Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nomor Panggilan Darurat Realme C2 untuk Lupa Sandi dan Lupa Akun Google

CahDeso.id - Nomor panggilan darurat Realme C2 dibutuhkan untuk bisa masuk lagi ke HP Realme dikarenakan lupa kata sandi atau pola. Melindungi HP dengan password atau pola memang sangat dianjurkan, demi mencegah orang lain dapat mengakses isi di dalam HP tersebut. Akan tetapi, ada kalanya kita sebagai pemilik HP lupa dengan kata sandi atau pola kunci yang digunakan.

Panggilan Darurat Realme C2
Nomor Panggilan Darurat Realme C2

Untuk bisa membuka kunci HP yang lupa password atau pola kunci tersebut dapat diakses lagi dengan beberapa metode atau trik. Salah satunya dengan menggunakan panggilan darurat yang memang disediakan untuk beberapa merek dan seri HP, termasuk untuk Realme C2. Bukan hanya untuk membuka kunci layar HP saja, nomor emergency call Realme C2 ini juga bisa digunakan untuk bypass FRP atau lupa akun Google setelah melakukan reset atau factory reset HP.

Pengguna terkadang lupa melogout atau mengeluarkan akun Google yang digunakan di HP Realme miliknya. Sehingga setelah dilakukan hard reset atau mengembalikan HP Realme C2 ke setelan awal pabrik, pengguna diminta masuk menggunakan akun Google yang digunakan sebelumnya. Akan menjadi masalah jika kita lupa detail login akun Google yang sebelumnya digunakan di HP Realme C2 tersebut. Namun, sekarang hal ini sudah bisa diatasi dengan penggunaan nomor emergency call atau panggilan darurat.

Nomor Panggilan Darurat Realme C2 untuk Lupa Sandi dan Lupa Akun Google

Tidak banyak yang tahu fungsi dari nomor panggilan darurat yang disediakan di HP android. Umumnya nomor ini memiliki tujuan tertentu yang bisa dihubungi oleh siapa pun dalam kondisi darurat. Misalnya saja saat mengalami kecelakaan atau menemukan seseorang yang sedang kecelakaan, maka kita bisa menghubungi nomor darurat ambulan 118 atau 119.

Sementara untuk meminta bantuan kepolisian, maka kita bisa menggunakan nomor panggilan darurat polisi, yakni 110. Untuk kejadian kebakaran kita bisa menghubungi nomor darurat Pemadam Kebakaran di nomor 113. Sedangkan untuk memanggil Tim Sar bisa menghubungi langsung nomor darurat 115 dan 129.

Berbeda ceritanya jika kamu membutuhkan nomor panggilan darurat di HP Realme untuk membuka kunci layar HP yang lupa, baik password maupun pola kunci. Realme menyediakan kode panggilan darurat khusus yang bisa digunakan oleh penggunanya, yang mana nomor ini bisa digunakan di semua seri HP Realme, termasuk Realme C2.

Nomor panggilan darurat Realme C2 yang bisa digunakan untuk membuka kunci layar dan bypass FRP akun Google Realme tersebut, yakni *#813#. Kode tersebut bisa kamu ketik langsung di halaman Panggilan Darurat pada HP Realme C2 yang terkunci. Jika kamu masih bingung cara menggunakannya, maka bisa lihat langkah-langkah di bawah ini.

1. Cara Menggunakan Nomor Emergency Call Realme C2 untuk Membuka Kunci Layar

Cara yang pertama ini akan menjelaskan cara membuka paksa kunci layar HP yang lupa password atau pola kunci. Caranya sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

Cara Menggunakan Nomor Emergency Call Realme C2 untuk Membuka Kunci Layar
Cara Menggunakan Nomor Emergency Call Realme C2 untuk Membuka Kunci Layar

  1. Pertama kamu hidupkan HP dengan menekan sekali tombol Power
  2. Usap layar HP Realme C2, maka akan muncul laman untuk membuka kunci layar dengan password atau pola kunci.
  3. Selanjutnya kamu klik menu Panggilan Darurat atau Emergency Call yang ada di bagian pojok kiri bawah tampilan.
  4. Halaman panggilan darurat akan ditampilkan di sana, selanjutnya kamu ketik kode *#813# dan tunggu beberapa saat. Biasanya HP Realme akan terbuka kuncinya dan masuk ke tampilan layar menu utama.
  5. Selesai.

Jika sudah berhasil masuk, sekarang kamu tinggal melakukan reset kunci layar atau menggantinya dengan password / pola kunci baru.

2. Cara Menggunakan Nomor Emergency Call Realme C2 untuk Bypass FRP Akun Google

Sementara untuk cara yang kedua ini bisa diterapkan bagi kamu yang HP Realme C2-nya tersangkut akun Google. Sedangkan saat ini kamu sudah lupa dengan akun Google yang sebelumnya digunakan di HP Realme C2 tersebut. Cara ini dikenal dengan istilah Bypass FRP Akun Google di HP Realme, yang mana kita bisa menggunakan kode panggilan darurat. Ini merupakan proses verifikasi akun Google sebagai perlindungan otomatis di HP android.

Untuk langkah-langkah bypass FRP akun Google di HP Realme C2 setelah reset, yakni:

Cara Menggunakan Nomor Emergency Call Realme C2 untuk Bypass FRP Akun Google
Cara Menggunakan Nomor Emergency Call Realme C2 untuk Bypass FRP Akun Google
  1. Setelah melakukan reset HP Realme C2, biasanya kita akan masuk ke halaman penyiapan ponsel. Proses ini meliputi memilih bahasa, menyambungkan jaringan, dan penyiapan lainnya.
  2. Pada tahap ini kamu akan diminta memasukkan akun Google yang tersangkut di HP sebelum direset.
  3. Untuk mengatasinya, kamu tinggal kembali ke halaman awal penyiapan ponsel Realme C2 dan cari menu Panggilan Darurat atau Emergency Call. Lebih tepatnya menu ini berada di halaman awal saat memilih Bahasa yang ingin digunakan di HP.
  4. Setelah ditampilkan halaman panggilan darurat, selanjutnya kamu ketik kode *#813# dan tunggu beberapa saat. Nantinya HP Realme C2 akan otomatis masuk ke layar menu utama HP dan akun Google tersangkut akan dihilangkan.
  5. Selesai.

Dengan cara ini kamu akan langsung melewati proses verifikasi akun Google yang tersangkut di HP Realme C2 dan kebetulan saat ini kamu lupa detail loginnya.

Itulah tadi informasi mengenai nomor panggilan darurat Realme C2 untuk membuka kunci layar karena lupa sandi atau pola, serta untuk bypass FRP akun Google. Bantu membagikan informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar saya lebih semangat lagi menulis artikel menarik dan bermanfaat lainnya. Salam dari Anak Desa!

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk "Nomor Panggilan Darurat Realme C2 untuk Lupa Sandi dan Lupa Akun Google"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-