Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Ketuk 2 Kali untuk Menghidupkan Layar Realme C3

CahDeso.id - Menghidupkan layar HP Realme yang sedang sleep umumnya dilakukan dengan menekan tombol Power / Daya. Namun, penggunaan tombol Power yang terlalu sering dapat berdampak pada kondisinya yang bisa saja mengalami kerusakan. Ada cara lain untuk menghidupkan layar HP Realme tanpa menekan tombol Power, yakni dengan mengaktifkan fitur ketuk layar dua kali.

Fitur ini secara default tidak dalam keadaan aktif, sehingga pengguna perlu menghidupkannya secara manual. Saat fitur tersebut sudah aktif, maka kamu hanya perlu mengetuk layar Realme 2 kali untuk menghidupkannya, kemudian lanjut membuka kunci layarnya. Mengenai cara untuk mengaktifkan ketuk 2 kali untuk menghidupkan layar Realme C3 selengkapnya, bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Ketuk 2 Kali untuk Menghidupkan Layar Realme C3
Cara Mengaktifkan Ketuk 2 Kali untuk Menghidupkan Layar Realme C3

Cara Mengaktifkan Ketuk 2 Kali untuk Menghidupkan Layar Realme C3

Fitur ketuk dua kali untuk menghidupkan layar sebenarnya sudah disematkan di hampir semua seri HP Realme. Mulai dari Realme C2, Realme C3, Realme C5, Realme 3, Realme 5, Realme C11, Realme C21Y, Realme C33, Realme C35, Realme C21 dan HP Realme Series lainnya. Fitur ini sendiri dikenal juga dengan sebutan Double 

Adapun cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Realme C3 yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

Menghidupkan Ketuk 2 Kali untuk Menyalakan Layar Realme C3
Menghidupkan Ketuk 2 Kali untuk Menyalakan Layar Realme C3
  1. Langkah yang pertama kamu buka menu Pengaturan atau Settings di HP Realme.
  2. Gulir ke bawah lalu masuk ke opsi Alat Serba Guna atau Multi-purpose Tool.
  3. Lanjutkan dengan klik pada opsi Gestur & Gerakan atau Gesture & Movement.
  4. Selanjutnya pilih opsi Gestur Layar-Mati atau Gesture Screen-Off.
  5. Aktifkan fitur Gesture Layar-Mati tersebut dengan menggeser tombol slidernya ke kanan hingga warnanya berubah menjadi biru.
  6. Jika sudah, sekarang kamu aktifkan fitur Ketuk Ganda Agar Layar Hidup atau Double Tap To Wake (DT2W) dengan menggeser tombol slidernya ke kanan.
  7. Selesai.

Untuk mengetes apakah fitur Ketuk 2 Kali untuk menghidupkan layar HP Realme sudah aktif atau tidak, caranya kamu kembali dulu ke layar utama atau home screen. Kemudian matikan layar HP seperti biasa, yakni dengan menekan tombol Power sekali. Saat layar HP sudah mati, sekarang kamu hidupkan layar HP Realme dengan ketuk 2 kali pada layar.

Fitur satu ini bisa dijadikan cara alternatif bagi kamu yang sedang mencari cara menghidupkan HP Realme C3 tanpa tombol Power. Cukup mengetuk dua kali pada layar untuk menghidupkan HP Realme tersebut.

Cara Mengaktifkan Ketuk 2 Kali untuk Mematikan Layar Realme C3

Sementara untuk cara yang kedua ini merupakan kebalikan dari cara di atas. Kamu bisa mengetuk layar Realme C3 dua kali untuk mematikan layarnya. Dalam hal ini layar tidak hanya mati saja, melainkan juga akan terkunci. Dengan demikian kamu tidak perlu menggunakan tombol Power lagi untuk menghidupkan atau mematikan layar di HP Realme.

Adapun cara menghidupkan fitur ketuk dua kali untuk mengunci layar HP Realme C3 selengkapnya, sebagai berikut:

Mengaktifkan Ketuk 2 Kali untuk Mematikan Layar Realme C3
Mengaktifkan Ketuk 2 Kali untuk Mematikan Layar Realme C3
  1. Langkah yang pertama kamu buka menu Pengaturan atau Settings di HP Realme.
  2. Gulir ke bawah lalu masuk ke opsi Layar Beranda & Wallpaper atau Home Screen & Wallpaper.
  3. Selanjutnya cari opsi Ketuk Dua Kali untuk Mengunci atau Double Tap To Lock, lalu geser tombol slidernya ke arah kanan untuk mengaktifkannya.
  4. Jika sudah, sekarang kamu kembali ke layar utama atau home screen.
  5. Untuk mengunci layar, kamu cukup tap atau ketuk dua kali di area kosong pada home screen. Secara otomatis layar HP Realme akan mati dan terkunci.
  6. Selesai.

Sama seperti cara di atas, cara mematikan layar HP Realme C3 dengan ketuk dua kali ini juga bisa diterapkan di Realme All Series.

Itulah tadi cara mengaktifkan ketuk 2 kali untuk menghidupkan layar Realme C3 serta cara untuk mematikan atau menguncinya. Bagikan artikel ini ke akun media sosialmu supaya bermanfaat juga bagi pengguna lain. 

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Ketuk 2 Kali untuk Menghidupkan Layar Realme C3"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-