetisi eFootball ini kamu akan melawan pemain sungguhan dari seluruh dunia. Jadi, skill sangat dibutuhkan di sini agar kamu bisa menang melawan pemain lain. 

Dibandingkan Misi Tour, hadiah GP yang bisa didapat di kompetisi eFootball ini jauh lebih besar. Setidaknya ada 3 jenis kompetisi yang disediakan di sini, yakni Matchday, Acara dan Standar. Kamu bisa memainkan pertandingan dari setiap ajang kompetisi eFootball tersebut. Setidak kamu bisa mendapatkan ratusan ribu GP jika menyelesaikan semua kompetisi tersebut.

5. Menjual Manajer Klub

Dan cara yang terakhir untuk mendapatkan GP di PES 2021 Mobile yakni dengan melepas atau menjual Manajer. Cara yang terakhir ini mungkin sangat jarang dilakukan oleh player. Pasalnya, jumlah GP yang didapat dari hasil penjualan tersebut cukup kecil. Lagi pula tidak semua player yang punya banyak Manajer di akun PES Mobile miliknya.

Untuk langkah-langkah melepas manajer klub di PES 2021 Mobile, yakni:

  • Pertama jalankan game e-Football PES 2021 Mobile di HP.
  • Pada tampilan utama game, kamu masuk ke menu Wisma Klub
  • Kemudian pilih opsi Tim Saya.
  • Selanjutnya klik pada opsi Manajer
Menjual Manajer Klub
Gambar 1 Menjual Manajer Klub
  • Klik pada salah satu Manajer yang ingin kamu jual atau lepas.
  • Pilih opsi Lepas, dan konfirmasi pelepasan Manajer dengan klik tombol Lepas.
Menjual Manajer Klub
Gambar 2 Menjual Manajer Klub
  • Selesai.

Catatan:
Dari kelima cara di atas, cara yang pertama adalah yang paling saya rekomendasikan. Selain bisa kaya GP mendadak, toh pemain Carryover tidak terlalu berguna di PES 2021 Mobile. 

Itulah tadi beberapa cara cepat dapat banyak GP di PES 2021 Mobile terbaru bisa coba kamu terapkan. Bantu situs CahDeso.id agar cepat berkembang dengan share artikel yang ada di dalamnya ke akun media sosial pribadimu. Salam dari Anak Desa!

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

1 komentar untuk " Cara Cepat Dapat Banyak GP di PES 2021 Mobile, Legal dan Aman!"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-