Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menukar 3 Legend Kembar dengan Legend Lain di PES 2021 Mobile

Cara Menukar 3 Legend Kembar dengan Legend Lain di PES 2021 Mobile
Cara Menukar 3 Legend Kembar dengan Legend Lain di PES 2021 Mobile

CahDeso.id - Banyak yang bertanya apakah bisa 3 pemain legenda kembar ditukar dengan pemain legenda lain di eFootball PES 2021 Mobile? Namun, tidak jarang dari mereka mendapatkan jawaban yang kurang memuaskan. Bahkan jika mencari di internet, kemungkinan kamu tidak akan menemukan jawaban yang pasti. Karena itulah, pada artikel kali ini saya akan mencoba pertanyaan yang membuat penasaran banyak gamer tersebut, khususnya player PES Android.

Seperti yang kita tahu, pemain Legend atau Legenda di game PES merupakan tipe pemain yang sulit sekali untuk didapatkan. Mendapatkannya tidak bisa setiap waktu, ada event tersendiri jika pemain ingin mendapatkan pemain legend PES 2021 Mobile tersebut. Ditambah lagi butuh banyak GP atau koin buat nge-roll pemain di game eFootball PES 2021 Mobile untuk mendapatkan pemain Legenda.

Terkadang karena keberuntungan atau menerapkan trik mendapat pemain legend PES 2021 Mobile yang tepat, kita mendapatkan hingga 3 pemain legend kembar atau sama. Di game eFootball PES 2021 Mobile, jika ada 3 pemain kembar maka bisa ditukarkan dengan 1 pemain lain sesuai keinginan kita. Apakah hal ini juga berlaku untuk 3 pemain legend yang sama? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Ketentuan Menukar 3 Pemain Sama di eFootball PES 2021 Mobile

Ketentuan Menukar 3 Pemain Sama di eFootball PES 2021 Mobile
Ketentuan Menukar 3 Pemain Sama di eFootball PES 2021 Mobile

Tidak seperti di game sepak bola lainnya, KONAMI menerapkan sistem sendiri untuk soal mendapatkan pemain di game eFootball PES 2021 Mobile miliknya tersebut. Cara mendapatkan pemain di PES 2021 Mobile ini sendiri dikenal dengan sebutan roll. Perubahan besar dilakukan oleh KONAMI pada eFootball PES 2020, di mana cara nge-rollnya tidak tidak perlu trik tap ball. 

Ketika mendapatkan 3 kartu pemain yang sama atau kembar, di game eFootball PES 2021 Mobile kita memungkinkan untuk menukarkannya dengan pemain lain. Namun, penukaran ini bukannya 3 pemain ditukar dengan 3 pemain, melainkan 3 pemain ditukar dengan 1 pemain. Menariknya di sini kamu bisa memilih pemain mana saja yang kamu mau. 

Namun ada ketentuan yang harus diketahui oleh gamer jika ingin menukarkan 3 player kembar di eFootball PES 2021 Mobile tersebut. Adapun ketentuan yang dimaksud, di antaranya:

  1. 3 kartu pemain black ball kembar bisa ditukar dengan 1 kartu pemain black ball lain sesuai yang kita inginkan. 
  2. 3 kartu pemain gold ball kembar bisa ditukar dengan 1 kartu pemain gold ball lain sesuai yang kita mau.
  3. 3 kartu pemain silver ball kembar bisa ditukar dengan 1 kartu pemain silver ball lain sesuai yang kita mau.
  4. 3 kartu pemain bronze ball kembar bisa ditukar dengan 1 kartu pemain bronze ball lain sesuai yang kita mau.

Melihat ketentuan di atas, pemain black ball hanya dapat didapatkan dengan menukarkan 3 kartu black ball kembar saja. Kartu pemain jenis lain hanya bisa ditukar dengan jenis kartu yang sama. 

Cara Menukar 3 Kartu Pemain Kembar dengan Pemain Lain di PES 2021 Mobile

Di atas hanya dijelaskan penukaran kartu pemain jenis base player di eFootball PES 2021 Android. Bagaimana dengan ketentuan penukaran untuk jenis kartu lainnya? Di sini akan saya bahas secara lengkap dan mendetail agar kamu tidak bingung lagi.

Di game eFootball PES 2021 Mobile terdapat beberapa jenis kartu pemain yang memungkinkan untuk didapatkan oleh gamer. Jenis-jenis kartu pemain dalam game eFootball PES 2021 Mobile tersebut di antaranya:

Cara Menukar 3 Kartu Pemain Kembar dengan Pemain Lain di PES 2021 Mobile
Cara Menukar 3 Kartu Pemain Kembar dengan Pemain Lain di PES 2021 Mobile
  1. Base Player : Merupakan jenis kartu pemain dasar yang ada di game eFootball PES 2021 Mobile.
  2. Carry Over : Merupakan jenis kartu pemain bawaan dari versi game sebelumnya setelah diupdate ke versi terbaru. Misalnya kartu pemain di game PES 2020 yang diupdate ke game PES 2021. Maka kartu pemain bawaan tersebut akan berubah menjadi jenis pemain carry over.
  3. Legends Player : Merupakan jenis kartu yang berisi pemain-pemain legenda sepak bola dunia. Skill yang dimiliki disamakan dengan skill asli sang legenda, begitu juga dengan umurnya.
  4. POTW / FP / CS : Merupakan jenis kartu yang berisi pemain-pemain yang sedang naik daun dalam waktu sepekan. Pemain yang menjadi sorotan dalam sebuah pertandingan yang berlangsung dalam waktu sepekan atau lebih akan dijadikan sebagai kartu POTW atau sorotan.
  5. Iconic Moment : Merupakan jenis kartu pemain yang berisi pemain-pemain yang menjadi pahlawan di sebauh pertandingan dan menjadi sejarah klub. Baik itu di jaman dulu maupun sekarang. Beberapa pemain legenda juga ada yang dijadikan kartu pemain iconin moment.

Bagaimana jadinya jika terdapat 3 kartu pemain kembar dengan jenis-jenis kartu pemain di atas? Apakah bisa ditukar dengan jenis kartu yang sama atau tidak? Inilah yang membuat penasaran banyak pemain game eFootball PES 2021, baik untuk versi mobile, konsol (PlayStation / Xbox One), ataupun PC.

Menukar 3 Kartu Pemain Base Player Kembar di PES 2021

Base player adalah pemain dasar di game eFootball PES 2021 Mobile. Jika ada 3 pemain kembar atau sama, maka kartu pemain ini bisa kamu tukar dengan 1 pemain lain sesuai keinginan. Pemain yang bisa didapatkan juga merupakan jenis kartu Base Player, tidak bisa berganti dengan jenis kartu lainnya.

Penukaran kartu pemain ini sesuai dengan ketentuan yang sudah dijelaskan di atas. Jika kartunya black ball, maka akan ditukar dengan black ball, begitu juga untuk kategori kartu pemain lainnya.

Menukar 3 Kartu Pemain Carry Over Kembar di PES 2021

Saat update dari game PES 2020 ke PES 2021, kartu pemain yang kita koleksi sebelumnya akan berubah menjadi kartu Carry Over. Memiliki kartu jenis ini sebaiknya dijual/dilepas atau ditukar saja dengan jenis kartu Base Player. Pasalnya, pemain dengan kartu Carry Over masih menggunakan skill lama pemain. Terlebih lagi kondisinya tetap C meskipun performa pemain sedang meningkat pada sepekan terakhir.

Cara tukar 3 pemain PES 2021 Android untuk jenis kartu Carry Over ini sama dengan kartu lainnya. Namun, di sini yang akan kamu dapatkan bukanlah 1 pemain Carry Over lagi, melainkan kartu Base Player.

Menukar 3 Kartu Pemain Legends Kembar di PES 2021

Sementara untuk 3 kartu jenis Legends atau Legenda, jika ditukarkan maka yang diperoleh bukanlah kartu pemain Legenda lagi. 3 kartu pemain Legends nantinya akan ditukar dengan 1 kartu pemain jenis Base Player. Jika kamu bertanya, apakah bisa 3 pemain Legenda ditukar dengan Legenda lain yang kita mau? Maka jawabannya, tidak bisa

KONAMI mungkin memiliki alasan sendiri kenapa menerapkan sistem penukaran kartu pemain seperti ini. Bisa saja ini adalah cara KONAMI untuk menjaga eksistensi kartu pemain Legenda tetap langka di kalangan gamer. 

Sementara untuk ketentuan tingkat kartu pemain legend yang ditukar masih sama dengan ketentuan yang sudah dijelaskan di atas. 3 pemain Legend black ball bisa ditukar dengan pemain black ball lain dengan jenis kartu Base Player atau Pemain Dasar.

Menukar 3 Kartu Pemain POTW Kembar di PES 2021

Masih sama dengan jenis kartu pemain Legenda, 3 pemain POTW kembar jika ditukar maka gantinya adalah 1 pemain dari jenis kartu Base Player. Kalau ada yang bilang 3 pemain POTW bisa ditukar dengan pemain POTW lain sesuai keinginan, jelas pernyataan ini tidak benar.

Menukar 3 Kartu Pemain Iconic Moment Kembar di PES 2021

Memiliki koleksi 3 pemain Iconic Moment, apakah bisa ditukar dengan kartu pemain Iconic Moment lain sesuai keinginan? Jawabannya tidak bisa. 3 pemain Iconic Moment kembar hanya bisa ditukar dengan 1 kartu Base Player dengan tingkat kartu yang sama. Jika black ball akan ditukar dengan black ball, gold ball dengan gold ball, dan seterusnya.

Cara Menukar 3 Legend Kembar dengan Legend Lain di PES 2021 Mobile

Sudah mengetahui ketentuan penukaran kartu pemain di eFootball PES 2021 Mobile, mungkin kamu belum tahu tata cara penukarannya tersebut. Tidak perlu bingung, karena di sini saya juga akan membahasnya untuk kalian semua. Untuk cara tukar kartu pemain PES 2021 ini sebenarnya sama saja untuk semua jenis kartu. Baik itu jenis kartu Base Player, Carry Over, Legends, POTW atau Sorotan, ataupun Iconic Moment.

Namun, karena pada judul artikel tertulis cara tukar 3 legend kembar di PES 2021 Android, jadi yang akan dijadikan contoh adalah penukaran kartu Legend tersebut. Adapun langkah-langkah untuk menukar 3 Legend Kembar dengan Legend lain di eFootball PES 2021 Mobile selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka game eFootball PES 2021 Mobile di android.
  • Pada tampilan utama game, kamu masuk ke menu Wisma Klub
  • Kemudian klik pada opsi Tim Saya.
Cara Menukar 3 Legend Kembar dengan Legend Lain di PES 2021 Mobile
Gambar 1 Cara Menukar 3 Legend Kembar dengan Legend Lain di PES 2021 Mobile
  • Pada halaman Kartu Pemain, sekarang kamu klik Tukar lalu pilih 3 Kartu Pemain Legend sama yang ingin ditukarkan dengan kartu pemain lain.
  • Jika sudah, kamu klik tombol Lanjutkan.
Cara Menukar 3 Legend Kembar dengan Legend Lain di PES 2021 Mobile
Gambar 2 Cara Menukar 3 Legend Kembar dengan Legend Lain di PES 2021 Mobile
  • Di sini kamu tinggal mencari jenis kartu pemain lain yang diinginkan. Agar lebih mudah, lakukan Filter untuk menemukan pemain yang kamu inginkan.
  • Jika sudah ketemu, kamu klik pada kartu pemain tersebut lalu tekan tombol Rekrut.
Cara Menukar 3 Legend Kembar dengan Legend Lain di PES 2021 Mobile
Gambar 3 Cara Menukar 3 Legend Kembar dengan Legend Lain di PES 2021 Mobile
  • Sekarang kamu sudah berhasil menukar 3 kartu pemain Legends dengan pemain lain sesuai keinginan.
  • Selesai.

Catatan:
Untuk cara menukar pemain dari jenis kartu lain, langkah-langkahnya sama dengan yang sudah dijelaskan di atas. Baik itu jenis kartu Base Player, Carry Over, POTW ataupun Iconic Moment.

Cara Kirim Pemain PES 2021 Android

Di FIFA Mobile ada yang namanya fitur transfer atau kirim pemain dari satu akun ke akun lain. Apakah di eFootball PES 2021 Mobile juga menyediakan fitur transfer pemain tersebut? Jawabannya tidak ada. Kamu tidak bisa mengirim pemain di eFootball PES 2021 Mobile ke akun PES lain.

KONAMI berusaha menghadirkan sesuatu yang berbeda pada game besutannya. Jadi, jangan heran jika gameplay maupun fitur-fitur dalam eFootball PES 2021 Mobile berbeda dengan game sepak bola pada umumnya.

Itu tadi informasi mengenai cara menukar 3 pemain Legend kembar dengan Legend lain di eFootball PES 2021 Mobile. Agar saya lebih semangat lagi membuat konten, share artikel di situs CahDeso.id ini ke akun media sosial pribadimu. Salam dari Anak Desa! 

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

2 komentar untuk "Cara Menukar 3 Legend Kembar dengan Legend Lain di PES 2021 Mobile"

  1. Bang, tidak semua pemain base player tersedia untuk ditukar ya???

    Saya lihat disitus konami atau pes resmi, banyak pilihan pemainnya, tapi jika saya ingin melakukan pertukaran pemain, dan mencari pemain yang sudah saya lihat di situs tersebut, malah tidak ketemu di dalam gamenya, padahal udah dicari di negara maupun klubnya,,,
    Satu lagi bang, kok saya gak nemu tim borrusia dortmund saya melakukan pertukaran ya, mohon infonya bang,,,
    Mkasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu faktor pemain tidak muncul saat pertukaran karena di akun sudah punya pemain tersebut gan, walaupun status ballnya misal sudah punya Pedri versi bronze ball dan ingin mencari pedri terbaru versi silverball. solusinya jual dulu pedri bronze, lalu tukar lagi dengan versi silver.

      untuk Borrusia Dortmun itu terkendala dengan lisensi yang mana sudah dibeli oleh FIFA milik EA Sports, sama juga ada beberapa pemain dengan negara yang juga KONAMI tidak punya lisensinya, misal Reus

      Hapus
Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-