Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Melihat Password Wifi di Google Chrome HP dan Laptop

CahDeso.id - Banyak yang penasaran dengan cara melihat password wifi di Google Chrome dan tidak jarang dari mereka gagal melakukannya. Melihat password wifi yang sudah terhubung di HP atau laptop melalui Google Chrome sebenarnya sangat mudah dilakukan. Akan tetapi, memang masih banyak orang yang belum paham dengan cara tersebut. Bahkan saat mencarinya di internet, mereka kesulitan menemukan situs yang membahas cara tersebut dan terbukti berhasil. Kebanyakan situs memberikan penjelasan sampah yang isinya tidak sesuai dengan kenyataan.



Mengecek kata sandi wifi melalui Google Chrome bisa dilakukan dengan trik khusus yang mungkin memang belum banyak orang yang tahu. Entah itu karena sulit untuk melakukannya atau memang karena belum banyak yang tahu trik tersebut. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini saya akan membahasnya untuk kalian semua. Cara melakukannya bisa dibilang sangat mudah, bahkan tidak membutuhkan langkah-langkah yang panjang.

Cara yang akan dibahas ini bisa kalian terapkan di perangkat apa saja, baik melalui perangkat smartphone (Android atau iPhone / iOS) ataupun laptop / komputer. Terdapat dua cara yang bisa dilakukan untuk melihat password wifi lewat browser Google Chrome ini, yakni dengan menghubungkan dulu perangkat ke jaringan wifi dan cek secara langsung tanpa terhubung ke wifi. Untuk informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Melihat Password Wifi di Google Chrome

Jaringan wifi lebih banyak dipilih oleh orang-orang dikarenakan kecepatan koneksinya yang lancar dan stabil. Selain itu, jaringan wifi biasanya sering ditemukan di tempat umum dan gratis untuk diakses. Akan tetapi, tidak jarang jaringan wifi publik yang tersedia ini terlindungi oleh password atau kata sandi. Hal ini yang membuat banyak orang mencari cara membobol password wifi lewat Google atau media lainnya.

Sebenarnya sangat mudah untuk cara melihat password wifi yang terkunci melalui Google Chrome, baik di android, iPhone maupun windows. Kita cukup menggunakan trik khusus untuk bisa melihatnya, dan cara ini bisa dilakukan di perangkat yang sudah terhubung ataupun tanpa terhubung ke jaringan wifi yang ingin dilihat kata sandinya. 

Adapun cara melihat password wifi di Google Chrome android, iOS, dan Windows selengkapnya, sebagai berikut:

1. Melihat Kata Sandi Wifi di Google Chrome Lewat Situs Online

Cara yang pertama ini bisa diterapkan bagi kamu yang ingin mengetahui password wifi tanpa terhubung dulu ke jaringan wifi tersebut di HP maupun laptop. Di sini kamu bisa memanfaatkan situs online di internet sebagai sarana untuk menampilkan kata sandi wifi dengan mudah. Situs yang dimaksud adalah situs QR Code Scanner Online yang banyak ditemukan di internet. 

Untuk langkah-langkah menampilkan password wifi yang tidak terhubung di HP lewat Google Chrome tersebut, yakni:

Melihat Kata Sandi Wifi di Google Chrome Lewat Situs Online
Melihat Kata Sandi Wifi di Google Chrome Lewat Situs Online
  • Langkah pertama kamu perlu menyiapkan Kode QR Wifi dari HP yang sudah terhubung ke jaringan wifi yang ingin dilihat passwordnya tersebut. Pastikan file kode QR Wifi tersebut sudah tersimpan di perangkat HP atau laptop yang kamu gunakan. 
  • Sekarang buka browser Google Chrome di perangkat HP atau laptop tersebut.
  • Kemudian kunjungi situs Pemindai Kode QR di halaman browser tersebut.
  • Pada halaman situs QR Code Scanner yang ditampilkan di browser, sekarang kamu klik ikon Kamera / Foto yang ada di pojok kanan bawah tampilan. 
  • Kemudian cari dan pilih file Kode QR Wifi yang sudah disiapkan tadi. 
  • Tunggu beberapa saat sampai file berhasil diunggah ke situs tersebut. Nantinya akan muncul kotak notifikasi yang menampilkan detail informasi dari jaringan wifi, termasuk kata sandi yang digunakannya. Sebagai contohnya, lihat di bawah ini.
WIFI:S:LUTFIAH;T:WPA;P:Iyowesage;H:false;;
  • Dari kalimat di atas bisa diketahui password wifi yang dimilikinya yakni “Iyowesage” (setelah kode P:).
  • Selesai.

Cara di atas bisa kamu terapkan di perangkat apa saja, baik itu smartphone maupun laptop atau PC. Caranya sama seperti yang sudah dijelaskan di atas.

2. Melihat Kata Sandi Wifi di Google Chrome Lewat Halaman Admin Router

Untuk kamu yang sedang mencari cara mengetahui password wifi dari HP yang sudah terhubung, cara kedua ini bisa diterapkan. Cara ini bisa dijadikan sebagai alternatif cara berbagi wifi terhubung di HP yang tidak bisa dilihat. Meski demikian, kamu juga bisa menerapkan cara ini melalui perangkat PC atau laptop, iPhone, dan juga MacBook. Yang terpenting pada iPhone atau MacBook yang kamu gunakan sudah terpasang Google Chrome agar lebih mudah penerapannya.

Adapun cara melihat password wifi di Google Chrome lewat halaman admin router atau modem wifi tersebut, yakni:

Melihat Kata Sandi Wifi di Google Chrome Lewat Halaman Admin Router
Melihat Kata Sandi Wifi di Google Chrome Lewat Halaman Admin Router
  1. Langkah pertama kamu buka browser Google Chrome di perangkat yang kamu gunakan. Pastikan perangkat yang kamu gunakan tersebut sudah terhubung ke jaringan wifi yang ingin dilihat password nya.
  2. Kemudian pada bagian kolom Pencarian, kamu ketik IP Address dari jaringan wifi yang ingin kamu ketahui passwordnya. Secara default IP Address router wifi adalah 192.168.1.1 lalu tekan Enter.
  3. Nantinya kamu akan dibawa ke halaman login admin router. Kemudian masukkan username dan password halaman admin router tersebut. Secara default username dan password halaman admin router adalah “admin” atau “user”. Bisa juga dengan username “admin” dan password “Telkomdso123”.
  4. Jika sudah berhasil login, sekarang kamu masuk ke menu Network
  5. Kemudian pilih sub menu WLAN, lalu pilih Security
  6. Di kanan halaman, kamu lihat pada bagian WPA Passpharse dan beri tanda centang pada kotak yang ada di sebelahnya untuk melihat password wifi.
  7. Selesai.

Cara ini saya terapkan pada jaringan wifi IndiHome miliknya Telkom dengan Router ZTE. Untuk jenis router lainnya mungkin berbeda alamat IP atau IP Address yang digunakannya. Selain itu, password default yang dimiliki oleh setiap router juga berbeda, tergantung juga provider penyedia layanan internetnya.

Itulah tadi cara melihat password wifi di Google Chrome yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan sendiri. Agar saya lebih semangat lagi membuat konten artikel, berikan dukunganmu dengan membagikan artikel di situs CahDeso.id ini ke akun media sosial pribadimu. Salam dari Anak Desa!

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk "2 Cara Melihat Password Wifi di Google Chrome HP dan Laptop"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-