Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus Sebelum Dibaca

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus
Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus
CahDeso.id - Suka ngerasa penasaran saat dapat chat di WhatsApp, namun keburu dihapus sebelum kita sempat membacanya. Hampir sama seperti BBM, WhatsApp juga menyediakan fitur hapus chat atau pesan setelah dikirim ke WhatsApp teman. Syaratnya, pesan atau chat yang dikirimkan belum melampaui waktu yang sudah ditentukan oleh pihak WhatsApp. Fitur ini dihadirkan guna untuk mengantisipasi pengguna yang salah mengirim pesan, baik disengaja ataupun tidak disengaja. 

Tetapi yang namanya manusia, suka penasaran jika belum mengetahui secara jelas apa chat atau pesan yang dikirim dan kemudian dihapus tersebut. Tenang saja, sekarang kalian tidak perlu penasaran lagi karena dengan langkah mudah kamu sudah bisa mengetahui pesan WhatsApp yang dihapus tersebut. Penasaran bagaimana cara melihat chat WA yang dihapus sebelum sempat membacanya? Berikut ini ulasan selengkapnya!

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus Teman


Untuk bisa mengetahui pesan yang sudah dihapus di WhatsApp, kita perlu bantuan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi untuk melihat chat yang dihapus di WhatsApp adalah WhatsApp Removed+. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Development Colors dan sudah digunakan oleh lebih dari 5 juta pengguna. 

Selain ampuh untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus, aplikasi WhatsApp Removed+ juga cukup ringan yakni hanya berkapasitas 4MB saja. Tampilan antarmukanya juga cukup sederhana sehingga mudah digunakan. Untuk langkah-langkah menggunakannya sendiri, sebagai berikut:

1. Install Aplikasi WhatsRemoved+


  • Langkah pertama kamu perlu menginstall aplikasi WhatsRemoved+ di HP android. Kunjungi link ini.
  • Jika sudah diinstall, langsung saja buka aplikasi tersebut. 

2. Memberi Izin Akses Aplikasi


  • Pada saat membuka aplikasi WhatsRemoved+ pertama kali, aplikasi tersebut akan meminta persetujuan mengenai kebijakan dan penggunaannya. Konfirmasi setuju dengan klik tombol MENERIMA
  • Selanjutnya aplikasi juga meminta izin akses ke notifikasi, lanjutkan dengan klik IYA NIH
  • Pada halaman akses notifikasi, kamu lakukan slide pada tombol yang ada di sebelah kanan WhatsRemoved+. Konfirmasi izin akses aplikasi dengan klik Bolehkan.

3. Memilih Aplikasi yang Ingin Dideteksi


  • Sampai di sini kamu perlu memilih aplikasi apa yang ingin diikuti serta diketahui setiap ada notif yang masuk. Karena tujuannya di sini melihat chat terhapus di WhatsApp, maka beri centang pada aplikasi WhatsApp. Konfirmasi pilihan aplikasi dengan klik BERIKUTNYA
  • Akan muncul sekali lagi persetujuan untuk mendeteksi serta menyimpan file yang dihapus. Konfirmasi dengan klik IYA NIH
  • Selesai. Setiap pesan atau chat yang masuk akan langsung terdeteksi oleh aplikasi WhatsRemoved+ ini. Jadi, meskipun chat sudah dihapus, kamu tetap bisa membacanya melalui aplikasi tersebut. 

4. Pembuktian Aplikasi WhatsRemoved+


  • Pada gambar di atas, saya mendapatkan chat dari DJ Angga pada pukul 16.53. Tetapi sayangnya pesan tersebut sudah dihapus sebelum saya sempat membacanya. 
  • Sekarang kita buka aplikasi WhatsRemoved+ yang sudah diinstall tadi. 
  • Masuk ke menu WHATSAPP, di sini akan muncul beberapa chat yang masuk ke WhatsApp saya.
  • Fokus ke pesan yang masuk pada pukul 16.53 atas nama DJ Angga. Untuk membaca pesan yang dihapus, tinggal klik pada pesan yang dituju. Sekarang kita bisa mengetahui pesan yang sudah dihapus oleh DJ Angga tadi. 

Bagaimana? Mudah bukan cara melihat pesan WhatsApp yang dihapus di atas? Cara ini memang cukup ampuh mengetahui pesan WA yang dihapus, hanya saja belum banyak pengguna yang mengetahuinya. Banyak dari mereka yang mencari cara melihat pesan WhatsApp yang dihapus tanpa aplikasi. Padahal tidak ada cara lain jika tanpa aplikasi pihak ketiga. Mungkin cara tersebut masih work untuk WhatsApp lama, untuk versi terbaru sudah tidak bisa sepertinya. 

Jangan lupa kunjungi situs CahDeso.id untuk menambah wawasan pengetahuanmu. CahDeso.id selalu berusaha memberikan informasi terbaru dan terupdate, pastinya sesuai dengan pengalaman pribadi saya sendiri. 
Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus Sebelum Dibaca"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-