Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tipe Kartu Pemain di eFootball PES 2022 Baru dan Penukarannya

Tipe Kartu Pemain di eFootball PES 2022
Tipe Kartu Pemain di eFootball PES 2022

Jenis Kartu Pemain eFootball PES 2022 - Banyak yang bertanya apakah type card player PES 2021 sama dengan PES 2022? KONAMI melalui situs resminya telah merilis beberapa informasi terkait perubahan yang akan terjadi di game eFootball PES 2022. Salah satunya soal jenis kartu pemain yang akan dihadirkan di dalamnya. Akan ada perubahan besar untuk jenis kartu pemain dari eFootball PES 2021 ke eFootball PES 2022.

Untuk menyambut perilisan versi teranyar dari game populer KONAMI ini, sebaiknya kamu ketahui dulu beberapa fakta unik mengenai eFootball PES 2022 tersebut. Dengan mengetahui faktanya, kamu bisa melakukan persiapan agar tidak ada hal bakal membuatmu menyesal karena tidak melakukannya, termasuk untuk soal pemain di eFootball PES 2022. Berikut ini beberapa tipe kartu pemain di game eFootball PES 2022, baik untuk versi PC, konsol maupun mobile yang harus kamu tahu.

Kapan Update Game eFootball PES 2021 ke eFootball PES 2022?

Type card eFootball PES 2022 masih menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta game besutan KONAMI ini. Banyak spekulasi yang bermunculan, ada yang bilang tipe kartu pemain tidak ada perubahan dari versi sebelumnya, ada pula yang bilang akan berubah total. 

Untuk menjawab itu semua, di sini saya akan memberikan bocoran soal update eFootball PES 2022 khususnya soal kartu pemain yang akan dihadirkan. Seperti yang kita tahu KONAMI akan merilis update eFootball PES 2022 pada tanggal 30 September 2021 mendatang. Namun, update versi teranyar PES ini hanya berlaku untuk versi game PC dan konsol.

Sementara untuk versi eFootball PES 2022 Mobile akan mendapatkan update pada pertengan hingga akhir Oktober 2021. Tentunya semua pecinta game PES sangat antusias untuk menantikan kehadiran versi terbaru dari game sepak bola populer KONAMI ini.

Jenis atau Tipe Kartu Pemain di eFootball PES 2022 (PC, Konsol dan Mobile)

Melansir dari situs KONAMI dan beberapa media terpercaya lainnya, kartu pemain di eFootball PES 2022 akan terdiri dari 4 jenis kartu. Masing-masing kartu pemain punya perbedaan, baik dari sisi skill, desain, dan beberapa hal lainnya. 

Adapun keempat tipe kartu pemain di eFootball PES 2022 selengkapnya, sebagai berikut:

Jenis Kartu Pemain di eFootball PES 2022
Jenis Kartu Pemain di eFootball PES 2022

1. Standard Player

Yang pertama ada standar card yang merupakan jenis kartu dasar dari pemain-pemain yang ada di game eFootball PES 2022. Kalau di game eFootball PES 2021 kita mengenal jenis kartu dasar ini dengan sebutan Base Player. 

Tidak hanya perubahan nama saja, kartu Standard Player juga dibuat dengan desain yang berbeda dan unik. Rumornya pada desain kartu akan ditampilkan informasi lengkap dari pemain, mulai dari posisi, nilai, nama, level hingga tingkat staminanya. Ini tentunya akan lebih mempermudah gamer mengetahui pemain yang akan dimasukkan ke dalam skuat andalannya. 

2. Trending Player

Selain tipe kartu Standard Player, ada pula jenis kartu Trending Player yang akan dihadirkan di eFootball PES 2022. Trending Player merupakan kartu pemain yang sedang trending karena aksi dan kontribusi yang dilakukan untuk klub yang dibelanya. Baik itu saat ia menjadi penyelamat klub, man of the match atau momen penting lainnya.

Trending Player bisa dikatakan sama dengan jenis kartu Pemain Sorotan yang ada di eFootball PES 2021, baik itu POTW (Player of The Week), Fans Choice, atau juga Club Selection. Namun, Trending Player didesain dengan tampilan yang berbeda pastinya tidak sama seperti di PES 2021.

3. Featured Player

Selanjutnya ada jenis kartu Featured Player yang juga dihadirkan di game eFootball PES 2022 mendatang. Jika kartu Trending Player merupakan pemain yang trending dalam sepekan, berbeda lagi dengan Featured Player. Ini merupakan jenis kartu dari pemain yang menjadi pilihan atau unggulan pada sebuah klub atau skuat.

Pemain yang menjadi Featured Player memiliki beberapa peningkatan pada skillnya dari jenis kartu Standard Player. Memasukkan pemain dengan status Featured Player akan membuat skuatmu lebih kuat sehingga lebih mudah mendapatkan kemenangan.

4. Legendary Player

Dan tipe kartu pemain di eFootball PES 2022 yang terakhir yakni kartu Legendary Player. Kartu pemain jenis ini berisikan pemain-pemain legenda yang pernah berjaya di masanya. Untuk daftar pemain legenda yang dihadirkan kemungkinan sama dengan pemain legenda di eFootball PES 2021.

Namun, hanya desain kartunya saja yang berbeda dan kemungkinan untuk skill pemain juga ada perubahan, meskipun tidak terlalu signifikan. Kartu pemain Legendary ini terbagi menjadi 2 jenis, di mana masing-masing punya kemampuan atau skill yang berbeda meskipun pemainnya sama. 

2 jenis kartu yang berbeda ini untuk penyesuaian perubahan dari eFootball PES 2021. Satu jenis kartu Legendary diwarisi dari Pemain Legenda di PES 2021 dan satu jenis kartu Legendary lainnya diwarisi dari Pemain Iconic Moment.

Koleksi Pemain di PES 2021 Apakah Akan Berubah Setelah Update ke PES 2022?

Jika kamu bertanya apakah koleksi kartu pemain di eFootball PES 2021 akan berubah jika sudah diupdate ke versi eFootball PES 2022? Jawabannya pasti berubah. Namun, perubahannya ini diklaim tidak akan pernah merugikan para pecinta game PES KONAMI. 

Kartu pemain yang sudah kamu koleksi nantinya akan secara otomatis diganti dengan kartu pemain baru sesuai yang tersedia di game eFootball PES 2022. Bagaimana perubahan kartu pemain dari eFootball PES 2021 ke eFootball PES 2022 tersebut? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Perubahan Kartu Pemain Setelah Update ke eFootball PES 2022
Perubahan Kartu Pemain Setelah Update ke eFootball PES 2022

1. Base Player

Jenis kartu Pemain Dasar atau Base Player di eFootball PES 2021 akan diganti menjadi kartu Standar Player saat update ke eFootball PES 2022. Perubahannya ini mengikuti kartu pemain yang kamu miliki, di mana pemain akan diganti dengan pemain yang sama di update-an PES 2022 tersebut, hanya jenis kartunya saja yang berbeda.

Jadi, Kamu tidak perlu menjual kartu Base Player yang sudah dikoleksi di PES 2021, karena kartu tersebut akan tetap dibawa dan tersedia di akunmu.

2. POTW, CS, or FP Player

Sementara untuk jenis kartu pemain POTW, CS, dan FP juga akan diganti dengan jenis kartu Standar Player saat pengguna update ke versi eFootball PES 2022. Ya, penggantian kartunya sama dengan jenis kartu Base Player di atas.

Bagaimana dengan skill dari pemain? Untuk skill pemain akan disamakan dengan ketentuan kartu Standar yang ada di eFootball PES 2022. Jadi, yang sebelumnya kartu POTW, CS dan FP punya skill yang ditingkatkan, saat update skillnya akan sama dengan pemain Standar lainnya.

3. Legends Player

Untuk jenis kartu Pemain Legenda nantinya akan diganti dengan tipe kartu Legendary Player saat update ke eFootball PES 2022. Skill atau kemampuan pemain akan mengikuti ketentuan dari versi terbaru dari KONAMI. 

Pemain yang diganti akan tetap sama, hanya jenis kartunya saja yang berbeda dan mungkin juga skill dari pemain. Jenis kartu Legendary yang diwarisi dari Legend Player ini dominan dengan warna emas. 

4. Iconic Moment

Perubahan Iconic Moment di eFootball PES 2022
Perubahan Iconic Moment di eFootball PES 2022

Inilah jenis kartu termahal dan langka di game eFootball PES 2021, di mana tidak semua pemain bisa mendapatkannya. Karena sangat jarang diperoleh, kartu Momen Ikonik ini yang paling banyak diperbincangkan dalam perubahan update ke eFootball PES 2022 ini. 

Melansir dari situs resmi KONAMI, jenis kartu Iconic Moment akan diganti dengan kartu Legendary Player saat update ke eFootball PES 2022. Namun, jenis kartu Legendary Player yang diwarisi dari Iconic Moment ini dibuat beda dengan yang diwarisi dari Legend Player di atas.

Meskipun pemainnya sama, skill dan statistik dari pemain tetap berbeda, di mana ini menyesuaikan dengan kemampuan pemain saat mengalami momen tersebut. Sementara untuk desainnya juga dibedakan, di mana kartu Legendaris warisan Iconic Moment ini terdapat kombinasi warna merah muda dan emas yang menyatu. 

5. Carryover Player

Jenis kartu Carryover merupakan jenis kartu pemain bawaan dari PES 2020 yang diupdate ke versi eFootball PES 2021. Meskipun umurnya sudah lama, namun masih ada saja gamer yang menyimpan jenis kartu pemain satu ini di akun eFootball PES 2021 miliknya. 

Untuk kamu yang masih menyimpan jenis kartu Carryover, saat update ke eFootball PES 2022 nantinya kartu pemain tersebut akan ditukar dengan GP. Jadi, mulai sekarang sebaiknya kamu lepas atau jual saja jenis kartu Carryover tersebut. Terlebih lagi menjual jenis kartu Carryover akan membuatmu kaya GP karena harganya yang mahal.

Siap untuk update ke eFootball PES 2022? Dengan begini kamu sudah tidak penasaran lagi dengan apa saja yang akan berubah dari eFootball PES 2021 ke eFootball 2022 dalam hal tipe kartu pemain di eFootball PES 2022. Biar saya lebih semangat lagi membuat konten, share artikel di CahDeso.id ini ke akun media sosial pribadimu. Salam dari Anak Desa!

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk " Tipe Kartu Pemain di eFootball PES 2022 Baru dan Penukarannya"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-