Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Lupa Password / Pola Kunci Layar HP Itel Semua Tipe

CahDeso.id - Sedang mencari cara mengatasi lupa password / pola kunci layar di HP Itel semua tipe? Kamu sudah berada di tempat yang tepat. Pasalnya pada artikel kali ini saya memang akan membahas cara membuka layar HP Itel terkunci karena lupa kata sandi atau pola kunci layar tersebut. Cara yang diberikan ini sangat mudah untuk diterapkan, bahkan bagi kalian yang masih awam.

Cara Mengatasi Lupa Password / Pola Kunci Layar HP Itel Semua Tipe
Cara Mengatasi Lupa Password / Pola Kunci Layar HP Itel Semua Tipe

Kunci layar atau lockscreen merupakan salah satu keamanan yang disematkan di HP berbasis Android, termasuk di HP Itel. Pada HP Itel disediakan beberapa mode kunci layar, mulai dari lockscreen dengan kata sandi / password, kunci pola, hingga fingerprint. Namun, yang paling umum digunakan oleh banyak orang adalah kunci layar dengan password dan pola.

Namun, apa jadinya jika kita sebagai pengguna lupa dengan password atau pola kunci layar yang diterapkan di HP Itel tersebut? Hal ini tentunya akan membuat kita tidak dapat mengakses HP. Ada banyak faktor yang membuat kita lupa password HP Itel sehingga tidak bisa membukanya. Mungkin karena password atau pola yang terlalu sulit, baru mengganti password atau pola dan lain sebagainya. Informasi selengkapnya mengenai cara mengatasi HP lupa kata sandi atau pola tersebut bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Mengatasi Lupa Password / Pola Kunci Layar HP Itel Semua Tipe

Lupa kata sandi atau pola kunci layar HP memang bisa dialami oleh siapa saja dan pada HP merek apa saja, termasuk di HP Itel. Yang paling penting di sini adalah bagaimana cara membuka kata sandi yang lupa di HP Itel tersebut. Setidaknya ada satu cara yang bisa dilakukan agar dapat membuka layar HP Itel yang lupa password atau pola kunci, yakni dengan Hard Reset atau Factory Reset.

Melakukan factory reset atau reset data pabrik pada HP Itel, sebenarnya bisa dilakukan dengan 2 cara yakni melalui menu Pengaturan Sistem dan Recovery Mode. Untuk cara reset via Pengaturan Sistem, tentunya kita perlu masuk ke layar utama HP. Sedangkan pada kondisi ini HP Itel sedang terkunci karena lupa password atau kunci layarnya. 

Sebagai alternatifnya kita bisa menggunakan cara kedua untuk melakukan hard reset HP Itel, yakni melalui Recovery Mode atau Mode Pemulihan. Sebelum melakukan cara tersebut, pastikan tidak ada data penting yang tersimpan di memori internal. Pasalnya, cara ini akan menghapus semua file yang tersimpan di memori tersebut. Selain itu, pastikan sisa daya baterai HP tidak kurang dari 50% untuk mencegah HP mati karena kehabisan daya.

Adapun langkah-langkah untuk cara mengatasi lupa password / pola kunci layar HP Itel dengan hard reset via Recovery Mode selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Pertama kamu matikan paksa HP Itel dengan tekan dan tahan tombol Power, lalu pilih Matikan atau Power Off.
  2. Setelah layar HP Itel mati, sekarang hidupkan lagi dengan tekan dan tahan kombinasi tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan selama beberapa detik.
    Cara Factory Reset HP Itel
    Gambar 1 Cara Factory Reset HP Itel
  3. Ketika sudah muncul logo Itel, kamu lepaskan tekanan pada kedua tombol tadi.
  4. Nantinya kamu akan dibawa ke halaman Recovery Mode atau Mode Pemulihan. Lanjutkan dengan mengarahkan pilihan ke menu Wipe Data / Factory Reset dengan menggunakan tombol Volume. Lalu pilih menu tersebut dengan menekan tombol Power.
  5. Menggunakan tombol yang sama untuk memilih menu, kamu pilih Yes. Maka proses reset akan berjalan dan tunggu sampai selesai dan terdapat tulisan Data Wipe Completed.
    Cara Factory Reset HP Itel
    Gambar 2 Cara Factory Reset HP Itel
  6. Jika sudah kamu akan dibawa kembaki ke halaman awal Recovery Mode, kemudian pilih Reboot System Now. Tunggu sampai HP selesai melakukan restart dan booting pertama kali setelah reset, biasanya akan memakan waktu 5-15 menit.
  7. Selesai.

Cara factory reset HP Itel di atas saya terapkan di HP seri Itel Vision 1, tentunya untuk seri HP Itel lain tidak jauh berbeda dengan langkah-langkah di atas.

Itulah tadi cara mengatasi lupa password / pola kunci layar HP Itel semua tipe yang mudah dan ampuh bisa kalian terapkan sendiri. Bantu saya mengembangkan situs CahDeso.ID dengan membagikan postingan ini ke akun media sosial pribadimu. Terima kasih dan Salam dari Anak Desa!

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Lupa Password / Pola Kunci Layar HP Itel Semua Tipe"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-