Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Config PES 2021 Mobile No Lag dan Super HD [UPDATE]

Download Config PES 2021 Mobile No Lag - Menggunakan config merupakan salah satu cara mengatasi lag saat main e-Football PES 2021 Mobile di HP low-end hinga mid-end. Tidak hanya bisa mengatasi lag, dengan config e-Football PES 2021 Mobile tersebut juga memungkinkan setting grafis rata kanan di HP android spek biasa tersebut. Jadi, kamu bakal merasakan permainan PES 2021 Mobile seperti di HP flagship, meskipun yang digunakan nyatanya HP android spek standar.

Download Config PES 2021 Mobile Anti Lag
Download Config PES 2021 Mobile Anti Lag

Meski demikian, tidak banyak yang tahu bagaimana cara pasang config PES 2021 Mobile di android tersebut. Selain itu, banyak dari mereka yang mengira kalau menggunakan config PES Mobile harus melakukan root HP terlebih dahulu. Padahal ada cara lain untuk memasang config PES Mobile tanpa root HP. Untuk kalian yang ingin mencoba menggunakan config PES 2021 Mobile anti lag dan grafik super HD, bisa baca ulasan artikel ini sampai selesai.

Cara Download Config PES 2021 Mobile No Lag dan Super HD

Sudah banyak yang share config PES Mobile no lag meskipun settingan grafis rata kanan. Namun, tidak banyak yang benar-benar work saat coba dipasang di game PES Mobile 2021. Memasang config PES 2021 Mobile sebenarnya tidak hanya itu saja, yakni juga tujuannya untuk mengatasi force close pada game PES 2021 Mobile tersebut. Force close bisa diartikan game yang selalu keluar sendiri, di mana didahului dengan kondisi hang atau macet.

Mengenai cara download config PES 2021 Mobile ini sendiri, sebenarnya cukup mudah. Hanya saja tidak semua pengguna mengetahuinya, terkhusu bagi kalian yang masih awam. Adapun cara download dan pasang config game e-Football PES 2021 Mobile selengkapnya, sebagai berikut:

#1. Cara Pasang Config PES 2021 Mobile Tanpa Root

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, di sini kamu tidak perlu melakukan root HP android untuk sekedar memasang config PES 2021 Mobile. Mengingat melakukan root HP hanya akan memberikan celah keamanan terhadapnya. Sehingga ini akan memperbesar risiko HP dihack atau tersusupi virus/malware.

Namun, sebelum lanjut ke langkah-langkahnya, sebaiknya kamu download dulu file config game PES 2021 Mobile No Lag dan grafis super HD-nya. Berikut link unduhannya:

Config untuk HP RAM Link Download
Config PES Mobile No Lag RAM 2GB Download
Config PES Mobile No Lag RAM 3GB Download
Config PES Mobile No Lag RAM 4GB Download
Aplikasi ZArchiver (untuk ekstrak file config) Download

Catatan: Download file config diatas dengan menyesuaikan kapasitas RAM di HP androidmu. Jika memang HP androidmu mengusung RAM 3GB, maka download file config PES Mobile No Lag RAM 3GB.

Setelah selesai menyiapkan file config dan aplikasi ekstraktor ZIP/RAR di atas, sekarang lanjut ke langkah-langkah untuk memasangnya. Berikut ini informasinya:

  • Langkah yang pertama kamu install aplikasi ZArchiver di HP androidmu. Setelah itu, ekstrak file config PES 2021 Mobile No Lag yang sudah didownload sebelumnya.
  • Pada file config yang sudah diekstrak tersebut, di sana kamu akan menemukan file bernama “GameUserSettings.ini”. Tekan dan tahan pada file tersebut, kemudian pilih opsi Pindahkan.
  • Sekarang masuk ke Memori Internal, kemudian masuk ke folder UE4Game.
  • Kemudian masuk ke folder PesMobile, lalu masuk lagi ke folder PesMobile.
  • Cari dan klik pada folder Saved, kemudian masuk ke folder Config.
  • Selanjutnya masuk ke folder Android, tempelkan file tersebut di sini. Pilih saja timpa file lama dan otomatis langsung digantikan dengan file config baru tersebut.
  • Close semua dan sekarang coba buka game PES 2021 Mobile di HP androidmu. Kamu bisa mencoba setting grafisnya ke high dengan laju bingkai 60fps.

Catatan: Cara ini memang mudah, tetapi mungkin tidak work di semua merek HP. Terkadang lag masih dirasakan meskipun sudah memasang config anti lag PES 2021 Mobile tersebut.

#2. Cara Pasang Config PES 2021 Mobile dengan Rooting HP

Jika dirasa cara di atas kurang bekerja maksimal dalam mengatasi lag atau bahkan force close pada PES 2021 Mobile, cara kedua ini bisa kamu jadikan alternatif. di sini kamu perlu melakukan rooting HP android agar prosesnya berjalan lancar.

Memasang config dengan rooting HP android ini diklaim lebih ampuh dan mudah tentunya. Cara ini juga bisa dijadikan alternatif jika ternyata kamu tidak bisa menemukan folder UE4Game di memori internal. Kamu butuh aplikasi pihak ketiga untuk melakukan pemasangan file config PES 2021 Mobile No Lag tersebut. HP androidmua juga harus sudah diroot agar langkah ini bisa berjalan lancar.

Aplikasi File Manager dan Root HP Link Download
ES Xplore Download
FramaRoot All Version Download

Selain mengunduh aplikasi file manager di atas, pastikan kamu juga sudah menyiapkan file config PES Mobile No Lag sesuai RAM HP di cara pertama di atas. Kalau sudah, lanjut ke langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah yang pertama kamu install aplikasi ES Xplore di HP androidmu. Jika tidak bisa, maka aktifkan terlebih dahulu izin install aplikasi yang tidak dikenal.
  • Kalau sudah, selanjutnya kamu lakukan ekstrak file config yang masih berformat RAR atau ZIP menggunakan aplikasi ZArchiver. Pastikan kamu menaruh file config tersebut di lokasi yang mudah ditemukan, baik itu di memori internal ataupun di microSD
  • Sekarang kamu buka aplikasi ES Xplore yang sudah diinstall tadi.
  • Selanjutnya cari file config PES Mobile No Lag dan grafis HD tadi, kemudian lakukan Copy atau Cut.
  • Selanjutnya masuk ke Memori Internal, kemudian klik pada folder Device.
  • Masuk ke folder Data, lalu klik lagi pada folder Data.
  • Kemudian masuk ke folder Jp.Konami.Pesam, lalu masuk ke folder Files.
  • Masuk lagi ke folder UE4Game, lalu pilih folder PesMobile.
  • Lanjutkan dengan masuk ke PesMobile lagi, kemudian masuk ke folder Saved.
  • Masuk ke folder Engine, kemudian pilih folder Android.
  • Cari dan klik pada folder Config, dan Paste atau Tempelkan file tadi di lokasi ini.
  • Pilih timpa file jika memang muncul notifikasi file duplikat.
  • Sekarang kamu bisa coba buka game e-Football PES 2021 Mobile.

Informasi Seputar Game e-Football PES 2021 Mobile

Detail e-Football PES 2021 Mobile
Developer KONAMI
Versi 5.0.0
Ukuran 95MB (1.6GB file tambahan)
Jumlah Downloader 50.000.000+
Rating Konten Umur 3+
Link Download Download via Google Play

Pada update-an terbaru, tepatnya tahun 2019 akhir lalu KONAMI secara resmi menambahkan embel-embel e-Football pada game besutannya tersebut. Bukan sembarangan nama, pemberian nama e-Football dikarenakan game PES kini sudah masuk ke list game e-sports. Bahkan sudah banyak turnamen atau kompetisi dari permainan game sepak bola fenomenal tersebut.

Di dalam game e-Football PES 2021 Mobile tersebut juga sudah ada fitur yang memungkinkan pemain bertanding dengan pemain lain secara online. Salah satunya fitur Matchday, di mana masing-masing player akan dikelompokkan sesuai dengan peringkatnya. Ada 3 kategori player sesuai peringkat, yakni Dasar, Menengah dan Ahli.

Ada pula Mode Acara di mana mode ini bisa kamu akses setiap waktu. Dan terakhir yakni mode Standar, di mana tidak ada hadiah apapun bagi setiap player yang memainkan mode ini.

Game e-Football PES 2021 Mobile tidak hanya unggul soal grafis saja, melainkan juga fiturnya yang sangat lengkap. Bahkan untuk grafisnya tersebut KONAMI mendapatkan penghargaan bergengsi untuk game e-Football PES 2021 Mobile ini.

Saya kira cukup sampai di sini dulu pembahasan mengenai cara download config PES 2021 Mobile No Lag dan grafis super HD serta pemasangannya. Dukung terus situs CahDeso agar berkembang dan bisa terus memberikan informasi menarik lainnya. Salam dari Anak Desa!

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

5 komentar untuk "Cara Download Config PES 2021 Mobile No Lag dan Super HD [UPDATE]"

  1. bang pes saya kok gaada folder UE4games nya ya?,jadu gabisa ngikutin tutorialnha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake aplikasi File Manager gan, download di Google Play Store gratis

      Hapus
  2. Tetap ga ada file ue4game dalam file manager kang... Hp redmi note5

    BalasHapus
Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-