Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Main Game Tanpa Install di HP Android Terbaru

CahDeso.id - Banyak yang bertanya apakah ada cara main game tanpa install terlebih dahulu di smartphone android? Jawabannya tentu bisa. HP android merupakan perangkat mobile canggih yang sudah dibekali dengan beragam fitur keren. Salah satunya fitur yang memungkinkan pengguna bermain game android tanpa download terlebih dahulu. Hal ini tentunya sangat menarik, karena kita tidak perlu takut memori penuh karena sudah menginstall banyak game.

Semua game android bisa kamu mainkan tanpa menginstallnya dulu di perangkat HP. Game populer semacam Mobile Legends: Bang Bang dan Free Fire bahkan bisa kamu mainkan tanpa harus download dan install. Ada beberapa trik untuk melakukan cara ini, dan kamu yang masih awam pun bisa melakukannya dengan mudah. Berikut ini cara bermain game android tanpa install selengkapnya bisa coba kamu terapkan. 

Cara Main Game Tanpa Install di HP
Cara Main Game Tanpa Install di HP

Cara Main Game Tanpa Install di HP Android Terbaru

Untuk bisa main game di android tanpa menginstallnya, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi terlebih dulu. Syarat tersebut yakni kamu harus sudah mendaftarkan akun Google di perangkat androidmu. Selain itu, ruang kosong di memori harus tersedia, karena nantinya data game akan tersimpan sementara di memori tersebut. 

Mengenai cara main gim tanpa install di android ini sendiri, setidaknya ada 5 metode yang bisa diterapkan. Kelima metode tersebut yakni melalui Google Play, Google Play Game, Game Bawaan Google, Google Web dan melalui Game Launcher. Adapun langkah-langkah agar bisa main game tanpa download di smartphone android selengkapnya, sebagai berikut: 

# Main Game Tanpa Install Lewat Google Play Store

Cara yang pertama untuk memainkan game android tanpa menginstallnya yakni melalui Google Play Store. Di sana sudah disediakan fitur khusus untuk memudahkan pengguna memainkan game tanpa harus menginstallnya terlebih dahulu. Namun, game tanpa install yang disediakan hanya beberapa saja. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah pertama kamu buka menu Google Play Store di HP Androidmu.
  • Pastikan kamu sudah login menggunakan akun Google pribadimu. 
  • Kalau sudah, sekarang klik ikon tiga garis horizontal yang ada di bagian pojok kiri atas tampilan. 
  • Akan muncul beberapa opsi di sana, selanjutnya kamu masuk ke opsi Setelan atau Settings dengan ikon Gerigi
  • Scroll ke bawah, kemudian klik pada opsi Google Play Instan
Game Instan Google Play Store
Gambar 1 Game Instan Google Play Store
  • Aktifkan opsi Upgrade link web dengan cara mengeser tombol slider yang ada di sebelah kanannya. 
  • Kembali lagi ke halaman utama Google Play Store. Kemudian kamu scroll ke bawah hingga menemukan opsi Main Cepat. Selanjutnya kamu klik pada opsi tersebut. 
  • Di sana akan ditampilkan beberapa game yang bisa coba kamu mainkan tanpa harus menginstallnya. Klik pada salah satu game, kemudian tekan tombol Coba Sekarang
Game Instan Google Play Store
Gambar 2 Game Instan Google Play Store
  • Selamat! Kamu sudah bisa main game di android tanpa harus menginstallnya terlebih dahulu. 

Catatan:
Game yang disediakan hanya tersedia dalam Mode Percobaan. Artinya tidak semua level dalam game bisa kamu mainkan. Jika ingin versi fullnya, maka kamu tetap harus menginstallnya di perangkat HP androidmu.

# Main Game Tanpa Install Lewat Google Play Game

Tidak jauh berbeda dengan metode pertama di atas, main game di Google Play Game juga hanya sekedar versi Percobaan saja. Tidak semua level game bisa dimainkan, melainkan hanya sebagian saja. Meski demikian, di Google Play Game kamu bisa menemukan lebih banyak game menarik untuk dimainkan tanpa harus download dan instal. 

Adapun langkah-langkah main game tanpa instal di Google Play Game selengkapnya, yakni: 

  • Langkah yang pertama yakni kamu harus sudah menginstall aplikasi Google Play Game di HP androidmu. Karena merupakan aplikasi Bloatware, biasanya Google Play Game secara default sudah terpasang di HP android.
Game Instan di Google Play Game
Gambar 1 Game Instan di Google Play Game
  • Jalankan aplikasi Google Play Game tersebut dan login menggunakan akun Google pribadi. 
  • Di halaman utama Google Play Game, kamu bisa melihat beberapa rekomendasi game yang bisa langsung kamu mainkan tanpa harus menginstalnya.
  • Untuk mulai bermain, kamu tinggal tentukan mana game yang ingin dimainkan tanpa install di HP android, kemudian langsung tekan tombol Langsung Main
  • Game akan langsung dibuka dan kamu siap memainkannya. 
  • Selesai.

Catatan:
Di bagian opsi Temukan Game Lainnya, kamu bisa menemukan lebih banyak game instan tanpa install. Game instan tanpa download dan install biasanya diberi tanda ikon seperti Petir (Instan).  

# Main Game Bawaan Google

Google menyediakan beberapa pilihan game seru yang bisa coba kamu mainkan di HP android. Menariknya, game bawaan Google tersebut bisa kamu mainkan tanpa harus menginstall. Pasalnya game-game tersebut sudah tersedia secara default di perangkat android. 

Kamu yang mencari cara main game tanpa install secara offline alias tidak terhubung ke internet, game-game bawaan Google ini bisa dijadikan pilihan. Untuk langkah-langkah selengkapnya, yakni: 

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Google Play Game di HP androidmu.
  • Pastikan kamu sudah login menggunakan akun Google yang terdaftar di HP androidmu. 
  • Di halaman utama Google Play Game, kamu bisa pilih game bawaan Google yang tersedia di opsi Lanjutkan Permainan. Setidaknya ada 6 game bawaan Google yang bisa dimainkan, yakni game Snake, PAC-MAN, Kriket, Whirlybird, Solitaire, dan Minesweeper.
Main Game Bawaan Google
Gambar 1 Main Game Bawaan Google
  • Atau bisa juga dengan scroll ke bawah hingga menemukan opsi Game bawaan Google. Di sana sudah tertera beberapa game Google bawaan tersebut. 
  • Kamu bisa memainkan semua game tersebut satu per satu tanpa harus terhubung ke internet. 
  • Selesai.

# Main Game di Android via Google Chrome

Alternatif lain agar bisa bermain game tanpa harus install di HP android yakni dengan memanfaatkan Google Chrome. Ada beberapa jenis game tersembunyi di Google yang bisa kamu mainkan secara gratis dan tidak perlu install. Game-game tersebut ada yang harus dimainkan secara online dan offline. Adapun beberapa game tersembunyik Google yang seru dimainkan tersebut, antara lain:

1. Game Pac-Man Doodle

Game Pac-Man Doodle
Game Pac-Man Doodle

Game sejuta umat ini merupakan game jadul yang tidak pernah lekang oleh waktu. Bagaimana tidak, meskipun sudah lama hadir di dunia game, namun permainan dari Google tersebut masih tetap eksis. Bahkan sekarang kamu sudah bisa memainkannya langsung di browser. 

Cara memainkannya cukup mudah, yakni dengan ketik keyword  “Pac-Man Doodle” maka preview game akan langsung tampilan di bagian atas tampilan hasil pencarian. Tinggal kamu klik tombol Mainkan, maka permainan akan langsung dimulai. 

2. Game Tic Tac Toe

Game Tic Tac Toe
Game Tic Tac Toe

Game satu ini juga tidak kalah legendaris, di mana anak jaman old sering memainkannya di lembar kertas saat jamkos di sekolah. Untuk main game tersebut tinggal kamu ketik keyword  “Tic Tac Toe” di kolom pencarian dan tekan Enter. Kamu sudah bisa langsung memainkannya.

3. Game Flight Simulator

Suka main pesawat-pesawatan? Kalau begitu kamu bisa mencoba permainan satu ini langsung di browser HP android. Namun, untuk memainkan game ini kamu memerlukan aplikasi Google Earth Pro. 

4. Game Atari Breakout

Game Atari Breakout
Game Atari Breakout

Game satu satu ini juga tidak kalah menarik untuk dimainin. Kamu bisa mencarinya terlebih dahulu di browser dengan kata kunci Atari Breakout, kemudian klik Play Google Atari Breakout – elgooG yang ada di halaman paling atas hasil pencarian.

5. Game Dino Run

Game Dino Run
Game Dino Run

Jika kamu mencari game Google tanpa koneksi internet, game Dino Run paling pas untuk dijadikan pilihan. Untuk memainkannya kamu tinggal matikan data seluler di HP dan buka browser Google Chrome. Di sana akan langsung ditampilkan game Dino Run yang seru dimainin. 

# Main Game Tanpa Install dengan Game Launcher

Apakah kamu salah satu pengguna HP Samsung? Di sini saya jelaskan cara main game tanpa install di Samsung yang tidak kalah seru. Berbagai jenis game seru bisa kamu coba mainkan tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu di perangkat. Namun, di sini kamu tidak bisa main PUBG tanpa download. Pasalnya, Samsung tidak menyediakan game tersebut.

Samsung menghadirkan fitur khusus untuk mengoptimalkan aktivitas main game di perangkatnya. Fitur tersebut diberi nama Game Launcher yang di dalamnya sudah terintegrasi dengan Game Tools. Game Launcher menjadi tempat bagi game-game yang sudah kamu install dan game Instan yang tidak perlu diinstall. 

Baru-baru ini Samsung sudah melengkapi Game Laucher tersebut dengan fitur Game Instan. Game yang disediakan cukup banyak dan menarik untuk dimainkan tentunya. Untuk memainkan Game Instan tersebut perangkat Samsung harus terhubung ke jaringan internet. Adapun cara menggunakan Game Launcher selengkapnya, sebagai berikut: 

  • Langkah yang pertama kamu aktifkan dulu fitur Game Launcher di HP Samsungmu. Caranya dengan masuk ke menu Pengaturan >> Fitur Lanjutan >> geser slider pada Game Launcher.
  • Untuk HP Samsung dengan OS Android 10, Game Launcher akan langsung aktif, jadi tidak perlu mengaktifkannya secara manual. 
Game Instan di Game Launcher Samsung
Gambar 1 Game Instan di Game Launcher Samsung
  • Kalau sudah, selanjut kamu buka aplikasi Game Launcher tersebut. 
  • Pada halaman utama Game Launcher, selanjutnya kamu klik pada opsi Game Instan yang ada di bagian atas game terinstall. 
  • Akan muncul list game instan yang bisa coba kamu mainkan. Pilih salah satu game, kemudian klik tombol Play untuk mulai memainkannya. 
  • Selesai. 

Itulah tadi beberapa cara main game tanpa perlu install di HP android yang paling mudah dan praktis. Share informasi ini ke akun media sosialmu sebagai bentuk dukungan bagi tim CahDeso.id untuk selalu memberikan informasi menarik lainnya. Salam dari Anak Desa. 

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk " Cara Main Game Tanpa Install di HP Android Terbaru"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-