Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Beli Kartu by.U di Aplikasi dan Aktivasinya Terbaru

Cara Beli Kartu by.U di Aplikasi
Cara Beli Kartu by.U di Aplikasi

CahDeso.id - Banyak yang masih belum tahu cara pesan kartu by.U lewat aplikasi yang disediakan. Padahal sangat mudah lho untuk membeli kartu operator kekinian yang dikhususkan untuk generasi Z tersebut. Kamu bisa memesan terlebih dahulu, kemudian memilih salah satu opsi pengambilan kartu by.U yang disediakan. Opsi pertama mengambil kartu by.U di Indomaret, dan opsi kedua kartu by.U diantar oleh kurir ke rumah pembeli.

Keduanya sama-sama mudahnya untuk dilakukan, tetapi jika rumahmu dekat dengan Indomaret, maka bisa pilih opsi pertama. Jika memilih opsi diantar oleh kurir agak lama sampainya, mungkin normalnya 1-3 hari. Setelah kartu didapatkan, selanjutnya melakukan aktivasi kartu by.U tersebut yang juga mudah dilakukan. Penasaran dengan cara beli kartu by.U dan aktivasinya tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Informasi Tentang Kartu by.U - Kartu Khusus untuk Internetan Puas

By.U merupakan provider internet serba digital yang diluncurkan oleh Telkomsel, di mana kartu SIM tersebut dikhususkan untuk aktivitas internetan. By.U menyediakan banyak pilihan paket internet dengan harga yang cukup terjangkau. Fungsinya tersebut memang ditujukan untuk menyasar kalangan generasi Z yang bisa dibilang tidak bisa terlepas dari yang namanya internet. 

Ada beberapa alasan kenapa kamu harus memilih kartu SIM by.U dibandingkan jenis kartu operator lainnya, antara lain:

1. Kuota Full Internet 24 Jam

Tidak seperti di SIM card lainnya, kuota di by.U tidak dibagi-bagi. Baik itu pembagian berdasarkan wilayah, aplikasi, jaringan atau yang lainnya. Kamu bisa menikmati kuota internet by.U tersebut untuk mengakses apapun tanpa ada pembagian. 

Kuota internet dari by.U tersebut juga bisa kamu nikmati secara penuh selama 24 jam, sesuai masa berlaku dari paket yang dipilih. 

2. Jaringan 4G LTE Tercepat

Kita tahu jaringan dari Telkomsel menjadi salah satu yang tercepat sekarang ini. Kabar baiknya, by.U menggunakan jaringan 4G LTE dari Telkomsel tersebut. Internetan akan terasa lebih puas dengan sinyalnya yang super ngebut tersebut.

Tidak hanya tercepat, jaringan 4G LTE milik Telkomsel sudah meluas di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Jadi, kamu tidak perlu takut kehabisan sinyal saat harus berkunjung ke pelosok desa. 

3. Buat Paket Semaunya

Ini yang menjadi hal paling menarik di kartu by.U, di mana pengguna bisa mengatur sendiri besar kuota internet yang ingin dibeli. Selain besar kuota, masa aktifnya juga bisa diatur semaunya. 

Jika masih kurang, pengguna juga bisa menambahkan topping sesuai kebutuhan. Untuk soal harga terbilang sangat terjangkau, tidak perlu takut kantong jebol.

4. Semua Bisa Dilakukan Langsung dari Aplikasi

Aplikasi by.U dirancang khusus memuat berbagai fitur terbaik untuk memudahkan para penggunanya. Selain membeli kartu by.U lewat aplikasi, aktivitas lainnya juga bisa kamu lakukan dari dalam aplikasi tersebut. 

Mulai dari mengisi pulsa, membeli paket data, tambah topping, dengerin lagu, baca informasi menarik dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua bisa dilakukan langsung dari dalam aplikasi by.U.

5. Bonus Melimpah

Bagi pelanggan setia kartu by.U mereka berkesempatan untuk mendapatkan bonus atau hadiah di periode tertentu yang disebut dengan bonus Monthiversary. Bonus ini akan didapatkan oleh pengguna by.U setelah penggunaan selama 3, 6, hingga 9 bulan.

Cara Beli Kartu by.U di Indomaret atau Antar Kurir

Sekarang kita lanjut ke cara mudah membeli kartu SIM by.U lewat Indomaret / Alfamaret atau melalui jasa antar kurir. Di sini saya contohkan untuk melakukan pemesanan kartu by.U lewat aplikasi by.U yang bisa kamu download secara gratis melalui Google Play Store. 

Cara beli kartu by.U lewat website sebenarnya sama mudahnya dan langkah-langkahnya pun tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan lewat aplikasi by.U. Adapun cara beli SIM Card by.U di aplikasi by.U selengkapnya, sebagai berikut:

Langkah 1 - Bikin Paket Sesukamu

  • Langkah yang pertama kamu download dan install dulu aplikasi by.U di smartphone. Jika sudah, kemudian langsung dijalankan. 
Bikin Paket Sesukamu
Bikin Paket Sesukamu
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu klik pada menu Buat Paket.
  • Selanjutnya kamu pilih paket internet yang diinginkan. Ada banyak pilihan paket yang tersedia, misalnya saja Cuan Anak Bayu.
  • Pada halaman berikutnya kamu ditawari untuk mengisi pulsa dengan pilihan yang bervariasi.
Buat Paket Sesukamu
Buat Paket Sesukamu
  • Selain itu, disediakan pula tambahan topping yang bisa dipilih sesuai keinginan. Mulai dari topping kuota nelpon, Vidio, Youtube, Instagram, WhatsApp, TikTok, ruangguru, Zenius, VIU, JOOX, Spotify, Twitter, LINE, dan Facebook.
  • Jika sudah, selanjutnya kamu klik tombol Arah Kanan yang ada di bagian bawah.

Langkah 2 - Pilih Nomor by.U

Pilih Nomor by U
Pilih Nomor by U
  • Pada halaman berikutnya kamu diminta untuk memilih salah satu dari 5 nomor by.U yang disediakan. Pilihan nomor tersebut akan secara otomatis berganti setelah waktu 5 menit.
  • Ada pula opsi untuk Bikin Nomor Sendiri, namun ini tidak akan efektif.

Langkah 3 - Pilih Opsi Mendapatkan Kartu by.U

Ada dua opsi untuk dapetin kartu by.U yang sudah dipesan beserta pilihan paketnya tadi, yakni Diantar dan Diambil. Jika memilih opsi Diantar, maka kartu by.U akan diantar langsung oleh kurir ke rumah kalian. Tetapi jika memilih opsi Diambil, maka kamu harus mengambil kartu by.U di Indomaret atau Alfamaret terdekat.

Jika memilih opsi Diantar, maka langkah-langkahnya sebagai berikut:

Pilih Opsi Mendapatkan Kartu by U
Pilih Opsi Mendapatkan Kartu by U
  • Pilih opsi Diantar pada layar yang tersedia.
  • Kemudian kamu isi formulirnya sesuai instruksi, mulai dari nama, nomor HP (yang bisa dihubungi) dan juga alamat lengkap.
  • Jangan lupa juga untuk memilih jenis kurir yang diinginkan, baik itu kurir JNE, Sicepat atau yang lainnya. Jika sudah, kemudian klik tombol Arah Kanan yang ada di bawah tampilan.
  • Sekarang lanjut untuk memilih metode pembayaran sesuai keinginan. Ada beberapa opsi pembayaran yang disediakan, mulai dari pembayaran lewat LinkAja, GOPAY, OVO, DANA, Transfer Bank Virtual Account, Kartu Kredit, Indomaret dan Alfamart.
Pilih Opsi Pembayaran Kartu by U
Pilih Opsi Pembayaran Kartu by U
  • Jika sudah memilih, kemudian klik tombol Lanjut Pembayaran
  • Segera lakukan pembayaran agar kartu bisa langsung dikirim. Kamu juga bisa melacak kartu SIM sudah sampai di mana dengan klik tombol Lacak SIM Card yang ada di halaman utama aplikasi.

Sementara jika kamu memilih opsi Diambil, maka langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cara Mengambil Kartu by.U di Indomaret atau Alfamart
Cara Mengambil Kartu by.U di Indomaret atau Alfamart
  • Pilih opsi Diambil pada halaman yang tersedia.
  • Aktifkan fitur GPS di smartphone dan beri izin akses pada aplikasi by.U tersebut. 
  • Secara otomatis aplikasi akan melacak lokasi Indomaret atau Alfamart terdekat yang menyediakan kartu by.U. Selain itu, kamu juga bisa mencari secara manual melalui kolom Pencarian yang tersedia.
  • Jika sudah ketemu, selanjutnya kamu pilih Indomaret atau Alfamart yang tersedia. 
  • Nantinya kamu akan mendapatkan PIN atau kode QR di aplikasi by.U.
  • Pergi ke lokasi Indomaret atau Alfamart yang dipilih tadi, kemudian tunjukkan PIN atau kode QR tersebut pada kasir. 
  • Selanjutnya lakukan pembayaran sesuai yang diinstruksikan dan ambil kartu by.U milikmu.

Catatan:
Pastikan pengambilan kartu by.U disesuaikan dengan instruksi yang diberikan dari aplikasi. Biasanya akan ada informasi kapan kartu by.U yang kamu pesan sudah siap dan bisa diambil di Indomaret atau Alfamart yang dipilih. Bisa 1 jam setelah pemesanan atau lebih.

Sekarang kamu sudah berhasil melakukan cara beli kartu by.U di aplikasi dengan opsi diantar kurir atau mengambil sendiri di minimarket. Jadi, kamu tidak perlu lagi bertanya bagaimana cara mengambil kartu by.U di Indomaret atau Alfamart.

Cara Aktivasi Kartu by.U yang Mudah dan Cepat

Setelah kartu SIM by.U kamu dapatkan, selanjutnya buka dan pasangkan kartu SIM tersebut pada smartphone. Sekarang kamu bisa langsung melakukan aktivasi kartu SIM by.U agar bisa digunakan sepenuhnya. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Setelah kartu by.U terpasang di smartphone, selanjutnya kamu sambungkan HP ke jaringan by.U tersebut. 
  • Jika sudah, sekarang buka aplikasi by.U yang sudah diinstall sebelumnya.
Cara Aktivasi Kartu by U
Cara Aktivasi Kartu by U
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu klik menu Aktifkan SIM. Pada halaman berikutnya, kamu klik tombol Lanjutkan.
  • Selanjutnya kamu harus melakukan pendaftaran kartu SIM menggunakan karti identitas, baik itu KTP atau KK. Lanjutkan pendaftaran dengan klik tombol Daftar.
Cara Mengaktifkan Kartu by U
Cara Mengaktifkan Kartu by U
  • Pada halaman berikutnya, kamu isi nomor KTP atau NIK yang dimiliki. Masukkan pula nomor Kartu Keluarga atau KK, kemudian lanjutkan.
  • Klik tombol Yakin dong! jika sudah yakin nomor KTP/NIK dan KK yang dimasukkan sudah benar.
  • Tunggu beberapa saat hingga aktivasi kartu by.U berhasil dan disetujui. Nantinya kamu akan dibawa langsung ke halaman dasboard aplikasi by.U.
  • Selesai.

FAQ Tentang by.U - Paling Banyak Ditanyakan

Kartu by.U support dengan smartphone apa saja?

Jawab: Kartu SIM by.U bisa digunakan di semua jenis smartphone, baik itu yang berbasis Android maupun iOS. 

Kartu by.U bisa digunakan di daerah mana saja?

Jawab: Layaknya kartu Telkomsel lainnya, SIM Card by.U bisa digunakan di seluruh wilayah di Indonesia, khususnya yang tercover jaringan 4G LTE Telkomsel.

Kartu by.U bisa digunakan dijaringan apa saja sih?

Jawab: by.U menggunakan jaringan 4G LTE by Telkomsel tanpa dibagi-bagi ke jaringan lain selama 24 ham penuh.

Apa semua Indomaret dan Alfamart bisa buat ambil SIM Card by.U?

Jawab: tidak semua minimarket menerima layanan pengambilan kartu by.U. Untuk mengetahuinya kamu bisa melakukan pelacakan langsung dari aplikasi saat pemesanan kartu SIM by.U.

Masa berlaku kartu by.U sampai kapan?

Jawab: Tidak ada batasan masa berlaku atau masa aktif kartu by.U, selama kamu masih menggunakannya. Akan tetapi, jika kamu tidak terhubung ke jaringan by.U selama 30 hari maka kartu akan secara otomatis dinonaktifkan. 

Bagaimana cara mengambil kartu by.U di Indomaret atau Alfamart?

Jawab: Setelah memesan kartu di aplikasi atau website, nantinya akan muncuk PIN atau kode QR. Kamu tinggal menunjukkannya kepada kasir untuk mengambil kartu SIM by.U.

Pengiriman lewat Go-Send bisa di wilayah mana saja? Dan berapa biayanya?

Jawab: Sementara ini hanya beberapa wilayah saja yang bisa menikmati pengiriman lewat Go-Send, seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya. Sementara untuk tarif akan langsung tersedia di dalam aplikasi saat pemesanan.

Membeli pulsa by.U lewat konter apakah bisa?

Jawab: Di aplikasi by.U sudah tersedia fitur untuk mengisi pulsa dengan berbagai macam metode pembayaran. Namun, kamu juga bisa mengisi pulsa di tempat lain atau konter pulsa terdekat. Bilang saja mau isi pulsa Telkomsel atau by.U.

Bagaimana cara memperpanjang masa aktif paket internet by.U?

Jawab: Tidak ada cara untuk memperpanjang masa berlaku paket internet yang sudah dibeli. Cara terbaiknya kamu bisa melakukan pembelian ulang paket internet jika sudah habis masa berlakunya.

Apakah kartu by.U bisa digunakan untuk nelpon dan SMS?

Jawab: Layaknya kartu provider lainnya, kartu by.U juga bisa kamu gunakan untuk telponan atau SMS-an. Tetapi khusus untuk paket topping telpon sesama by.U di aplikasi, itu hanya bisa digunakan untuk nelpon ke sesama kartu by.U saja. Tidak bisa digunakan nelpon ke Telkomsel atau provider lainnya.

Jika ada pertanyaan lain terkait kartu SIM by.U, kamu bisa tanya langsung ke Nindy lewat aplikasi by.U. Semua pertanyaanmu akan dijawab dan dibantu jika terjadi masalah pada kartu by.U milikmu. 

Itulah tadi cara beli kartu by.U di aplikasi dan cara untuk mengaktifkannya yang mudah dan praktis. Agar saya lebih semangat membuat artikel bermanfaat lainnya, bantu situs CahDeso.id dengan share artikel yang ada di dalamnya ke media sosial kalian. Terima kasih dan Salam dari Anak Desa!

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk "2 Cara Beli Kartu by.U di Aplikasi dan Aktivasinya Terbaru"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-