Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Laporan Prakerin SMK Keahlian TKJ Bentuk Word

Contoh Laporan Magang SMK Jurusan TKJ - TKJ atau Teknik Komputer dan Jaringan merupakan salah satu bidang keahlian di sekolah kejuruan. Jurusan satu ini cukup banyak diminati, apalagi di dunia yang semakin modern seperti sekarang ini. Seperti namanya, studi keahlian TKJ ini khusus mengajarkan siswanya seputar komputer dan jaringan. Mulai dari merakit komputer, membuat jaringan, melakukan diagnosa jaringan dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Sama seperti bidang keahlian di SMK lainnya, di TKJ murid tidak hanya diajari soal teori saja, melainkan juga praktik nyata. Ada satu kegiatan spesial di Sekolah Kejuruan, khususnya jurusan TKJ, yakni magang atau Prakerin (Praktik Kerja Industri). Ada yang menyebutnya pula dengan PKL atau Praktik Kerja Lapangan. Apapun sebutannya, ini merupakan kegiatan wajib bagi para siswa SMK semua jurusan atau bidang keahlian. Di mana kegiatan magang ini biasanya dilakukan saat sudah naik ke kelas XI atau kelas 2 SMK. 

Download Laporan Prakerin SMK Keahlian TKJ
Download Laporan Prakerin SMK Keahlian TKJ
Dalam kegiatan Prakerin atau magang ini sendiri siswa siswi akan terjun langsung ke dunia kerja yang sesungguhnya. Melakukan berbagai kegiatan di tempat usaha atau industri, dari sini mereka akan mendapatkan ilmu yang bahkan tidak pernah diajarkan di sekolah. Inilah yang istimewa dari sekolah kejuruan atau SMK, murid bisa langsung punya keahlian dan siap terjun ke dunia kerja disaat sudah lulus nanti.

Setelah melaksanakan kegiatan magang atau Prakerin, biasanya siswa diwajibkan untuk membuat laporan hasil kegiatan tersebut. Namun, terkadang para siswa suka bingung saat disuruh untuk membuat laporan magang tersebut. Tenang saja, bagi kamu siswa-siswi SMK Jurusan TKJ, di bawah ini sudah saya siapkan laporan prakerin yang sudah jadi dan tinggal diubah nama dan beberapa elemennya. Yuk langsung download laporan magang SMK Jurusan TKJ-nya!

Download Laporan Prakerin SMK Keahlian TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan)


Membuat laporan magang memang bisa dibilang susah susah gampang. Kenapa saya bilang demikian? Mudah karena kita sudah difasilitasi dengan teknologi yang sudah sangat memadai. Dan sulitnya tidak semua siswa paham betul soal penulisan sebuah laporan yang benar. Tidak heran, banyak dari mereka akhirnya menyewa jasa pembuatan laporan magang atau prakerin sebagai jalan pintasnya. 

Daripada harus keluar duit banyak, lebih baik kamu membuat sendiri laporan magang tersebut. Lebih mudah lagi karena saya sudah menyiapkan contoh laporan magang SMK yang bisa kamu pelajari. File laporan yang saya bagikan ini sudah ada dalam bentuk file Word, jadi bisa diedit dengan mudah. 
Daripada harus berlama-lama lagi, berikut link download untuk laporan prakerin SMK jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.

Download Cover Laporan Prakerin SMK Jurusan TKJ



Download Lembar Pengesahan dan Kata Pengantar Laporan Prakerin SMK Jurusan TKJ



Download Isi Laporan Prakerin SMK Jurusan TKJ



Informasi Singkat Seputar Laporan Magang SMK Jurusan TKJ


Laporan magang yang saya bagikan di atas merupakan laporan magang dari salah satu murid yang bersekolah di SMK Al-Maliki Sukodono Lumajang. Laporan tersebut sudah tersusun rapi dan sesuai dengan kaidah penulisan laporan yang berlaku. Jadi, kalian tinggal mengunduhnya dan mengeditnya sedikit saja. Misalnya mengganti nama, lembar pengesahan dan beberapa elemen pribadi lainnya. 

Di dalam laporan prakerin SMK ini membahas beberapa point yang tentunya masih ada hubungannya dengan kegiatan di tempat magang. Adapun isi dari laporan magang tersebut, antara lain:

1. Cara Menginstall Windows 7


Meskipun merupakan tipe OS Windows lawas, namun Windows 7 masih menjadi primadona bagi beberapa pengguna PC atau laptop. Karena memang tidak semua PC atau laptop berspesifikasi tinggi, jadi Windows 7 adalah pilihan terbaik untuk dipasang di dalamnya. 

Nah, dalam laporan magang ini membahas secara lengkap bagaimana cara menginstall Windows 7 di laptop atau PC tersebut. Sudah dilengkapi dengan gambar untuk setiap stepnya, jadi akan sangat mudah untuk dipahami. 

2. Cara Memasukkan Multi Installer ke dalam Flashdisk


Di dalam laporan juga berisi langkah-langkah untuk membuat flashdisk installer yang menjadi pengganti CD atau DVD Windows. Ya, di sini kamu bisa memasukkan file ISO dari OS Windows (Windows 7, 8, dan 10) ke dalam flashdisk. Jadi, cara ini sangat cocok digunakan jika perangkat PC atua laptop tidak memiliki CD-ROM. Bisa juga dijadikan alternatif jika CD-ROM di PC atau laptop rusak. 

Untuk membuat flashdisk installer dengan hanya berisi satu file ISO saja mungkin sudah umum. Bagaimana dengan Multiboot USB Disk / Flashdisk? Di dalam laporan akan dibahas tuntas mengenai cari membuat multiple USB Disk, yang artinya ada beberapa file ISO yang dimasukkan ke dalam flashdisk tersebut.

3. Cara Mereset Printer Canon IP2770


Selain itu, laporan magang ini juga memuat informasi mengenai cara melakukan reset pada Printer Canon IP 2770. Di sana akan dibahas secara tuntas bagaimana langkah-langkah dari awal hingga akhir. Serta dilengkapi pula dengan gambar sehingga akan memudahkan para pembaca untuk menerapkannya. 

4. Cara Setting Bullet M2HP


Dan yang terakhir yakni laporan magang ini membahas bagaimana cara melakukan setting pada Bullet M2HP. Ini biasanya dilakukan untuk urusan membuat pemancar jaringan Wifi di sebuah lokasi. 
Untuk informasi setting Bullet M2HP ini ada dua metode yakni menjadikannya sebaga Access Point dan juga sebagai Station atau Penerima. 

Catatan: Di mohon untuk menggunakan Laporan Magang SMK Jurusan TKJ ini sebaik mungkin dan jangan pernah menyalahgunakannya. Saya sangat berterimakasih jika kamu bersedia untuk share informasi ini di media sosial. 

Itulah tadi contoh laporan Prakerin SMK untuk jurusan TKJ yang bisa langsung kamu download sendiri. Dukung terus perkembangan CahDeso dengan cara share informasi di dalamnya ke berbagai media lain. Salam dari Anak Desa!
Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk "Download Laporan Prakerin SMK Keahlian TKJ Bentuk Word"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-