Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan HP Realme C3 Tanpa Tombol Power

CahDeso.id - Sangat mudah cara mematikan HP Realme C3 menggunakan tombol Power atau tombol Daya. Dan ini merupakan cara konvensional yang umum digunakan pada semua tipe dan merek HP, termasuk untuk HP Realme. Namun, ada kalanya tombol Power pada HP Realme mengalami masalah error sehingga tidak bisa berfungsi normal.

Fungsi utama dari tombol Power atau Daya ini untuk mematikan dan menghidupkan daya HP. Selain itu, tombol tersebut biasanya juga digunakan untuk mematikan layar HP sehingga layar akan terkunci. Sayangnya, karena penyebab tertentu yang membuat tombol Power ini tidak bisa digunakan seperti biasanya.

Jika kamu mendapati masalah error atau kerusakan pada tombol Power HP Realme, tentunya tidak bisa lagi melakukan fungsi tadi. Sebagai gantinya, kamu bisa memanfaatkan fitur yang fungsinya sama dengan tombol Power, khususnya untuk mematikan daya HP. Berikut cara menonaktifkan daya HP Realme C3 tanpa menekan tombol Power selengkapnya.

Cara Mematikan HP Realme C3 Tanpa Tombol Power
Cara Mematikan HP Realme C3 Tanpa Tombol Power

Cara Mematikan HP Realme C3 Tanpa Tombol Power

Mematikan daya di HP Realme C3 tanpa tombol Data / Power memang sangat mudah. Akan tetapi, ternyata masih banyak pengguna yang belum tahu cara melakukan hal tersebut. FYI, untuk melakukan cara ini kamu bisa memanfaatkan fitur Aksesibilitas yang disediakan di HP Realme semua tipe, termasuk di Realme C3.

Adapun langkah-langkah untuk mematikan Realme tanpa tombol Power selengkapnya, sebagai berikut:

Langkah 1. Mengaktifkan Menu Aksesibilitas

Mengaktifkan Menu Aksesibilitas
Mengaktifkan Menu Aksesibilitas
  1. Langkah yang pertama kamu buka menu Pengaturan atau Settings di HP Realme.
  2. Kemudian gulir ke bawah dan masuk ke opsi Pengatutan Tambahan atau Additional Settings.
  3. Lanjutkan dengan klik opsi Aksesibilitas atau Accessibility.
  4. Kemudian masuk ke opsi Menu Aksesibilitas atau Accessibility Menu.
  5. Hidupkan Menu Aksesibilitas tersebut dengan menggeser tombol slidernya ke arah kanan hingga warnanya berubah menjadi biru. Jika sudah, nantinya di bagian pojok kanan bawah tampilan layar (sebelah kanan menu navigasi) terdapat ikon Orang yang menandakan Menu Aksesibilitas sudah aktif. 

Langkah 2. Mematikan Daya HP Realme C3

Mematikan Daya HP Realme C3
Mematikan Daya HP Realme C3
  1. Buka layar kunci HP Realme seperti biasa.
  2. Pada layar utama atau home screen, kamu klik ikon Orang dibagian pojok kanan bawah tampilan untuk menampilkan Menu Aksesibilitas.
  3. Terdapat beberapa menu yang ditampilkan di sana. Untuk mematikan HP Realme, kamu ketuk pada menu Power.
  4. Nantinya Opsi Daya akan ditampilkan di layar. Selanjutnya tekan dan geser bulatan putih ke bawah. Maka HP Realme akan langsung dimatikan dayanya.
  5. Selesai.

Sekarang kamu sudah berhasil mematikan daya HP Realme C3 tanpa tombol Power atau tombol Daya.

Cara Restart HP Realme C3 Tanpa Tombol Power

Selain untuk mematikan daya di HP Realme, kita juga bisa memanfaatkan Menu Aksibilitas tadi untuk melakukan restart atau mulai ulang. Caranya masih sama seperti di atas, kamu perlu mengaktifkan Menu Aksesibilitas terlebih dahulu hingga muncul ikon Orang di pojok kanan bawah tampilan layar.

Jika sudah berhasil diaktifkan Menu Aksesibilatasnya, selanjutnya kamu bisa langsung melakuan restart Realme tanpa menekan tombol Power. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Restart HP Realme C3 Tanpa Tombol Power
Cara Restart HP Realme C3 Tanpa Tombol Power
  1. Pada laya utama atau home screen HP Realme, kamu klik ikon Orang yang ada di pojok kanan bawah tampilan.
  2. Akan muncul beberapa menu yang disediakan di sana. Selanjutnya kamu klik pada menu Power.
  3. Pada Opsi Daya yang muncul di layar, selanjutnya kamu tekan dan tahan pada bulatan putih di bagian tengah lalu geser ke atas
  4. Nantinya HP Realme akan secara otomatis melakukan restart atau mulai ulang. 
  5. Selesai.

Baik cara mematikan daya atau restart HP Realme C3 tanpa tombol di atas juga memungkinkan untuk kamu terapkan di HP Realme seri lainnya. Baik itu, HP Realme C2, Realme C5, Realme 3, Realme C33, Realme 5 Pro, Realme C15, Realme C21Y, Realme C11, Realme 3 Pro, Realme 7i, Realme 10 dan seri HP Realme lainnya.

Itulah tadi cara mematikan HP Realme C3 tanpa tombol Power yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan sendiri. Share informasi ini ke akun media sosialmu agar bermanfaat bagi pengguna lain juga. 

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan HP Realme C3 Tanpa Tombol Power"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-