Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Mendapatkan Black Ball di eFootball PES 2021 Mobile [UPDATE]

Trik Mendapatkan Black Ball di eFootball PES 2021 Mobile
Trik Mendapatkan Black Ball di eFootball PES 2021 Mobile
CahDeso.id - Trik mendapatkan blackball di efootball PES 2021 Mobile memang sedang banyak dicari sekarang ini. Bagaimana tidak? Semenjak dilakukannya perubahan dalam cara mendapatkan black ball di PES 2021 Mobile, menurut beberapa player sekarang ini lebih sulit. Tidak seperti pada PES 2019 atau versi sebelumnya, yang mana triknya bisa ditebak dengan mudah. Untuk Game PES 2021 Mobile sekarang ini mungkin hanyalah keberuntungan yang bisa menentukan pemain dapat black ball atau tidak. 

Seperti yang kita tahu, rasanya tidak ada lagi trik khusus untuk mendapatkan pemain black ball di game eFootball PES 2021 Mobile. Semua ditentukan oleh sistem dari KONAMI selalu pemilik dan pengembang game tersebut. Lantas, masih adakah trik untuk mendapatkan black ball di game eFootball PES 2021 Mobile tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.
 

Cara Mendapatkan Black Ball di Game eFootball PES 2021 Mobile


Sebelum lanjut ke trik dapat BB di PES 2021 Mobile, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu bagaimana cara untuk mendapatkannya. Perlu kamu tahu, cara dan trik itu beda artinya. Kalau cara yaitu langkah untuk mendapatkannya. Sementara trik berarti langkah manipulasi untuk mengelabuhi sistem sehingga bisa mendapatkan yang diinginkan. 

Bingung kan? Sama, saya juga bingung :). Dari pada berlama-lama, berikut cara mendapatkan Black Ball di game PES 2021 Mobile selengkapnya, yakni: 

1. Rekrut Pemain Black Ball di Agen Biasa (Reguler)


Rekrut Pemain Black Ball di Agen Biasa (Reguler)
Rekrut Pemain Black Ball di Agen Biasa (Reguler)
Cara yang pertama untuk mendapatkan pemain BB atau black ball di efootball PES 2021 Mobile yakni melalui Agen Reguler atau Agen Biasa. Cara ini bisa dilakukan oleh semua pengguna kapan saja, tanpa adanya batasan waktu. Semua pemain sepak bola terbaik dunia bisa kamu temukan di menu rekrut pemain ini. 

Menariknya, merekrut pemain melalui Agen Reguler atau Agen Biasa memungkinkan kamu memilih pemain sesuai posisinya. Misalnya saja memilih pemain berposisi sebagai Penyerang (FW), Geladang (MF), Pemain Bertahan atau Bek (DF) dan juga Penjaga Gawang atau Kiper (GK). Dan satu lagi pilihan spesial, yakni rekrutmen pemain asal di Liga Jepang atau J LEAGUE. 

Untuk cara mendapatkan pemain di Agen Biasa atau Reguler ini kamu bisa menggunakan 250 Koin atau 25.000 Poin GP. Jika kamu ingin tahu siapa pemain yang ingin diincar, maka bisa klik ikon Kaca Pembesar pada masing-masing posisi pemain (FW, MF, DF, atau GK). 

Sayangnya, mendapatkan black ball di Agen Reguler terbilang sangat sulit. Kecil kemungkinan kamu bisa mendapatkan pemain berstatus black ball tersebut, meski sudah mengeluarkan banyak Poin GP atau Koin. 

2. Rekrut Pemain Black Ball di Agen Box Draw


Rekrut Pemain Black Ball di Agen Box Draw
Rekrut Pemain Black Ball di Agen Box Draw
Agen Box Draw merupakan edisi rekrut pemain yang tebatas. Di dalamnya biasanya hanya disediakan beberapa pemain black ball saja, sesuai edisi waktu itu. Misalnya saja sekarang ini KONAMI meluncurkan edisi pemain dari Liga Inggris. Maka pemain black ball yang tersedia hanya pemain dari kompetisi liga tersebut. Selain itu, ada pula edisi Worlwide Club Start, Liga Spanyol, Liga Itali, dan lain sebagainya.

Tidak hanya pemain black ball saja yang disediakan, melainkan juga pemain dengan status Gold ball dan Silver ball. Untuk mendapatkan black ball dari Agen Box Draw ini terbilang mudah. Sama seperti sebelumnya, di sini kamu perlu menggunakan 25.000 Poin GP atau 250 Koin agar bisa nge-roll pemain. 

Selain itu, ada pula edisi spesial yang mana di dalamnya terdapat pemain-pemain legenda yang berjaya di jamannya. Biasanya kartu pemainnya berlatar belakang warna kuning dan merah. 

3. Rekrut Pemain Black Ball di Agen POTW atau Spesial


Rekrut Pemain Black Ball di Agen POTW atau Spesial
Rekrut Pemain Black Ball di Agen POTW atau Spesial
Di Agen POTW atau Agen Spesial ini umumnya berisi pemain-pemain yang menjadi sorotan di setiap pekannya. Siapapun pemain yang sedang bersinar di satu pekan terakhir, maka akan tersedia di Agen ini. Umumnya juga kemampuan dan skill pemain akan ditingkatkan di Agen ini. Yang semula berstatus gold ball, bisa saja menjadi black ball saat menjadi pemain sorotan per pekan. 

Tidak hanya pemain sorotan saja, di Agen POTW biasanya juga disediakan klub sorotan. Klub yang menjadi sorotan biasanya sedang dalam performa terbaik dalam hitungan satu pekannya. Tidak hanya klub dari liga besar saja, terkadang klub antah berantah juga masuk ke Agen POTW ini. Tentunya, pemain-pemain yang paling berkontribusi akan disediakan di dalamnya. 

Pemain dari Agen POTW atau Spesial ini berbeda dengan pemain pada umunya. Biasanya ditandai dengan foto dan warna kartu yang berbeda yakni berwarna ungu. Di sini juga kamu bisa mendapatkan pemain legenda yang biasanya memiliki warna kartu kuning. Kamu butuh 100 Koin untuk melakukan rekrutmen pemain dari agen ini.

4. Rekrut Pemain Balck Ball di Pemandu Bakat


Rekrut Pemain Balck Ball di Pemandu Bakat
Rekrut Pemain Balck Ball di Pemandu Bakat
Selain cara di atas, alternatif lain untuk mendapatkan pemain black ball di PES 2021 Mobile yakni melalui Pemandu Bakat. Kartu Pemandu Bakat ini sendiri bisa kamu dapatkan saat bermain kompetisi Tour melawan AI Komputer. Jenis kartunya bervariasi, mulai dari Pemandu Bakat dengan bintang 1 hingga bintang 5. 

Namun, untuk pemain berstatus black ball biasanya hanya tersedia di kartu Pemandu Bakat bintang 5 saja. Untuk kartu Pemandu Bakat bintang 4 ke bawah, isinya hanya pemain gold ball, silver ball, hingga white ball. Untuk mendapatkan black ball dari Pemandu bakat, berikut ini langkah-langkahnya: 

  • Pada halaman awal game, kamu masuk ke menu Kontrak
  • Selanjutnya pilih opsi Pemandu Bakat
  • Pilih kartu Pemandu Bakat bintang 5. Di sini kamu bisa mengombinasikan satu kartu dengan kartu lainnya agar lebih mudah mendapatkan pemain black ball yang diinginkan. 
  • Kemudian lakukan rolling pemain. 
  • Selesai.

5. Rekrut Pemain Black Ball dengan Tukar Pemain


Cara terakhir untuk mendapatkan black ball di eFootball Pro Evolution Soccer 2021 Mobile, yakni dengan fitur tukar pemain. Ya, di sini kamu memungkinkan untuk menukarkan pemain black ball dengan pemain black ball lain yang diinginkan. 

Namun, untuk menukar pemain kamu diharuskan memiliki setidaknya 3 pemain black ball yang sama. Ya, intinya di sini kamu bisa menukarkan 3 pemain black ball yang sama dengan 1 pemain black ball lain. Sebagai contohnya kamu punya 3 kartu C. Ronaldo, dan ingin menukarnya dengan L. Messi. Maka di sini kamu bisa menukarkan 3 C.Ronaldo tersebut dengan 1 L. Messi. 

Untuk langkah-langkah menukar pemain black ball di game PES 2021 Mobile tersebut, sebagai berikut: 

  • Pada halaman utama game, sekarang kamu masuk ke menu Wisma Klub

Rekrut Pemain Black Ball dengan Tukar Pemain
Gambar 1 Rekrut Pemain Black Ball dengan Tukar Pemain
  • Kemudian pilih opsi Tim Saya
  • Selanjutnya kamu masuk ke opsi Kartu Pemain

Rekrut Pemain Black Ball dengan Tukar Pemain
Gambar 2 Rekrut Pemain Black Ball dengan Tukar Pemain
  • Untuk mulai menukarkan kartu pemain, kamu klik tombol Tukar

Rekrut Pemain Black Ball dengan Tukar Pemain
Gambar 3 Rekrut Pemain Black Ball dengan Tukar Pemain
  • Sekarang kamu pilih 3 kartu pemain black ball yang sama. Ingat! Hanya kartu pemain black ball saja yang bisa ditukarkan dengan pemain black ball lain. Jika sudah, selanjutnya klik Lanjutkan

Rekrut Pemain Black Ball dengan Tukar Pemain
Gambar 4 Rekrut Pemain Black Ball dengan Tukar Pemain
  • Berikutnya kamu cari pemain black ball yang ingin diambil. Filter pemain bisa berdasarkan kebangsaan, klub yang dibela, posisi, atribut kunci, dan juga keahlian si pemain. 

Rekrut Pemain Black Ball dengan Tukar Pemain
Gambar 5 Rekrut Pemain Black Ball dengan Tukar Pemain
  • Klik pada pemain black ball yang ingin diambil, dan konfirmasi penukaran pemain dengan cara klik tombol Rekrut.

Rekrut Pemain Black Ball dengan Tukar Pemain
Gambar 6 Rekrut Pemain Black Ball dengan Tukar Pemain
  • Selesai. 


Trik Mendapatkan Black Ball di eFootball PES 2021 Mobile Terbaru


Meski masih berdasarkan keberuntungan, tetapi dengan sedikit trik ternyata kita bisa mengelabuhi sistem dari game. Dengan trik-trik khusus tersebut akan membuat tingkat presentase untuk mendapatkan black ball menjadi lebih besar. Adapun trik mendapatkan black ball di game Pro Evolution Soccer 2021 Mobile, sebagai berikut:

1. Ngeroll Hanya Sekali


Banyak yang percaya ngeroll berkali-kali hanya akan membuat koleksi Koin dan Poin GP habis. Bahkan, pemain black ball yang didapatkan tidak bakal sebanding dengan biaya yang sudah digunakan. Karena itulah, sebaiknya hanya lakukan rolling pemain hanya sekali saja. 

Jika memang kamu ingin melakukan rolling lagi, maka kamu bisa melakukan restart game terlebih dahulu. Caranya tutup game PES 2021 Mobile, kemudian buka kembali. Jangan lupa untuk menghapus cache game agar lebih maksimal. Trik ini bisa kamu terapkan di Agen Box Draw saja. 

2. Ngeroll Terus Menerus


Seakan berbanding terbalik dengan trik sebelumnya, ada pula beberapa pemain yang mendapatkan keberuntungan saat nge-roll pemain terus-terusan. Masing-masing akun PES memang berbeda-beda. Ada yang mudah mendapatkan black ball meski nge-roll terus-terusan, dan ada pula yang sebaliknya. 

Namun, umumnya yang didapatkan tidak melulu pemain dengan status black ball. Biasanya tidak akan mulus black ball, melainkan bergantian. Jika rolling pertama mendapatkan ball, rolling kedua bisa saja mendapat gold ball atau silver ball. Dan seterusnya. 

3. Membuka Kartu Pemain Black Ball Pertama Sebanyak 3 Kali


Membuka Kartu Pemain Black Ball Pertama Sebanyak 3 Kali
Membuka Kartu Pemain Black Ball Pertama Sebanyak 3 Kali

Cara satu ini terbilang cukup ampuh dan pernah dipraktekkan oleh seorang Youtuber Dandy Purwadinata di channel pribadinya. Hasilnya sangat fantastis, ia bisa mendapatkan 3 kali black ball secara berturut-turut tanpa melakukan restart game. Luar biasa bukan? 

Trik ini ia dapatkan dari subscribernya yang memberi komen trik di video Youtubenya. Tentunya trik ini bisa diterapkan di Agen Box Draw atau Agen Edisi Terbatas. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Buka game eFootball PES 2021 Mobile, kemudian masuk ke menu Kontrak
  • Pilih opsi Agen, kemudian buka opsi Agen Box Draw
  • Sekarang kamu buka kartu pemain black ball yang ada di urutan pertama, lalu klik tombol Kembali. Lakukan langkah ini sebanyak 3 kali
  • Jika sudah, selanjutnya lakukan rolling pemain. 
  • Taraaa... pemain black ball bisa kamu dapatkan.

5. Scroll ke Bawah Hingga Baris ke-5


Scroll ke Bawah Hingga Baris ke-5
Scroll ke Bawah Hingga Baris ke-5

Trik satu ini sebenarnya teman saya sendiri yang menemukan, dan hasilnya sangat ampuh. Saat saya mencoba mempraktekkannya, sangat luar biasa. Saya selalu mendapatkan black ball dalam 2 kali rolling pemain. Namun sayangnya, di rolling yang ketiga yang didapatkan hanya silver ball. 

Cara untuk melakukannya sangatlah mudah dan mungkin terkesan tidak ada efeknya. Kamu enggak bakalan percaya kalau masih belum mempraktekkannya. Langkah-langkahnya, sebagai berikut: 

  • Buka game eFootball PES 2021 Mobile dan masuk ke menu Kontrak
  • Pilih opsi Agen, kemudian lanjutkan dengan memilih Agen Box Draw
  • Klik ikon Pencarian atau seperti kaca pembesar. 
  • Gulir layar ke bawah sampai di baris ke lima kartu pemain black ball. 
  • Kemudian, lanjutkan dengan rolling pemain seperti biasa. 

6. Buka Kartu Pemain di Baris Teratas


Buka Kartu Pemain di Baris Teratas
Buka Kartu Pemain di Baris Teratas

Trik selanjutnya ini hampir sama dengan yang dipraktekkan oleh Youtuber Dandy Purwadinata tadi. Bedanya di sini yang kamu buka, bukan hanya satu kartu pemain saja. Melainkan buka 3 hingga 6 kartu pemain yang ada di baris pertama. 

Meskipun masih tidak terlepas dari keberuntangan masing-masing pemain. Tetapi cara ini setidaknya bisa meningkatkan peluang mendapatkan black ball. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut: 

  • Buka game eFootball PES 2021 Mobile seperti biasa, kemudian masuk ke menu Kontrak
  • Pilih opsi Agen dan pilih Agen Box Draw
  • Pada edisi Box Draw yang tersedia, kamu klik ikon kaca pembesar.
  • Sekarang kamu buka setidaknya 3 kartu pemain yang ada di baris teratas atau. Dalam trik lain kamu juga bisa membuka semua kartu pemain yang ada di barisan teratas. 
  • Biasanya dalam sekali percobaan kamu bisa langsung mendapatkan pemain black ball. 

Bagaimana? Cukup mudah kan trik mendapatkan black ball di eFootball PES 2021 Mobile di atas? Tetapkan sekarang, agar koleksi pemain black ball di game PES Mobile-mu semakin lengkap. 
Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk "Trik Mendapatkan Black Ball di eFootball PES 2021 Mobile [UPDATE]"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-