Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Laporan Magang SMK Keahlian Perbankan Bentuk Word

Contoh Laporan PKL SMK Jurusan Perbankan - PKL (Praktik Kerja Lapangan) atau Prakerin atau magang merupakan kegiatan wajib bagi siswa siswi SMK semua bidang keahlian. Ini merupakan langkah untuk melatih keterampilan murid di lapangan kerja secara langsung. Semua teori dan praktik yang sudah dipelajari di sekolah akan di asah lebih matang di dunia kerja nyata. Jadi, saat lulus nanti siswa bisa langsung terjun ke dunia kerja, meskipun tanpa lanjut ke jenjang kuliah.

Waktu untuk magang atau PKL ini sendiri cukup bervariasi dan berbeda-beda untuk masing-masing sekolah. Namun, umumnya durasi magang atau prakerin tersebut selama kurang lebih 3 bulan hingga 6 bulan. Inilah kelebihan jika kita memilih masuk ke sekolah kejuruan atau SMK, di mana tidak hanya teori saja yang didapatkan, melainkan juga praktik langsung di dunia kerja. 

Download Laporan Magang SMK Keahlian Perbankan
Download Laporan PKL SMK Keahlian Akuntansi (AKL)

Setelah selesai melaksanakan kegiatan Prakerin atau PKL, biasanya murid diminta untuk menyetorkan laporan hasil kegiatan magangnya tersebut. Laporan sendiri biasanya dibuat dalam bentuk lembaran yang disusun menjadi seperti sebuah buku. Di dalam laporan berisi semua informasi mengenai tempat magang, kegiatan yang dilakukan sehari-hari, hingga laporan hasil yang didapat dari kegiatan magang atau PKL. 

Kebanyakan dari murid cukup kesusahan untuk membuat laporan hasil magang atau PKL tersebut. Apalagi untuk murid SMK jurusan yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan komputer atau laptop, pasti akan kebingungan. Misalnya saja pelajar SMK dari bidang keahlian PERBANKAN. Apakah kamu salah satu yang mengalami hal tersebut? Tenang saja, karena di bawah ini sudah saya siapkan contoh laporan magang SMK Jurusan Perbankan yang bisa langsung kamu unduh. 

Contoh Laporan Magang SMK Keahlian Perbankan Terbaru


Laporan PKL SMK Studi Keahlian Perbankan yang saya bagikan ini bertema tentang “Keuangan”. Jadi, memang sudah sesuai dengan jurusan perbankan yang pastinya tidak jauh dengan dunia keuangan. File sudah tersusun rapi, sehingga kamu hanya perlu mengeditnya sedikit untuk dijadikan laporan magangmu sendiri. 

Laporan magang SMK Jurusan Perbankan ini berbentuk file Word, yang tentunya masih bisa diedit lagi. Bertema tentang keungan, laporan magang ini berisi informasi pengalaman saat magang di salah satu unit Bank BRI yang berada dibawah naungan PT. Bank Rakyat Indonesia. Informasinya sudah cukup lengkap, mulai dari sejarah Bank BRI, Visi dan Misi, hingga produk yang ditawarkan oleh Bank BRI. 

Untuk laporannya sendiri disusun sesuai dengan kaidah penulisan laporan yang sudah berlaku di Indonesia. Mulai dari pengisian laporan, format laporan, ukuran kertas dan margin laporan dan elemen lainnya. Adapun urutan pembahasan yang dimuat di laporan magang SMK jurusan Perbankan tersebut, antara lain: 

  1. Cover Laporan.
  2. Kata Pengantar.
  3. Daftar Isi.
  4. Pendahuluan yang berisi informasi Latar Belakang, Tujuan, dan juga Manfaat. 
  5. Pembahasan yang berisi informasi Profil dan Produk Perusahaan, Struktur Organisasi, Peraturan dan Jam Kerja.
  6. Jurnal Kegiatan yang meliputi informasi Waktu dan Tempat Magang, Tabel Kegiatan dan juga Masalah yang Dihadapi.
  7. Penutup. 

Informasinya sudah sangat lengkap dan hanya perlu mengubah sedikit tentang informasi dari siswa-siswi. Tidak sabar ingin mengunduhnya? Kalau begitu tinggal kamu klik tombol Download di bawah ini. 

Download Cover Laporan PKL SMK Studi Keahlian Perbankan



Download Kata Pengantar dan Daftar Isi Laporan PKL SMK Studi Keahlian Perbankan



Download Isi Laporan PKL SMK Studi Keahlian Perbankan



Catatan: Laporan ini milik siswa dari SMK PGRI Lumajang, Jawa Timur yang sudah terakreditasi A. Gunakan contoh laporan PKL ini dengan bijak dan jangan disalahgunakan.

Informasi Singkat Seputar SMK PGRI Lumajang, Jawa Timur


SMK PGRI Lumajang merupakan salah satu jenjang sekolah SMK terbaik yang ada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sekolah ini sudah berdiri sejak lama, dan banyak menghasilkan alumni siswa yang berkualitas. Meskipun bukan termasuk sekolah unggulan, namun sekolah ini namanya cukup tersohor di Lumajang dan Jawa Timur khususnya. 

Ada beberapa studi keahlian atau jurusan di SMK PGRI Lumajang, antara lain Multimedia (MM), Akuntansi dan Keuangan Lembaga, OTKP, PKM, dan juga BDP. Selain itu, sekolah ini sudah terakreditasi A, jadi tidak perlu diragukan lagi kualitas dan fasilitas yang disediakan di sana. 

Setiap tahunnya ada ratusan siswa baru yang mendaftarkan dirinya di sekolah SMK PGRI Lumajang. Dan juga ada ratusan siswa berkualitas yang lulus dari sekolah ini. Kebanyakan dari mereka sudah siap untuk terjun ke dunia kerja. Meskipun tidak jarang dari mereka masih ingin melanjutkan ke jenjang kuliah. 

Catatan: Saya bukan asli lulusan SMK PGRI Lumajang, tetapi melihat langsung sekolah ini memang punya kualitas yang cukup baik. 

Itulah tadi contoh laporan magang SMK untuk jurusan Perbankan (Akuntansi dan Keuangan Lembaga) yang bisa kamu download. Jangan lupa dukung situs CahDeso supaya bisa lebih besar, sehingga terus memberikan informasi menarik dan bermanfaat untuk kalian semua. Salam dari Anak Desa!
Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk "Download Laporan Magang SMK Keahlian Perbankan Bentuk Word"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-