Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Agar Tema Berbayar VIVO Menjadi Gratis dan Permanen

Cara Agar Tema Berbayar VIVO Menjadi Gratis Permanen
Cara Agar Tema Berbayar VIVO Menjadi Gratis Permanen

CahDeso.id - Banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara mengubah tema berbayar VIVO menjadi gratis secara permanen. Nyatanya, tidak banyak pengguna VIVO yang tahu cara tersebut. Alhasil mereka hanya bisa menikmati tema VIVO gratis yang disediakan di aplikasi iTheme VIVO. Menggunakan tema gratis VIVO ini diklaim kurang menarik karena pilihannya yang terbatas dan tampilannya tidak aesthetic, bahkan terkesan terlalu sederhana. 

Mengubah tema premium menjadi free di VIVO bisa dibilang sangat mudah, bahkan di sini kamu juga tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Menariknya lagi, tema berbayar yang diubah jadi gratis tersebut bersifat permanen alias selamanya gratis. Meski demikian, ada beberapa trik tambahan agar tema berbayar VIVO yang dirubah jadi gratis tersebut tetap bisa dinikmati selamanya. Daripada semakin penasaran, yuk simak ulasan mengenai cara agar tema berbayar VIVO menjadi gratis selamanya di bawah ini. 

Cara Agar Tema Berbayar VIVO Menjadi Gratis Permanen Terbaru

Ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk menjadi theme VIVO berbayar agar gratis digunakan secara permanen. Tidak perlu khawatir, pasalnya trik ini cukup mudah untuk diterapkan, bahkan bagi kamu yang masih awam sekalipun. Kamu juga tidak perlu menggunakan kode tema VIVO gratis untuk mendapatkannya, di mana cara ini terbilang cukup rumit.

Adapun cara agar tema berbayar VIVO menjadi gratis permanen selengkapnya, sebagai berikut:

1. Memanfaatkan Tema yang Sedang Promo

Memanfaatkan Tema yang Sedang Promo
Memanfaatkan Tema yang Sedang Promo

Di beberapa momen kita memungkinkan untuk menemukan tema berbayar di iTheme VIVO yang digratiskan. Meskipun cukup jarang, namun bukan berarti kamu tidak bisa menemukannya. Akan tetapi, promo tema berbayar VIVO jadi gratis ini hanya dihadirkan di waktu-waktu tertentu dan ada durasinya masing-masing.

Untuk itu, kamu harus cukup rajib mengecek iTheme agar tidak ketinggalan kesempatan untuk mendapatkan theme gratis VIVO yang sebelumnya berbayar. Tidak ada trik khusus untuk cara satu ini, tergantung keberuntunganmu mendapatkannya.

2. Mengubah Tema Premium VIVO Jadi Gratis Lewat Pengaturan

Jika kamu mencari cara untuk mengubah tema berbayar menjadi gratis di VIVO tanpa aplikasi tambahan, maka cara ini bisa dipilih. Kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan, cukup memanfaatkan menu Pengaturan yang ada di HP VIVO milikmu.

Mengenai cara agar tema VIVO gratis tanpa aplikasi selengkapnya, yakni:

Gambar 1 Mengubah Tema Premium VIVO Jadi Gratis Tanpa Aplikasi
Gambar 1 Mengubah Tema Premium VIVO Jadi Gratis Tanpa Aplikasi

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi iTheme di HP VIVO milikmu. 
  2. Pada halaman aplikasi, kamu masuk ke menu Tema
  3. Kemudian cari tema premium yang ingin kamu gunakan secara gratis.
  4. Setelah ketemu, selanjutnya klik Cobalah Sekarang atau Uji Coba Sekarang. Tunggu beberapa saat sampai tema diterapkan pada HP VIVO milikmu. Masa uji coba tema berbayar ini hanya berlaku selama 5 menit, lebih dari waktu ini kamu diharuskan untuk membayar.
  5. Sebelum waktu uji coba tema habis, kamu keluar dari aplikasi iTheme. Kemudian buka menu Pengaturan.
  6. Masuk ke Pengaturan Lainnya, kemudian pilih opsi Aplikasi lalu pilih Semua
  7. Sekarang cari dan klik pada aplikasi iTheme
  8. Kamu klik pada opsi Izin, kemudian matikan izin akses pada Kontak, Penyimpanan dan Telepon dengan cara menggeser tombol slidernya. Klik tombol Tetap Tolak saat ini mematikan izin akses tersebut.
  9. Jika sudah, kamu klik tombol Kembali. Kemudian masuk ke opsi Penyimpanan
  10. Selanjutnya klik tombol Hapus Cache
  11. Agar lebih maksimal, kamu bisa lakukan restart HP VIVO.
Mengubah Tema Premium VIVO Jadi Gratis Tanpa Aplikasi
Gambar 2 Mengubah Tema Premium VIVO Jadi Gratis Tanpa Aplikasi
Dengan cara ini tema VIVO berbayar tadi akan langsung menjadi gratis dan tetap bisa kamu nikmati sampai kapan pun. Hanya saja, ada beberapa syarat yang harus diperhatikan supaya tema VIVO premium tadi tetap gratis digunakan di VIVO. Beberapa syarat tersebut, di antaranya:

  • Jangan pernah membuka aplikasi iTheme. Saat membuka maka aplikasi akan meminta kamu mengaktifkan izin akses pada Kontak, Penyimpanan dan Telepon. Jika diberi izin, maka secara otomatis nanti akan muncul notifikasi yang mengharuskan kamu untuk membayar tema premium tadi karena masa uji coba gratis sudah habis.
  • Jangan Update aplikasi iTheme. Mengupdate aplikasi iTheme ke versi terbaru akan mengembalikan pengaturannya ke sistem default. Dan otomatis tema premium tadi akan tetap premium alias berbayar.
  • Matikan Update Otomatis di Google Playstore. Untuk mencegah aplikasi iTheme memperbarui secara otomatis, sebaiknya kamu matikan fitur update otomatis di Google Playstore. Caranya buka Google Playstore >> klik Foto Profil >> Setelan >> Preferensi Jaringan >> Update Otomatis Aplikasi >> pilih Jangan Update Otomatis Aplikasi.

Menerapkan beberapa syarat di atas tentunya akan membuat tema premium VIVO tetap gratis kamu gunakan selamanya. Cara mendapatkan tema berbayar VIVO menjadi gratis ini bisa kamu terapkan di semua tipe VIVO, baik itu VIVO Y91C, VIVO Y12, VIVO Y20, VIVO Y30, VIVO Y71, atau seri VIVO lainnya.

3. Menggunakan Aplikasi iTheme Versi Lama

Alternatif lainnya untuk bisa membuat tema berbayar VIVO menjadi gratis yakni dengan melakukan downgrade aplikasi Tema atau iTheme. Cara ini memang terkesan jadul, namun cukup ampuh untuk menikmati tema VIVO aesthetic yang keren secara gratis. Untuk menerapkan cara ini kamu perlu melakukan uninstall pada aplikasi iTheme yang digunakan saat ini. 

  1. Pertama kamu buka menu Pengaturan di HP VIVO.
  2. Kemudian masuk ke opsi Pengaturan Lainnya
  3. Klik pada opsi Aplikasi, kemudian pilih Semua.
  4. Sekarang kamu cari dan pilih aplikasi Tema atau iTheme yang ada di perangkat VIVO.
  5. Selanjutnya klik tombol Uninstall atau Copot Pemasangan. Konfirmasi penghapusan aplikasi iTheme dengan klik tombol Oke.

Dengan cara di atas, aplikasi iTheme terbaru sudah kamu hapus dari perangkat HP VIVO. Selanjutnya kamu perlu menginstall aplikasi iTheme versi lama alias versi 5.1 ke bawah. Untuk langkah-langkah downgrade iTheme di VIVO, yakni:

  1. Pertama kamu download dulu aplikasi iTheme versi lawas yakni versi di bawahnya 5.1 melalui LINK INI.
  2. Setelah berhasil didownload, kamu cari file aplikasi iTheme tadi. Kemudian klik pada aplikasi tersebut untuk mulai melakukan pemasangan. 
  3. Tunggu sebentar sampai proses penyiapan aplikasi selesai, selanjutnya klik tombol Install pada kotak notifikasi yang muncul di layar. 
  4. Tunggu sampai proses instalasinya selesai.

Sekarang kamu sudah bisa menggunakan aplikasi iTheme versi lama di HP VIVO milikmu.

Kenapa harus downgrade aplikasi iTheme ke versi 5.1 ke bawa? Pasalnya, pada versi lawas ini semua tema yang disediakan masih gratis. Kamu bebas pilih tema mana pun tanpa ada pemberitahuan harus membayar atau pembelian.

Agar aplikasi iTheme tetap dalam versi lama, sebaiknya kamu matikan fitur update aplikasi otomatis di Google Playstore. Untuk cara mematikan fitur ini bisa lihat cara nomor 2 di atas. 

Catatan:
Perlu mengaktifkan fitur Izin Instal Aplikasi Tidak Dikenal sebelum menginstal aplikasi iTheme versi lama. Caranya masuk Pengaturan >> Pengaturan Lainnya >> Pengelola Izin Aplikasi >> Pasang Aplikasi yang Tidak Dikenal >> pilih aplikasinya, lalu izinkan.

4. Mengubah Tema Premium VIVO Jadi Gratis dengan Aplikasi Modifikasi

Cara yang keempat ini mengharuskan kamu untuk menggunakan aplikasi tambahan agar bisa menikmati tema premium di VIVO secara gratis dan permanen. Aplikasi yang dimaksud yakni bernama iMOD Pro. Untuk langkah-langkah menggunakan aplikasi tersebut di VIVO, yakni:

Mengubah Tema Premium VIVO Jadi Gratis dengan iMOD Pro
Mengubah Tema Premium VIVO Jadi Gratis dengan iMOD Pro
  1. Pertama kamu download dan install aplikasi iMOD Pro di HP VIVO milikmu.
  2. Jika sudah, sekarang buka aplikasi iTheme yang ada di HP VIVO.
  3. Selanjutnya kamu cari tema berbayar yang ingin kamu gunakan secara gratis dan selamanya. Klik tombol Cobalah Sekarang atau Uji Coba Sekarang, maka tema akan diterapkan pada HP VIVO yang durasinya hanya 5 menit.
  4. Sebelum waktu uji coba tersebut habis, sekarang kamu buka aplikasi iMOD Pro yang sudah diinstall tadi.
  5. Selanjutnya kamu klik icon bulat berwarna biru yang ada di bagian kanan atas tampilan aplikasi. 
  6. Nantinya pada layar akan muncul notifikasi yang bertuliskan “Theme Store Trial Has Been Disabled”. Ini berarti tema VIVO premium tadi sudah berhasil diubah menjadi gratis.

Catatan:
Sebaiknya kamu jangan melakukan update ke versi terbaru jika ada pembaruan aplikasi iTheme. Jika diperbarui, kemungkinan besar tema premium gratis yang digunakan tadi akan kembali menjadi berbayar.

5. Download Tema Premium VIVO Gratis

Cara agar tema berbayar VIVO jadi gratis selamanya yang terakhir yakni dengan mendownload tema VIVO premium dari internet. Namun, kamu tidak perlu susah payah mencarinya, karena di bawah ini saya sediakan link tema VIVO paling keren yang bisa kamu gunakan. 

Cara pemasangannya cukup mudah, namun kamu perlu tambahan aplikasi agar bisa memasang tema di HP VIVO. Aplikasi yang dimaksud yakni bernama zMOD Theme APK. Aplikasi satu ini sudah support dengan aplikasi iTheme VIVO Versi 6.0 ke atas. Untuk cara menerapkannya sendiri, yakni:

Download Tema Premium VIVO Gratis
Download Tema Premium VIVO Gratis
  1. Pertama kamu download dan install aplikasi zMOD Theme APK melalui LINK INI.
  2. Selain itu, kamu juga perlu mendownload salah satu tema VIVO Premium gratis yang ingin dipasang. Untuk linknya sendiri bisa dilihat di bawah tulisan ini.
  3. Jika semua sudah dipersiapkan, sekarang kamu buka aplikasi zMOD Theme APK yang sudah diinstall tadi.
  4. Pada halaman aplikasi tersebut kamu klik tombol Apply Theme, kemudian cari dan pilih file tema VIVO yang sudah didownload sebelumnya. 
  5. Beri tanda centang pada kotak yang ada di samping kanan file tema VIVO, kemudian pilih Oke.
  6. Proses copy file tema akan berlangsung, nantinya kamu akan langsung diarahkan ke aplikasi iTheme.
  7. Pada tampilan aplikasi iTheme tersebut kamu masuk ke menu Lokal, kemudian klik pada opsi Tema Lokal.
  8. Di sana akan langsung terdapat tema VIVO baru yang kamu download dan masukkan sebelumnya lewat zMOD Theme. Klik pada tema tersebut, kemudian Terapkan. Maka tampilan VIVO akan berubah sesuai tampilan tema premium keren tersebut.

Sesuai janji saya, akan dilampirkan beberapa tema premium VIVO gratis yang bisa kamu download dan diterapkan di HP VIVO menggunakan cara di atas. Berikut ini pilihan tema VIVO berbayar yang gratis paling keren bisa kamu download, di antaranya:

Mudah bukan cara agar tema berbayar VIVO menjadi gratis permanen tanpa aplikasi dan dengan aplikasi tambahan di atas? Supaya saya lebih rajin lagi menulis artikel, silakan share artikel ini ke akun media sosial pribadimu. Salam dari Anak Desa!

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk " 5 Cara Agar Tema Berbayar VIVO Menjadi Gratis dan Permanen"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-