Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berhenti Semua Layanan Penyedot Pulsa Indosat Ooredoo 2023

Cara Berhenti Semua Layanan Penyedot Pulsa Indosat Ooredoo 2022
Cara Berhenti Semua Layanan Penyedot Pulsa Indosat Ooredoo 2023

CahDeso.id - Cara Unreg Layanan Penyedot Pulsa di Indosat - Apakah kamu sedang mengalami pulsa Indosat yang tiba-tiba terpotong tanpa diketahui penyebabnya? Kemungkinkan kamu telah mengikuti layanan SMS pelanggan dari Indosat Ooredoo yang biasanya membutuhkan biaya. Tidak harus langsung membayar, biasanya pulsa akan terpotong secara otomatis ketika ada pesan SMS masuk. Menyebalkannya lagi, pemotongan pulsa saat SMS tidak jelas yang masuk tersebut cukup besar biayanya. Bisa mencapai angka 2200 per SMS premium Indosat yang masuk.

Selain itu, bisa juga kamu juga mengikuti layana atau paket penyedot pulsa lain di Indosat tanpa tahu kapan mendaftarnya. Misalnya saja berlangganan RBT tertentu, yang pastinya akan terus melakukan perpanjangan dengan memotong pulsa di kartu. Lantas, bagaimana cara berhenti semua layanan penyedot pulsa di Indosat Ooredoo tersebut? Tidak perlu bingung, berikut ini sudah saya rangkumkan cara mudahnya untuk kalian semua. 

Cara Berhenti Semua Layanan Penyedot Pulsa Indosat Ooredoo


Layanan SMS penyedot pulsa di IM3 Ooredoo biasanya dikirim dari nomor premium, seperti nomor 99965, 97799, dan nomor mirip-mirip lainnya. Umumnya SMS tersebut berisi informasi mengenai informasi promo atau layanan tertentu. Terkadang juga berisi informasi mengenai sebuah game lengkap dengan link untuk permainannya. 

Yang paling menyebalkan adalah saat SMS tersebut masuk, maka secara otomatis pulsa akan ikut terpotong. Hal inilah yang akhirnya membuat pulsa Indosat IM3 kepotong terus tanpa diketahui oleh si pengguna. Tidak hanya SMS pelanggan premium saja, beberapa layanan penyedot pulsa Indosat IM3 lain juga bisa salah satu penyebabnya. 

Cara Cek Layanan / Paket Penyedot Pulsa Indosat IM3 Ooredoo


Sebelum lanjut ke cara berhenti/unreg semua layanan berbayar yang bisa menyedot pulsa di Indosat, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja layanan yang kamu ikuti. Kamu bisa mengecek layanan premium berlangganannya agar lebih mudah pemberhentiannya nanti.

Untuk mengetahui layanan penyedot pulsa Indosat yang diikuti selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Dial Up atau Panggilan di HP android. 
  • Kemudian, ketik kode dial *185#  lalu tekan Panggil

Cek Layanan Penyedot Pulsa Indosat
Gambar 1 Cek Layanan Penyedot Pulsa Indosat
  • Akan muncul notifikasi pop up yang berisi informasi nomor Indosat, sisa pulsa, serta masa aktif kartu Indosat kamu. 
  • Selain itu, terdapat pula beberapa menu lain dibawahnya. 
  • Untuk cek layanan premium yang diikuti, kamu pilih opsi 2 Layananku dengan cara ketik angka 2
  • Kemudian klik tombol Mengirim

Cek Layanan Penyedot Pulsa Indosat
Gambar 2 Cek Layanan Penyedot Pulsa Indosat
  • Selanjutnya pilih opsi 1 Layananku, kemudian klik Mengirim.

Cek Layanan Penyedot Pulsa Indosat
Gambar 1 Cek Layanan Penyedot Pulsa Indosat
  • Pada notifikasi pop baru yang muncul nantinya akan menginformasinya paket atau layanan Indosat premium apa saja yang kamu ikuti. 

Dengan cara ini kamu bisa tahu apa layanan atau paket langganan yang kamu ikuti. Paket atau layanan tersebutlah yang selama ini menjadi penyebab pulsa Indosatmu terus berkurang atau tersedot tanpa tahu penyebabnya. 

Cara Unreg Semua Langganan Konten Premium Indosat Ooredoo


Setelah tahu apa saja layanan konten premium Indosat IM3 Ooredoo yang bisa menyedot pulsa, sekarang waktunya untuk melakukan unreg atau berhenti. Setelah saya mereset tata cara berhenti layanan penyedot pulsa di Indosat di internet, tidak ada satupun cara yang berhasil dilakukan. Baik itu cara unreg atau berhenti via SMS, dial up, atau bahkan melalui aplikasi MyIM3. 

Ternyata setelah saya teliti, semua artikel yang membahas cara tersebut sudah dibuat sejak tahun 2011 hingga 2018 lalu. Mungkin saja semua cara tersebut sudah tidak work lagi dilakukan di tahun 2023 ini. Dan akhirnya saya menemukan cara sendiri untuk mengentikan layanan layanan penyedot pulsa di Indosat Ooredoo tersebut. Lebih jelasnya bisa disimak pada step-step berikut ini: 

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Dial Up atau Panggilan di HP android. 
  • Kemudian ketik kode dial *185# di kolom dial.

Cara Unreg Layanan Penyedot Pulsa Indosat
Gambar 1 Cara Unreg Layanan Penyedot Pulsa Indosat
  • Selanjutnya klik Panggil sesuai letak kartu Indosat, baik itu SIM1 ataupun SIM2. 
  • Nantinya akan muncul informasi yang berisi informasi mengenai nomor Indosat, sisa pulsa, masa aktif kartu, serta beberapa pilihan menu di bawahnya. 
  • Untuk berhenti layanan tidak jelas Indosat yang bisa menyedot pulsa terus-menerus, kamu bisa pilih opsi 2 Layananku. Kemudian klik tombol Mengirim

Cara Unreg Layanan Penyedot Pulsa Indosat
Gambar 2 Cara Unreg Layanan Penyedot Pulsa Indosat
  • Pada notifikasi pop berikutnya, kamu pilih opsi 2 Unreg SEMUA layanan dengan cara ketik angka 2. Dan kemudian klik tombol Mengirim

Cara Unreg Layanan Penyedot Pulsa Indosat
Gambar 3 Cara Unreg Layanan Penyedot Pulsa Indosat
  • Konfirmasi pemberhentian layanan konten premium Indosat IM3 Ooredoo dengan pilih Iya
  • Nantinya kamu akan menerima SMS balasan dari pihak IM3 yang menyatakan layanan premium sudah berhasil diunreg.  

Cara Unreg Layanan Penyedot Pulsa Indosat
Gambar 4 Cara Unreg Layanan Penyedot Pulsa Indosat
  • Selesai. 

Jika sudah melakukan cara berhenti semua layanan penydot pulsa Indosat terbaru 2023 di atas, sekarang pulsamu tidak akan terpotong lagi. Cara ini terbilang sangat ampuh karena saya sudah membuktikannya sendiri di kartu Indosat IM3 Ooredoo. Jangan lupa share artikel ini ke akun media sosialmu agar juga bermanfaat untuk pengguna lain. 
Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

2 komentar untuk "Cara Berhenti Semua Layanan Penyedot Pulsa Indosat Ooredoo 2023"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-