Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hapus Akun DANA di Android Secara Permanen

Cara Hapus Akun DANA di Android
Cara Hapus Akun DANA di Android

CahDeso.id - Banyak yang bertanya bagaimana cara menghapus akun DANA lewat HP, baik secara permanen maupun sementara. Meskipun mudah, nyatanya masih banyak orang yang belum tahu cara tersebut. Sebenarnya sama saja cara hapus akun DANA di iPhone atau Android. Begitu juga di beberapa aplikasi lain, seperti aplikasi TikTok, Snack Video, Helo, Bukalapak, hingga Buzzbreak. 

Di sini kamu bisa memilih ingin menghapus akun DANA secara permanen ataupun sementara. Memilih penghapusan akun secara permanen, kamu tidak akan bisa lagi masuk ke akun DANA terhapus tersebut. Jika memang ingin login lagi di lain waktu, maka bisa memilih menghapus akun sementara waktu saja. Berikut ini informasi mengenai cara hapus akun DANA di android selengkapnya yang bisa coba kamu terapkan.

Cara Hapus Akun DANA di Android Secara Permanen

Jika memang benar kamu ingin menghapus akun dompet digital DANA secara permanen, di bawah ini ada beberapa metode yang bisa kamu terapkan. Setidaknya ada 4 metode untuk delete akun DANA lewat HP android secara pemanen, di antaranya:

1. Menghapus Akun Lewat Website Resmi DANA

Cara yang pertama untuk menghapus akun DANA secara permanen yakni melalui situs resminya. Lebih tepatnya melalui halaman Kontak di situs resmi DANA tersebut. Di sini kamu akan meminta bantuan Customer Service DANA agar mereka menghapus akun milikmu. 

Untuk menerapkan cara ini kamu bisa melalui perangkat smartphone, tablet ataupun PC atau laptop. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

Menghapus Akun Lewat Website Resmi DANA
Menghapus Akun Lewat Website Resmi DANA

  1. Langkah yang pertama kamu buka browser di HP android milikmu. 
  2. Kemudian kunjungi situs resmi DANA dan masuk ke halaman Kontak. Atau lebih mudahnya dengan klik pada LINK INI.
  3. Pada halaman tersebut kamu isi kolom sesuai instruksi, mulai dari Nama, Nomor Ponsel, Alamat Email, dan juga Pesan
  4. Pada bagian kolom Pesan kamu isi dengan keinginan kamu menghapus akun DANA secara permanen. Berikan alasannya juga kenapa kamu ingin menghapus akun DANA milikmu untuk meyakinkan pihak DANA. 
  5. Lakukan verifikasi Captcha untuk membuktikan bahwasannya kamu bukan robot. 
  6. Jika sudah, selanjutnya klik tombol Kirim.

Nantinya pihak CS DANA akan membalas pesan yang kamu kirim tersebut melalui alamat e-mail yang kamu masukkan tadi. Biasanya tidak butuh waktu lama pesan tersebut akan mereka balas. 

2. Menghapus Akun DANA Melalui Customer Care

Menghapus Akun DANA Melalui Customer Care
Menghapus Akun DANA Melalui Customer Care

Metode yang kedua yang bisa kamu lakukan untuk menghapus permanen akun DANA yakni melalui nomor call center DANA yang disediakan. Menghubungi nomor call centernya ini akan membuatmu terhubung langsung ke Customer Care DANA. Di mana tugas dari Customer Care ini memang untuk melayani keluhan pada pelanggan DANA dan berbagai masalah yang mereka hadapi.

Nomor call center DANA tersebut yakni di nomor 1500 445 yang melayani selama 24 jam penuh. Kamu bisa menghubunginya kapan saja, baik melalui ponsel maupun telepon rumah/kantor. Namun, menelpon ke nomor call center tersebut kamu akan dikenakan biaya nelpon.

3. Menghapus Akun DANA Lewat E-mail

Jika kamu mencari cara hapus akun DANA tanpa biaya nelpon alias gratis, maka cara ketiga ini bisa dijadikan pilihan. Kamu akan menghubungi Customer Care DANA melalui alamat e-mail yang mereka sediakan. Alamat e-mail ini memang melayani berbagai keluhan atau pertanyaan dari para pengguna DANA. 

Konsepnya hampir sama dengan cara pertama di atas, namun kali ini kamu melakukan langsung lewat akun e-mail. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni: 

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Gmail di HP android. 
  2. Pada halaman utama Gmail, kamu klik tombol Tulis.
  3. Di bagian kolom Kepada, kamu isi dengan alamat e-mail resmi DANA yakni help@dana.id 
  4. Sementara di bagian kolom Subjek, kamu isi dengan Permohonan Penghapusan Akun DANA
  5. Dan di bagian kolom Tulis email kamu isi dengan keinginan kamu menghapus akun DANA beserta alasan yang logis. Jangan lupa juga untuk memasukkan detail akun DANA yang ingin dihapus, seperti nomor HP, alamat email dan username akun DANA.
  6. Jika sudah, sekarang kamu klik tombol Kirim atau icon Segitiga yang ada di kanan atas tampilan.
  7. Nantinya pihak DANA akan memberikan balasan terhadap pesan yang kamu kirimkan tersebut.

Catatan:
Di sini kamu bisa menggunakan e-mail pribadi atau cadangan. Tidak masalah meskipun e-mail yang digunakan untuk mengirim pesan tersebut tidak terhubung ke akun DANA yang ingin dihapus.

4. Menghapus Akun dari Platform Media Sosial

Menghapus Akun dari Platform Media Sosial
Menghapus Akun dari Platform Media Sosial

DANA membuat akun resmi di beberapa platform jejaring sosial guna untuk memperluas jaringan mereka. Melalui media sosial ini mereka memungkinkan untuk lebih banyak menjangkau pengguna sehingga lebih banyak pula pengguna yang menggunakan DANA sebagai e-wallet mereka. 

Kamu bisa menghubungi pihak DANA melalui beberapa akun media sosial tersebut, baik itu Facebook, Twitter maupun Instagram DANA. Gunakan fitur Direct Message atau Inbox yang ada di setiap platform media sosial. Berikut ini beberapa akun media sosial resmi DANA yang bisa kamu hubungi, di antaranya:

Cara Hapus Akun DANA Sementara Lewat Aplikasi

Sementara jika yang kamu inginkan adalah menghapus akun DANA sementara waktu, maka cara ini bisa diterapkan. Akun DANA tidak akan dihapus secara permanen, melainkan hanya dinonaktifkan sementara waktu. Untuk cara ini bisa kamu terapkan melalui aplikasi DANA di HP android milikmu. 

Untuk langkah-langkah menghapus akun DANA lewat aplikasi sementara waktu selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu buka menu Pengaturan atau Setting di HP android.
  2. Kemudian pilih opsi Aplikasi.
  3. Sekarang kamu cari dan pilih aplikasi DANA yang terinstal di HP androidmu. 
  4. Pada halaman aplikasi tersebut, kamu masuk ke opsi Penyimpanan
  5. Kemudian klik pada tombol Hapus Cache
  6. Lalu lanjut dengan klik tombol Hapus Data, dan konfirmasi dengan klik tombol Yes atau OK.

Catatan:
Selain cara di atas, kamu juga bisa menonaktifkan akun DANA sementara waktu dengan cara menghapus atau uninstal aplikasi DANA dari smartphone android milikmu.

Lalu, Bagaimana Cara Menghapus Akun DANA yang Nomornya Sudah Tidak Aktif Lagi?

Seperti yang kita tahu, mendaftar akun DANA baru mengharuskan pengguna memasukkan nomor HP aktif. Pembuatan akun DANA ini sendiri gratis tanpa membayar sepeser pun. Dan ketika nomor HP sudah tidak aktif, yang pasti akun DANA juga tidak akan bisa diakses lagi alias terblokir.d

Jadi, intinya kamu tidak perlu melakukan tindakan apa pun jika nomor HP yang digunakan pada akun DANA sudah tidak aktif. Jika memang kamu ingin mengaktifkannya lagi, maka perlu mengganti nomor HP dengan yang baru dan masih aktif. 

Mudah bukan cara hapus akun DANA di HP android di atas? Kamu bisa memilih salah satu dari beberapa metode penghapusan akun DANA yang disediakan di atas. Agar saya lebih semangat lagi dalam menulis konten artikel, kamu share artikel di situs CahDeso.id ini ke akun media sosial pribadimu. Salam dari Anak Desa! 

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk "Cara Hapus Akun DANA di Android Secara Permanen"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-