Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Paket Internet Telkomsel 20GB Harga Rp 6000 Terbaru 2023

CahDeso.id - Telkomsel menghadirkan berbagai paket internet murah bagi pelanggan setianya. Salah satunya adalah paket 4G Ceria 20GB Telkomsel. Jenis paket internet murah Telkomsel satu ini bisa kamu beli hanya dengan harga sebesar Rp 6000 menggunakan pulsa atau saldo dari e-Wallet (LinkAja). Kuota internet yang didapat full 20GB tanpa bagi-bagi untuk aktivitas tertentu dan sudah bisa digunakan untuk mengakses jaringan 4G LTE tercepat. 

Sayangnya, masih belum banyak pengguna yang tahu cara aktifkan paket 20GB 6000 Telkomsel tersebut. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini saya akan membahas secara detail dan jelas mengenai cara beli paket 4G Ceria 20GB 6rb dari Telkomsel tersebut. Untuk informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Daftar Paket Internet Telkomsel 20GB
Cara Daftar Paket Internet Telkomsel 20GB

Tentang Paket Internet Telkomsel 20GB 6000 (4G Ceria Telkomsel)

Sebelum lanjut ke cara daftar paket internet Telkomsel 20GB atau 4G Ceria, sebaiknya kamu ketahui dulu informasi mengenai paket tersebut. Paket kuota Telkomsel 20GB 6000 ini sendiri termasuk dalam jenis paket 4G Ceria Telkomsel. Paket tersebut merupakan hadiah bagi pelanggan setia Telkomsel dan sudah lama menggunakan layanan darinya.

Jadi, hanya kartu Telkomsel tertentu lah yang bisa mengaktifkan paket internet 20GB seharga Rp 6.000,- tersebut. Kamu tidak perlu susah payah mencari link paket Telkomsel 20GB 6 ribu tersebut, karena paket ini sudah bisa dibeli lewat aplikasi MyTelkomsel atau dengan kode dial / kode rahasia Telkomsel. 

Paket internet 4G Ceria 20GB dari Telkomsel ini memiliki masa aktif selama 7 hari sejak paket tersebut diaktifkan. Lebih dari waktu tersebut, maka paket internet sudah tidak bisa digunakan lagi meskipun masih ada sisa kuotanya. Selain itu, paket ini juga hanya bisa dimiliki oleh pengguna prepaid atau prabayar saja.

Sesuai dengan namanya, paket 4G Ceria Telkomsel 20GB 7 hari hanya berlaku untuk jaringan 4G LTE saja. Untuk kartu Telkomsel yang masih menggunakan jaringan 3G, sebaiknya diupgrade dulu ke jaringan 4G LTE agar bisa menikmati paket kuota internet murah Telkomsel tersebut.

Syarat dan Ketentuan Paket 4G Ceria 20GB 6 ribu Masa Aktif 7 Hari

Syarat dan Ketentuan Paket 4G Ceria 20GB 6 ribu Masa Aktif 7 Hari
Syarat dan Ketentuan Paket 4G Ceria 20GB 6 ribu 7 Hari

Sekarang lanjut ke informasi mengenai syarat dan ketentuan dari paket internet 20GB 4G Ceria Telkomsel tersebut. Untuk informasi selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Paket 4G Ceria 20GB hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Sementara untuk mekanisme pemilihannya sendiri sepenuhnya merupakan kewenangan dari pihak Telkomsel. Tidak ada yang bisa menebak siapa saja yang bisa menikmati paket internet murah Telkomsel tersebut.
  2. Paket internet sebesar 20GB hanya bisa digunakan di jaringan internet dalam negeri saja. Pemakaian internet di luar negeri tidak akan bisa dilakukan. 
  3. Kuota 20GB yang sudah habis pemakaiannya sebelum waktu 7 hari, maka setelah itu pengguna akan dikenai tarif normal akses internet. 
  4. Paket 4G Ceria ini hanya bisa digunakan atau berlaku untuk jaringan 4G LTE saja. Setting perangkat agar berada di jaringan 4G LTE supaya bisa mengakses internet cepat dengan kuota tersebut.
  5. Kuota sebesar 20GB dibagi menjadi 2 kategori, yakni internet 3GB dan internet 4G 17GB.
  6. Kuota tersebut juga tidak terakumulasi dengan kuota dari paket internet lain yang pengguna miliki.
  7. Paket internet ini hanya berlaku untuk 7 hari pemakaian dan tidak ada perpanjangan otomatis. 
  8. Paket 4G Ceria 20GB hanya bisa dibeli satu kali selama 30 hari. Jadi, tidak ada perpanjangan otomatis atau pembelian beberapa kali dalam 1 bulan. 
  9. Selain kuota internet, pengguna juga mendapatkan bonus kuota nelpon (Voice TSEL) ke sesama pengguna Telkomsel selama 30 menit dan berlaku sesuai masa aktif paket yakni 7 hari.

Catatan:
Syarat dan ketentuan di atas bisa saja berubah sesuai kewenangan dari pihak Telkomsel. Dan bisa juga paket internet murah Telkomsel tersebut akan dihapus di lain waktu.

Cara Daftar Paket Internet Telkomsel 20GB Rp 6000 Aktif 7 hari

Setelah mengetahui tentang paket dan syarat serta ketentuan paket 4G Ceria 20GB di atas, sekarang lanjut ke cara untuk membelinya. Setidaknya ada 2 metode yang bisa kamu gunakan untuk mengaktifkan paket 4G Ceria 20GB 6 ribu tersebut, di antaranya:

1. Beli Paket Internet 4G Ceria 20GB Telkomsel dengan Kode Dial

Cara yang pertama untuk mendaftar paket internet 20GB 6000 Telkomsel yakni dengan menggunakan kode rahasia atau kode dial up. Cara ini diklaim yang paling mudah dan praktis, tidak butuh waktu lama paket internet 20GB sudah berhasil diaktifkan. 

Beli Paket Internet 4G Ceria 20GB Telkomsel dengan Kode Dial
Beli Paket Internet 4G Ceria 20GB Telkomsel dengan Kode Dial
  • Langkah yang pertama kamu buka menu Dial Up atau Panggilan di smartphone.
  • Kemudian ketik kode dial *363*20# lalu tekan Panggil
  • Di sana akan ditampilkan pilihan untuk mengaktifkan Paket 4G Ceria 20GB seharga Rp 6.000 dan masa aktif 7 hari. 
  • Pilih paket 4G Ceria dengan memasukkan angka 1, lalu klik Kirim.
  • Konfirmasi pembelian paket 4G Ceria dengan pilih opsi Beli. Ketik angka 1 lalu Kirim.
  • Jika berhasil, nantinya akan ada balasan SMS dari pihak Telkomsel yang menyatakan bahwa paket 4G Ceria 20GB sudah berhasil diaktifkan dan bisa langsung kamu nikmati. 

2. Beli Paket Internet 4G Ceria 20GB Telkomsel Lewat MyTelkomsel

Cara yang kedua ini sebenarnya sama mudahnya, namun di sini kamu harus menginstall dulu aplikasi MyTelkomsel di perangkat smartphone. Selain itu, kamu juga harus mendaftar akun MyTelkomsel menggunakan nomor Telkomsel yang ingin mendaftar paket internet 4G Ceria 20GB tersebut. 

  • Langkah yang pertama kamu install aplikasi MyTelkomsel melalui Google Play Store atau App Store. 
  • Jika sudah, langsung buka aplikasi tersebut. 
  • Pada halaman awal aplikasi, kamu diminta untuk login ke akun MyTelkomsel. Masukkan saja nomor kartu Telkomsel yang kamu miliki dan lakukan verifikasi jika diperlukan. 
  • Diasumsikan kamu sudah berhasil masuk ke akun MyTelkomsel dengan nomor tersebut.
Beli Paket Internet 4G Ceria 20GB Telkomsel Lewat MyTelkomsel
Gambar 1 Beli Paket Internet 4G Ceria 20GB Telkomsel Lewat MyTelkomsel
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu klik pada menu Belanja atau Shop yang ada di bagian bawah tampilan. Atau bisa juga dengan klik menu Beli Paket.
  • Kemudian klik tombol Lihat Semua pada bagian opsi Spesial untuk Anda atau Special for You.
  • Selanjutnya kamu pilih paket 4G Ceria 20GB 7 hari seharga Rp 6.000,-
Beli Paket Internet 4G Ceria 20GB Telkomsel Lewat MyTelkomsel
Gambar 2 Beli Paket Internet 4G Ceria 20GB Telkomsel Lewat MyTelkomsel
  • Pada halaman selanjutnya, kamu klik pada tombol Beli
  • Pastikan kamu punya pulsa yang cukup untuk membeli paket tersebut, kemudian klik tombol Bayar
  • Tunggu beberapa saat sampai proses pembayaran selesai dan nanti muncul tanda Centang Hijau di sana. 
  • Butuh beberapa waktu untuk paket internet 4G Ceria 20GB 7 hari tersebut diaktifkan. Nantinya akan ada balasan SMS dari pihak Telkomsel yang menginformasikan status paket internet tersebut, apakah berhasil diaktifkan atau sebaliknya.

Selain kedua metode di atas, ada satu cara lagi untuk mendaftar paket internet Telkomsel 20GB 7 hari 6 ribu, yakni melalui situs MyTelkomsel. Caranya hampir sama dengan cara kedua di atas, hanya saja tampilannya dalam bentuk website. 

Itulah tadi cara daftar paket internet Telkomsel 20GB 6 ribu dengan masa aktif 7 hari menggunakan kode dial dan lewat aplikasi MyTelkomsel. Dukung terus situs CahDeso.id agar semakin berkembang dengan cara share artikel ini ke akun media sosial pribadimu. Salam dari Anak Desa!

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

2 komentar untuk " Cara Daftar Paket Internet Telkomsel 20GB Harga Rp 6000 Terbaru 2023"

  1. Saya punya 2 kartu yg bisa beli paket 20gb 6k itu,tp sejak awal april 2021 sudag tidak bisa lagi. Klu pakai cara bisa 20gb tp harganya 50k (7 hari). Jika melalui aplikasi telkom hanya bisa beli 4gb 9k atau 10gb 24k (30 hari). Sdh cari berbagai cara cuma itu saja yg bisa dibeli paket Ceria dari Telkom saat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena paket 4G Ceria itu ibarat promo dari Telkomsel untuk setiap pengguna,
      dan setiap pengguna juga beda-beda besaran harga dan kuota yang didapat.

      Perlu diketahui, syarat dan ketentuan layanan 4G Ceria Telkomsel tetap ada dan itu tergantung dari pihak Telkomselnya

      Terima kasih

      Hapus
Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-