Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Tema Berbayar OPPO Menjadi Gratis Selamanya

Cara Mengubah Tema Berbayar OPPO Menjadi Gratis Selamanya
Cara Mengubah Tema Berbayar OPPO Menjadi Gratis Selamanya

CahDeso.id - Menggunakan tema berbayar di OPPO akan membuat tampilan antarmukanya tampak keren dan menarik. Tema berbayar ini bisa didapatkan dengan menukarnya dengan pulsa atau metode pembayaran lainnya. Meski berbayar, harganya tidak begitu mahal kok. Tetapi, sayangnya tidak banyak pengguna yang mau meluangkan uangnya hanya untuk sekedar membeli theme atau tema di HP OPPO miliknya.

Dibandingkan membeli tema premium OPPO, mereka lebih suka menggunakan tema gratisan. Meskipun tema gratis OPPO tampilannya terbilang sederhana dan fiturnya tidak selengkap yang versi premium. Tidak perlu khawatir, karena kamu bisa kok menggunakan tema OPPO berbayar secara gratis, bahkan bersifat permanen. Sangat untuk untuk cara ganti tema OPPO berbayar menjadi gratis permanen tersebut, bahkan melakukannya tanpa aplikasi tambahan.

Dan pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara agar tema berbayar OPPO jadi gratis di HP kita. Selain tanpa aplikasi, ada pula trik lainnya yang mengharuskan kamu menggunakan aplikasi tambahan di HP android OPPO. Adapun cara mengubah tema berbayar OPPO menjadi gratis selamanya selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Mengubah Tema Berbayar OPPO Menjadi Gratis Selamanya

Seperti yang dijelaskan tadi, ada beberapa trik atau cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah tema berbayar menjadi gratis OPPO, yakni menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan. Keduanya sama-sama mudah untuk diterapkan, tinggal kamu lebih suka cara yang mana. Mengenai cara mengganti tema OPPO berbayar jadi gratis selengkapnya, yakn:

Cara Agar Tema OPPO Berbayar Menjadi Gratis Tanpa Aplikasi

Menginstal aplikasi tambahan di HP android memungkinkan ruang kosong pada memori internal akan berkurang. Hal ini akan berdampak buruk jika kapasitas memori internal di HP OPPO milikmu tidak terlalu luas. Ruang memori yang penuh akan membuat performa HP melambat, tidak bisa menyimpan file tambahan, tidak bisa menggunakan kamera dan lain sebagainya. 

Karena itulah, cara satu ini sangat cocok diterapkan bagi kamu yang tidak ingin menginstal aplikasi tambahan di OPPO, tetapi ingin menggunakan tema premium OPPO secara gratis. Setidaknya ada 3 metode yang bisa kamu terapkan untuk cara ini, di antaranya:

1. Menggunakan Tema Premium OPPO Gratis

Menggunakan Tema Premium OPPO Gratis
Menggunakan Tema Premium OPPO Gratis

OPPO tidak hanya menyediakan tema premium alias berbayar saja di aplikasi Theme Store miliknya. Namun, ada pula beberapa tema OPPO yang sifatnya free alias bisa diinstall secara gratis oleh pengguna. Kamu cukup membuka Theme Store di OPPO kemudian cari tema gratis yang kamu sukai.

Selain itu, terkadang OPPO juga memberikan promo tema gratis yang sebelumnya tema tersebut sifatnya berbayar. Meskipun tidak semuanya dibuat gratis, namun OPPO terbilang rutin memberikan diskon bahkan menggratiskan tema premium yang disediakannya di Theme Store. Kamu bisa mendownloadnya secara langsung di Theme Store dan nikmati tampilan keren yang diberikannya.

2. Membuat Tema Berbayar OPPO Jadi Gratis Lewat Pengaturan

Membuat Tema Berbayar OPPO Jadi Gratis Lewat Pengaturan
Membuat Tema Berbayar OPPO Jadi Gratis Lewat Pengaturan

Selain cara di atas, ada pula cara lain yang memungkinkan kamu bisa menggunakan tema OPPO berbayar secara gratis dan selamanya. Kamu bisa memanfaatkan menu Pengaturan atau Settings yang ada di HP OPPO. Untuk langkah-langkah melakukannya, yakni:

  1. Pertama kamu buka Theme Store di HP OPPO seperti biasa.
  2. Kemudian cari dan pilih tema premium yang ingin kamu gunakan secara gratisan.
  3. Setelah ketemu, langsung kamu Terapkan tema berbayar OPPO tersebut. Nantinya tema akan langsung diterapkan, di mana ini sifatnya hanya uji coba yakni selama 5 menit lamanya.
  4. Sebelum durasinya tersebut habis, selanjutnya kamu masuk ke menu Pengaturan atau Settings.
  5. Setelah itu klik pada opsi Pengaturan Tambahan
  6. Kemudian klik opsi Manajer Aplikasi
  7. Sekarang kamu cari dan pilih aplikasi OPPO Theme Store.
  8. Pada halaman tersebut kamu masuk ke opsi Izin Aplikasi.
  9. Sekarang kamu matikan semua izin akses untuk aplikasi OPPO Theme Store tersebut dengan cara menggeser tombol slidernya
  10. Klik tombol Kembali, kemudian masuk ke opsi Penyimpanan. Kemudian klik pada tombol Hapus Cache.
  11. Agar lebih maksimal, kamu lakukan restart HP OPPO seperti biasa.

Dengan cara ini tema OPPO berbayar akan langsung menjadi gratis dan bisa kamu gunakan secara permanen. Agar tema tidak kembali menjadi berbayar, sebaiknya kamu jangan pernah membuka aplikasi Theme Store. Karena saat membuka Theme Store nantinya aplikasi akan meminta untuk mengaktifkan izin akses dan tema akan menjadi berbayar lagi.

3. Mengubah Pengaturan Wilayah di HP OPPO (Work 100%)

Mengubah Pengaturan Wilayah di HP OPPO (Work 100%)
Mengubah Pengaturan Wilayah di HP OPPO (Work 100%)

Cara mengubah tema berbayar menjadi gratis OPPO tanpa aplikasi berikutnya yakni dengan cara mengubah wilayah yang ada di HP OPPO. Secara default HP OPPO kita akan disetting ke wilayah Indonesia, begitu juga dengan bahasanya. Namun, untuk wilayah Indonesia teranyata banyak tema OPPO yang bersifat berbayar.

Kamu bisa mencoba mengganti wilayah pada HP OPPO untuk mendapatkan tema premium secara gratis. Ya, settingan setiap negara berbeda-beda untuk masalah tema OPPO ini. Ada beberapa tema yang sebelumnya berbayar, dan saat diganti wilayah ke negara lain justru tema tersebut menjadi gratis. Penasaran bagaimana cara menerapkannya? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama kamu buka menu Pengaturan di HP OPPO.
  2. Kemudian masuk ke opsi Bahasa dan Kawasan.
  3. Selanjutnya kamu klik pada opsi Wilayah
  4. Sekarang kamu ganti wilayahnya tersebut ke negara lain, misalnya saja Jepang, Myanmar atau negara lainnya yang tersedia. 
  5. Jika sudah, sekarang buka aplikasi Theme Store.
  6. Masuk ke menu Tema, dan di sana kamu akan melihat beberapa tema yang sebelumnya berbayar untuk wilayah Indonesia, namun sekarang sudah menjadi gratis. 
  7. Klik pada tema tersebut, kemudian kamu Terapkan.
  8. Sekarang kamu bisa menikmati tema berbayar tersebut secara gratis dan permanen di HP OPPO kesayangan.

Selain mengubah wilayah, kamu juga perlu menonaktifkan fitur Atur Waktu dan Tanggal Secara Otomatis yang ada di HP VIVO. Untuk mematikannya kamu bisa masuk ke menu pengaturan tanggal dan waktu yang ada di menu Pengaturan. 

Mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya, apakah jika wilayahnya diganti ke Indonesia lagi, tema berbayar tetap bisa digunakan secara gratis? Jawabannya adalah iya. Tema akan kembali menjadi berbayar.

Namun, ada trik khusus supaya tema berbayar yang sudah diterapkan tersebut tetap gratis. Caranya yakni kamu jangan pernah membuka aplikasi Theme Store. Selain itu, jangan pula melakukan update versi pada aplikasi Theme Store tersebut agar tema tetap menjadi gratis meski pengaturan wilayah di HP OPPO dikembalikan ke wilayah Indonesia.

Baca Juga: 5 Cara Agar Tema Berbayar VIVO Menjadi Gratis dan Permanen

Cara Agar Tema Berbayar OPPO Menjadi Gratis dengan Aplikasi Tambahan

Jika beberapa metode di atas menurutmu kurang memuaskan, maka bisa menggunakan cara kedua ini yakni dengan menggunakan aplikasi tambahan. Setidaknya ada dua metode yang bisa diterapkan agar mendapatkan tema OPPO gratis, padahalah sebelumnya berbayar. Adapun cara mengubah tema berbayar jadi gratis OPPO dengan aplikasi tambahan selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menggunakan Aplikasi iMOD Pro

Menggunakan Aplikasi iMOD Pro
Menggunakan Aplikasi iMOD Pro

Metode yang pertama yakni dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang bernama iMOD Pro. Cara ini diklaim sangat ampuh untuk menjadikan theme premium OPPO gratis digunakan. Langkah-langkahnya agak panjang, akan tetapi sangat ampuh dan sifatnya permanen. Sebelumnya kamu perlu mengunduh tema OPPO gratis terlebih dahulu, berikut ini caranya.

  1. Pertama kamu buka Theme Store OPPO seperti biasa.
  2. Masuk ke menu Tema, kemudian cari dan pilih tema gratis yang tersedia.
  3. Setelah ketemu, selanjutnya kamu klik tombol Download. Kamu tidak perlu menerapkan tema tersebut, melainkan hanya mendownloadnya saja.

Jika sudah mendownload tema gratis OPPO, selanjutnya kamu ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Kamu download dan install aplikasi iMOD Pro terlebih dahulu di perangkat smartphone OPPO milikmu.
  2. Jika sudah, sekarang kamu buka aplikasi Theme Store OPPO seperti biasa.
  3. Cari dan pilih tema OPPO berbayar yang ingin kamu gunakan dan dijadikan gratis. Silahkan kamu Download tema berbayar tersebut, kemudian Terapkan. Tema akan diterapkan dan sifatnya hanya uji coba selama 5 menit.
  4. Sebelum durasi uji coba tersebut habis, kamu jalankan aplikasi iMOD Pro yang sudah diinstall tadi.
  5. Pada halaman utama aplikasi iMOD Pro, kamu klik ikon tiga garis yang ada di bagian pojok kiri atas tampilan. Kemudian pilih opsi Themestore dari daftar yang tersedia.
  6. Selanjutnya akan ditampilkan tema gratis dan tema berbayar yang sudah kamu download sebelumnya.
  7. Sekarang kamu klik pada tema OPPO gratis yang kamu download tadi, kemudian klik Retreive Theme. Pada halaman tersebut terdapat Unique ID yang berisi kombinasi kode angka dan huruf. Tekan agak lama pada kode tersebut, kemudian pilih Salin atau Copy.
  8. Klik tombol Kembali, lalu pilih tema OPPO berbayar yang didownload dan diterapkan tadi. Klik opsi Retreive, kemudian Paste atau Tempel kode tadi ke kolom Unique ID yang ada di sana.
  9. Jika sudah, selanjutnya kamu lakukan restart HP OPPO. Dan secara otomatis tema OPPO berbayar tadi sudah berhasil dirubah menjadi gratis.
  10. Selesai.

Catatan:
Cara ini masih work untuk aplikasi Theme Store OPPO versi terbaru. Jika memang sudah tidak work, maka kamu bisa lakukan downgrade aplikasi OPPO Theme Store.

2. Menggunakan Aplikasi zMOD Theme APK

Menggunakan Aplikasi zMOD Theme APK
Menggunakan Aplikasi zMOD Theme APK

zMOD Theme merupakan aplikasi khusus untuk menggratiskan tema berbayar pada HP OPPO, VIVO dan Realme. Cara penggunaannya juga terbilang mudah, bahkan tidak membutuhkan step-step yang panjang. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Pertama kamu download dan install aplikasi zMOD Theme APK melalui LINK INI.
  2. Selain itu, kamu juga perlu mendownload tema OPPO premium gratis di internet dalam bentuk file.
  3. Buka aplikasi zMOD Theme. Pada halaman utama aplikasi, kamu pilih opsi Apply Theme.
  4. Selanjutnya cari dan pilih tema OPPO premium gratis yang didownload tadi. Beri tanda centang, kemudian pilih Oke.
  5. Tunggu sampai proses unggah tema OPPO selesai, kemudian kamu akan diarahkan ke aplikasi Theme Store OPPO.
  6. Masuk ke Menu Saya, kemudian pilih opsi Sumber Dayaku atau My Resource. Di sana kamu akan menemukan tema yang diunggah tadi. Klik pada tema tersebut, kemudian Terapkan.
  7. Selesai.

Itu tadi beberapa cara mengubah tema berbayar OPPO menjadi gratis selamanya yang paling mudah dan ampuh. Supaya saya lebih rajin update artikel, kamu share artikel ini ke akun media sosial pribadimu. Salam dari Anak Desa!

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk " Cara Mengubah Tema Berbayar OPPO Menjadi Gratis Selamanya"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-