Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Tidak Bisa Verifikasi Akun Contributor Shutterstock

Cara Mengatasi Tidak Bisa Verifikasi Akun Contributor Shutterstock
Cara Mengatasi Tidak Bisa Verifikasi Akun Contributor Shutterstock

Cahdeso.id - Sebelumnya saya pernah membuat artikel tentang tutorial daftar akun Kontributor Shutterstock. Dan di artikel tersebut banyak yang komen kalau pendaftaran akun mereka gagal diverifikasi oleh pihak Shutterstock. Alhasil akun tidak bisa dibuat, bahkan hal ini terjadi secara berulang ketika melakukan pendaftaran lagi. Lantas, bagaimana cara mengatasi tidak bisa verifikasi akun Contributor Shutterstock tersebut?

Sebenarnya cukup mudah untuk mengatasi gagal verifikasi akun Shutterstock Contributor. Hanya saja memang bagi pemula mungkin ini cukup sulit untuk dipahami. Kegagalan saat verifikasi akun biasanya akan ditandai dengan munculnya tulisan “We could not verify your account”. Dan dibawah tulisan tersebut menyarankan kita untuk menghubungi Kontak Support Shutterstock.

Setelah saya melakukan riset mencari informasi ke sana ke mari, akhirnya ketemulah solusi untuk mengatasi gagal verifikasi akun Kontributor SS tersebut. Untuk informasi lebih jelasnya mengenai cara mengatasi tidak bisa verifikasi saat daftar akun Kontributor Shutterstock bisa kalian simak di bawah ini. 

Penyebab Tidak Bisa Verifikasi Akun Contributor Shutterstock

Sebelum lanjut ke cara untuk mengatasi kegagalan verify Contributor Shutterstock account, sebaiknya kamu ketahui dulu apa saja yang menjadi penyebabnya. Hal ini sangat penting diketahui agar saat melakukan pendaftaran ulang akun shutterstock bisa langsung berhasil. Adapun penyebab gagalnya verifikasi akun Kontributor Shutterstock selengkapnya, sebagai berikut:

1. Punya Akun Ganda

Bagi kamu yang sudah pernah membuat akun Kontributor Shutterstock, mungkin akan mengalami kegagalan verifikasi di pembuatan akun kedua, ketiga atau seterusnya. Kemungkinan besar Shutterstock sudah menerapkan kebijakan baru, sehingga satu orang hanya diperbolehkan punya satu akun saja. Sama seperti akun Google Adsense yang juga menerapkan kebijakan tersebut. 

Apalagi jika akun yang kamu buat datanya sama persis dan email yang digunakan masih terhubung. Misalnya satu email menjadi email utama untuk metode pemulihan akun Gmail baru. 

2. Data Tidak Sesuai dengan Data Diri Asli

Kebijakan lainnya yakni tentang data diri yang digunakan untuk mendaftar akun Contributor Shutterstock baru. Di mana data diri yang dimasukkan harus sesuai dengan data diri asli, baik berdasarkan KTP, Paspor, atau kartu identitas lainnya. 

Hal ini yang sering dilakukan oleh banyak pemula, di mana mereka tidak memasukkan data diri yang sesuai dengan yang ada di kartu identitas. Misalnya saja menggunakan data diri orang lain atau menggunakan Fake Name Generator. 

3. Melewati Waktu yang Ditentukan

Karena ini kaitannya dengan verifikasi email, maka link verifikasi akan dikirim ke email yang kamu gunakan untuk mendaftar akun Shutterstock baru. Email verifikasi tersebut punya jangka waktu tersendiri untuk melakukan konfirmasi. Biasanya link verifikasi akan aktif selama kurang lebih 24 jam. 

Apabila kamu baru klik link verifikasi yang diterima di e-mail sudah lewat waktu yang ditentukan, maka verifikasi tidak akan diterima. Dan akun yang sudah dibuat akan langsung di-Disabled sehingga kamu perlu melakukan pendaftaran ulang.

4. Koneksi Internet Bermasalah

Memang ada hubungannya koneksi internet dengan verifikasi email untuk pendaftaran akun Contributor Shutterstock? Saya ini juga berpengaruh. Misalnya saja Anda kamu mendaftar akun dan tinggal melakukan verifikasi email. Saat klik link verifikasi di email tiba-tiba internet terputus. Alhasil proses verifikasi akan tersendat dan tidak menutup kemungkinan verifikasinya gagal. 

5. Email Pernah Digunakan

Penyebab lainnya adalah email yang sudah pernah digunakan untuk daftar akun Contributor Shutterstock dan sekarang kamu gunakan lagi untuk daftar akun baru. Yang dimaksud di sini adalah email yang pernah digunakan diakun shutterstock lain dan terkena disabled. Tentunya email tersebut sudah tidak bisa lagi digunakan untuk akun baru. 

Selain itu, mungkin saja email yang digunakan untuk akun baru terhubung dengan email utama yang digunakan untuk akun Shutterstock lama. Hal ini tentu akan membuat proses verifikasi akun Kontributor SS gagal karena dianggap kamu punya akun ganda.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Verifikasi Akun Contributor Shutterstock

Setelah mengetahui beberapa penyebab di atas, sekarang lanjut ke cara untuk mengatasi masalah tersebut. Cara yang akan saya bahas ini sudah berdasarkan riset dan pengalaman pribadi. Karena memang pertamanya saya penasaran, apa benar sudah tidak bisa lagi membuat akun Kontributor Shutterstock.

Terlebih lagi, di artikel sebelumnya yakni tutorial daftar akun Contributor Shutterstock tanpa paspor banyak yang komen tidak bisa verifikasi akun. Sebagian juga ada yang mengeluh karena akunnya langsung di-Disable padahal baru membuat.

Langkah 1 - Membuat Email Baru

  1. Cara ini berlaku untuk kamu yang gagal verifikasi email ataupun akun Contributor Shutterstock Disabled.
  2. Pertama kamu siapkan perangkat PC atau laptop baru. Pastikan ini bukanlah perangkat yang pernah kamu gunakan mendaftar akun Contributor Shutterstock dan gagal verifikasi. 
  3. Kemudian buat akun Gmail baru di perangkat tersebut. Pastikan nama, nomor telepon dan informasi lainnya tidak sama dengan email lama yang gagal verifikasi akun Shutterstock. 
  4. Lengkapi email dengan nomor telepon dan email pemulihan agar lebih aman. Tipsnya, jangan gunakan email ataupun nomor telepon yang pernah digunakan di email lama. 

Langkah 2 - Mulai Membuat Akun Contributor Shutterstock

  1. Setelah email dipersiapkan, sekarang lanjut untuk membuat akun Kontributor Shutterstocknya. Kunjungi LINK INI untuk mulai mendaftar akun shutterstock.
  2. Klik tombol Get Started pada halaman Kontributor Shutterstock. Kemudian isi kolom sesuai data diri, mulai dari nama lengkap, nama tampilan, email, dan passwordnya. Pastikan kamu menggunakan data diri yang berbeda dengan yang gagal verifikasi sebelumnya. Triknya juga, data diri ini juga sesuai dengan yang ada di email yang digunakan daftar tersebut. 
  3. Nantinya kamu akan disuruh untuk cek email dan klik link verifikasi yang ada di sana. Klik link verifikasi di email dan lanjut untuk melengkapi data di akun Shutterstocknya. 
  4. Sekarang isi kolom sesuai data diri, mulai dari negara, alamat lengkap, kota, kode pos, provinsi hingga nomor HP. Triknya, pastikan alamat disesuaikan dengan yang ada di kartu identitas dan nomor HP sama dengan yang digunakan di email. 
  5. Dengan trik ini akun Kontributor Shutterstockmu akan berhasil diverifikasi.

Langkah 3 - Mulai Upload Karya

Karena akun Kontributor Shutterstock sudah berhasil dibuat, sekarang waktunya untuk mengupload karyamu di Shutterstock. Baik itu karya foto, vector, hingga video. 

Catatan:
Kesimpulan dari trik ini yakni kamu perlu menggunakan data diri sesuai yang ada di kartu identitas. Dan pastikan data diri yang digunakan tidak sama dengan data diri yang digunakan di akun yang gagal verifikasi atau disabled sebelumnya. 

Itulah tadi cara mengatasi tidak bisa verifikasi akun Contributor Shutterstock, di mana pada layar muncul tulisan We could not verify your account. Terapkan trik di atas agar pembuatan akun Kontributor Shutterstock bisa berhasil. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya? Salam dari Anak Desa!

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

4 komentar untuk " Cara Mengatasi Tidak Bisa Verifikasi Akun Contributor Shutterstock"

  1. Maaf kak, udah dicoba tapi masih nggak bisa muncul pesan "406 Not Acceptable" gimana kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya sudah bisa kalau email dan data yang baru tidak ada kaitannya dengan data akun SS yang tertolak sebelumnya,

      pc atau hp pastikan belum pernah digunakan untuk buat akun SS juga

      Hapus
  2. Nama saya cuma satu suku kata di ktp tapi gak bisa masuk gimana yah?🥺

    BalasHapus
    Balasan
    1. disamakan aja gan nama depan dan belakang, diketik sama dua kali maksutnya

      Hapus